Faith freedom indonesia tiada?

sebuah pengumuman disampaikan di halaman FFI berada

http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/


Mulai hari ini tanggal 19 Nov 2008, admins/moderators menutup forum ini demi terciptanya keharmonisan beragama di Indonesia. Forum ini adalah milik dan dikelola oleh www.faithfreedom.org, Dr. Ali Sina. Dengan ini admins/moderators tidak lagi terlibat dalam bentuk apapun dalam forum ini, dan meminta maaf bila kehadiran forum ini telah meresahkan masyarakat Indonesia.



topik sangat penting sekali buat blog ini , blog yang didekasikan untuk mengarsipkan jawaban-jawaban Muslim terhadap segala tuduhan dan fitnah terhadap Islam yang berasal dari faith freedom Indonesia.

dan pengumuman ini diluar dugaan penulis kalau para Admin dan moderatornya melakukan langkah yang sangat cepat.

karena dari beberapa artikel maupun postingan yang ada di faithfreedom indonesia ketika merespon 'kasus film Fitna' mereka sudah mempersiapkan diri kalau suatu saat forum tersebut ditindak oleh pemerintah Indonesia.


dengan kata lain mereka sadar betul dengan apa yang mereka lakukan bahwa visi dan misinya memang meresahkan masyarakat Indonesia dan banyak melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.

jadi ada apa dibalik pengumuman tersebut?

pengumuman penutupan forum tersebut tidak bisa lepas dari mencuatnya penghinaan dari salah satu aktifisnya (dengan nickname Adadeh ) yang membuat komik pelecehan dan penghinaan kepada nabi Muhammad saw.

dan bagi para netter yang pernah aktif diforum milik Ali sina, penghinaan semacam itu hanya sebagian kecil dari penghinaan mereka terhadap Allah dan nabi Muhammad saw.

sebuah forum yang tujuan utamannya adalah untuk memurtadkan umat Islam dari agamannya

mencuatnya persoalan tersebut tidak langsung mengenai Faithfreedom Indonesia tetapi ketika salah satu Antek FFI ( dengan nick name Zebaoth) yang mempostingkan diblog. wordpress.

dan kalau tidak salah media massa yang mengangkat persoalan tersebut adalah TV one (kebetulan penulis menyaksikan siarannya)

maka ketika ada seorang netter menyampaikan kabar tersebut di sebuah forum tandingannya,,dengan membuat judul FFI AKAN DIBLOKIR DAN ADMINNYA AKAN DI BUI antek FFI langsung menyangkal informasi ini

hanya terhitung satu hari saja , munculah pengumuman dari Admin faithfreedom Indonesia, seperti yang sudah disampaikan diatas.

keyakinan penulis saat mengetahui pengumuman tersebut berkeyakinan bahwa forum tersebut sudah ditutup tetapi para anteknya tidak akan pernah berhenti untuk menyebarkan fitnah-fitnahnya...
karena seperti yang sudah disampaikan penulis sebelumnya diantara mereka sudah mempersiapkan segala kemungkinan terburuk, banyak diantara mereka sudah membuat artikel maupun postingan dijadikan ebook.

jadi tutupnya situs http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/

ada beberapa kemungkinan

  1. hanya bersifat sementara
  2. membuat kamuflase seakan-akan pengelola FFI sangat peduli dengan 'perasaan' masyarakat indonesia.
  3. admin yang dijadikan penanggung-jawab faithfreedom Indonesia , ingin cuci tangan,ketakutan sekali dengan keseriusan aparat hukum, karena mereka sadar betul menjadi target sasaran untuk ditindak,maka pengumuman tersebut sedang melempar tanggung jawab isi forum kepada pemiliknya (Ali Sina)

dan tidak menunggu waktu lama apa yang terjadi dengan Faithfreedom Indonesia direspon 'boss besar'

ALI SINA menulis :

We are going to start the Indonesian forum again with a new administrative team and a new by law.

The Indonesian forum, by virtue of reaching a Muslim country must be sensitive to the people’s feelings. They should be a lot more moderate than the main site. The main site reaches an audience in the west who are used to freedom of speech. I am afraid Islamic countries are not used to that and therefore we have to be a lot more careful of what we say and show so as to not to appear as too offensive.

We will discuss among the directors of FFI to replace the out going moderators. We will decide what bylaws the moderators should adhere to. But I would suspect they will be along these lines.

The moderators can be of any faith, but preferably of no faith. If they belong to a religion they must not openly promote that religion. There are other sites that do that. The goal of FFI is to show that Islam is not a divine religion. What other religions people wish to choose should be their choice. We should not be recommending any.
The language of the posters, particularly non-Muslim posters must be controlled and any personal attacks disallowed. Although I believe Islam is stupidity, this does not follow that Muslims are stupid. People do not become stupid for embracing a stupid belief. There are millions of smart people who now have fallen for Obama. I find that utter stupidity, but this does not mean these people are stupid. We know many of them for years and we know they are among very smart people. Belief in a religion does not make one stupid just as disbelief in religions does not make one smart. So any personal attacks and insults must be banned.

In consideration of the sensitivity of the Muslims residing in Islamic countries who are not used to freedom of speech and freedom of expression, all offensive cartoons and images should be deleted. I don’t consider cartoons and humor as bad strategy, but to protect the moderators and not offend the readers in Islamic countries, the forums that target these countries should remove them.


si DANIEL menterjemahkan : ]

TRANSLATION IN INDONESIA LANGUAGE/TERJEMAHAN:
ALI SINA: kita akan memulai forum indonesia FFI dengan tim administratif yg baru dan aturan baru. IFF secara garis besar adalah utk menjangkau negara muslim dan pasti sangat sensitive bagi sebagian orang. seharusnya lebih moderat dari situs utama FFI (english). situs FFI (english) lebih utk menjangkau orang2 barat yg terbiasa dengan kebebasan berbicara. saya takut negara islam tdk terbiasa dengan itu, karena itu kita harus lebih berhati-hati apa akan kita katakan dan tunjukkan agar tidak terlalu menyinggung.
kita akan diskusikan diantara pemimpin di FFI utk mengganti moderator yg sekarang. kita akan tentukan aturan2 apa saja yg bisa diterapkan oleh moderator, yg secara garis besar seperti ini:
para moderator bisa dari agama apa saja, tapi diutamakan tidak beragama, jika mereka termasuk dalam agama tertentu maka mereka tdk boleh, mempromosikan agama mereka, karena ada situs lain utk itu. tujuan FFI adalah utk menunjukkan bahwa islam bukan agama dari Tuhan/agama agung, dan adalah urusan pribadi utk orang2 utk memeluk agamanya masing2 dan kita tdk boleh menyarankan utk masuk agama tertentu. gaya bahasa bagi para penulis thread, terutama non muslim harus dijaga dan serangan verbal terhadap pribadi seseorang dilarang, walaupun saya percaya agama islam adalah bodoh,tapi bukan berarti muslim itu bodoh, orang tdk jadi bodoh karena memeluk agama bodoh. ada banyak orang pinter sekarang banyak menjatuhkan pilihan utk obama, saya temukan itu suatu kebodohan, tapi bukan berarti orang2 ini bodoh, kita kenal banyak dari mereka pintar2. percaya suatu agama tdk membuat orang jadi bodoh dan juga tdk percaya agama tdk juga membuat orang jadi pintar.jadi semua serangan kpd pribadi seseorang harus di banned.
melihat dari kesensitivitasan muslim di di negara2 islam yg tdk terbiasa dengan kebebasan berbicara, semua gambar2, kartun, komik, yg menyinggung harus dihapus. saya tdk mengganggap kartun dan humor sebagai strategi yg buruk tapi ini demi melindungi moderator dan supaya tdk terlalu menyingggung pembaca dari negara2 islam, semua forum yg targetnya negara2 islam harus membuang itu semua.


jadi jelas sekali bahwa faithfreedom Indonesia tidak mati atau tutup selamanya tetapi justru sedang mempesiapkan 'baju barunya'

maka melihat fakta yang terjadi ini bukan saatnya kita emosi yang tidak proposional , yang akhirnya kita terjebak oleh 'permainan' mereka
dan penting sekali untuk mengenali STRATEGI PENGELOLA DAN ANTEK FFI

maka adanya tantangan ini menjadi cambuk atau motivasi kita semua untuk semakin serius mempelajari Islam dengan baik...

dan umat Islam tidak perlu takut dengan daya upaya mereka ,karena sesuai janji Allah

يُرِيدُونَ أَن يُطْفِؤُواْ نُورَ اللّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللّهُ إِلاَّ أَن يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ

audio[9:32] Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayaNya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai.




0 comments: