Dedengkot Kafir percaya , Muhammad tidak pernah bohong

0
1. Abu Lahab yang direcord dlm Quran pun percaya Muhammad bukan pembohong.


Sahih Bukhari, Volumn 006, Book 060, Hadith Number 293.
-----------------------------------------
Narated By Ibn Abbas : When the Verse: 'And warn your tribe of near-kindred, was revealed, the Prophet ascended the Safa (mountain) and started calling, "O Bani Fihr! O Bani 'Adi!" addressing various tribes of Quraish till they were assembled. Those who could not come themselves, sent their messengers to see what was there.
Abu Lahab and other people from Quraish came and the Prophet then said, "Suppose I told you that there is an (enemy) cavalry in the valley intending to attack you, would you believe me?" They said, "Yes, for we have not found you telling anything other than the truth."
He then said, "I am a warner to you in face of a terrific punishment." Abu Lahab said (to the Prophet) "May your hands perish all this day. Is it for this purpose you have gathered us?" Then it was revealed: "Perish the hands of Abu Lahab (one of the Prophet's uncles), and perish he! His wealth and his children will not profit him..." (111.1-5)

Abu Lahab dan orang2 Quraisy lainnya datang dan Nabi Bersabda :"Andaikan aku katakan kepada kalian bahwa ada pasukan berkuda di lembah hendak menyerang kalian, akankah kalian percaya pada saya ?" mereka berkata "YA, sebab kami tidak pernah menemukan mu mengatakan sesuatu kecuali pasti kebenaran"

"Dari Ubaidillah bin Abdullah bin Utbah bin Mas'ud bahwasanya Abdulah bin Abbas memberitahukan kepadanya bahwasanya Abu Sufyan bin Harb menceritakan kepadanya bahwa Heraklius minta kedatangannya serta rombongan dagang Quraisy di Syam pada masa Rasulullah saw. membuat gecatan senjata kepada Abu Sufyan dan kafir Quraisy. Maka mereka (rombongan itu) datang kepada Heraklius di Ilia lalu Heraklius memanggil mereka dan disekelilingnya para pembesar Rumawi kemudian ia memanggil mereka dan juga memanggil penterjemah.

Heraklius berkata: "Siapakah diatara kalian yang paling dekat nasabnya dengan laki-laki yang mengaku dirinya Nabi?"

Lalu Abu Sufyan menjawab: "Sayalah yang paling dekat diantara mereka" Heraklius berkata: "Dekatkanlah kepadaku, dekatkanlah teman-temannya lalu jadikan mereka di belakangnya." Kemudian ia berkata kepada penterjemahnya: "Katakan lah kepada mereka bahwasanya saya bertanya kepada orang ini tentang laki-laki itu. Jika ia berdusta kepadaku maka dustakanlah ia. Demi Allah seandainya tidak malu karena menganggap saya berdusta niscaya saya berdusta tentang ia (Muhammad). Yang pertama kali ditanyakan kepada saya tentang dia adalah: "Bagaimana nasabnya diantara kalian?" Saya menjawab: "Di kalangan kami dia orang yang bernasab (bangsawan)". Ia berkata: "Pernahkah seorang diantaramu yang mengatakan perkataan ini sebelummu?" Saya menjawab:"Tidak".

Ia berkata: Apakah nenek moyangnya ada yang menjadi raja?".
Saya menjawab: "Tidak".
Ia berkata: "Pengikutnya orang-orang mulia atau orang-orang lemah dantara mereka?".
Saya menjawab: "Orang-orang lemah "
Ia berkata:"Apakah mereka bertambah-tambah atau berkurang-kurang?". Saya menjawab:"Bahkan mereka bertambah".
Ia berkata:"Apakah ada seseorang diantara mereka yang benci kepada agamanya sesudah ia memasukinya?".
Saya berkata:"Tidak ada". Ia berkata: " Apakah dia berkhianat?".
Saya menjawab: "Tidak, dan kami dalam masa gencatan dimana kami tidak mengetahui apa yang ia lakukan dalam masa ini, dan tidak mungkin bagi saya untuk memasukkan kalimat sedikitpun selain kalimat ini."

Ia berkata: "Bagaimanakah peperanganmu terhadapnya?." Peperangan diantara kami dan dia silih berganti, ia menang atas kami dan kami menang atasnya".
Ia berkata: "Apakah yang ia perintahkan kepadamu?."
Saya menjawab: Ia berkata: "Sembahlah Allah sendiri dan jangan menyekutukan-Nya dengan sesuatu, dan tinggakanlah apa yang dahulu selalu disembah oleh nenek moyangmu".
Ia menyuruh kami untuk shalat, jujur, menjaga diri dan menyambung (persaudaraan).

Kemudian ia berkata kepada juru bahasanya: "Katakanlah kepadanya: "Sesungguhya saya bertanya kepadamu tentang nasabnya (keturunanya), lalu kamu menyebutkan bahwa dia di kalanganmu yang yang bernasab (bangsawan), dan demikianlah para rasul itu diutus dikalangan orang-orang bernasab di kaumnya, dan saya bertanta kepadamu: "Apakah ada sesorang diataramu yang mengatakan perkataan sebelumnya? Lalu kamu sebutkan bahwa tidak ada. Dan saya katakan seandainya ada seseorang yang mengatakan perkataan ini sebelumnya, niscaya saya katakan (dia) seseorang laki-laki yang menghibur dengan kata-kata yang diucapkan oleh orang sebelumnya.

Saya tanya kepadamu, apakah nenek moyangnya ada yang menjadi raja maka saya katakan (dia) seorang laki-laki yang menuntut kerajaan nenek moyangnya.

Saya bertanya kepadamu, apakah dahulu kamu menuduh ia berdusta sebelum mengatakan apa (kenabian) yang dikatakannya, lalu kamu menjawab bahwa tidak, maka saya tahu bawa dia tidak layak meninggalkanmu dusta atas manusia dan dusta atas Allah.

Saya bertanya kepadamu, pengikutnya orang-orang mulia ataukah orang-orang lemah diantara mereka, lalu kamu menyebutkan bahwa pengikutnya adalah orang-orang lemah di antara kaumnya, dan itulah pengikut para rasul. Saya bertanya kepadamu apakah mereka (pengikut-pengikut) berkurang ataukah bertambah lalu kamu menyebutkan bahwa mereka bertambah, dan memang demikianlah urusan iman sehingga sempurna."

"Saya bertanya kepadamu apakah ada salah seorang yang murtad karena benci kepada agamanya setelah ia memasukinya, lalu kami sebutkan bahwa tidak ada, dan memang demikianlah iman ketika bercampur dengan kelapangan hati. Saya bertanya kepadamu apakah dia berkhianat, lal kamu sebutkan tidak, dan memang demianlah para rasul itu tidak berkhianat.

Dan saya bertanya kepadamu dengan apakah ia menyuruh kamu, lalu kamu menyebutkan bahwa ia menyuruh kamu untuk menyembah Allah semata dan janganlah mensekutukan-Nya dengan sesuatu. Dan ia melarang kamu untuk menyembah berhala dan menyuruh kamu dengan shalat, jujur, dan menjaga diri. Jika apa yang kamu katakana itu benar maka ia akan menguasai tempat dua telapak kakiku, dan saya mengetahui dia (Nabi) telah muncul padahal saya tidak menduga bahwa dia (Nabi) itu dari padamu.

Seandainya saya mengetahui bahwa saya sampai kepadanya niscaya saya senang bertemu dengannya. Seandainya saya disisinya niscaya saya mencuci telapak kakinya.

Kemudian ia minta didatangkan surat Rasulullah saw. Yang mana Dihyah diutus ke pembesar Bushro ia menyerahkannya kepada Heraklius dan dibacanya dan isinya: "Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang. Dari Muhammad hamba dan utusan Allah kepada Heraklius pembesar Rumawi. Kesejahteraan atas orang yang mengikuti petunjuk. Adapun selanjutnya, maka sesungguhnya saya mengajak kepadamu dengan panggilan Islam. Masuk Islam lah maka kamu selamat, Allah memberikan pahala kepadamu dua lipat. Jika kamu berpaling maka atasmu dosa para pengikut. Wahai ahli kitab, marilah kepada kalimat yang sama antara kami dan kamu bahwa tidak kita sembah selain Allah, dan tidak kita sekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak pula sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai Tuhan selain dari pada Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah: "Saksikanlah bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)".

Ia berkata: Abu Sofyan berkata: "Ketika ia mengatakan apa yang telah dikatakannya itu dan selesai mebaca surat sehingga ditempatnya, banyak kegaduhan dan suara-suara keras lalu kami dikeluarkan.

Maka kami berkata kepada teman-temanku: Sungguh urusan Putera Abi Kabsyah (gelar ayah Nabi) telah menjadi vesar, sesungguhnya ia ditakuti oleh raia Bani Ashfar (Rumawi) dan saya senantiasa meyakinkan bahwa dia (Nabi) akan menang sampai Allah memasukkan Islam atas saya.

Ibunu Nathur pemilik (Gubernur) Ilia dan Heraklius sampai pada orang-orang Nashrani di Syam menceritakan bahwa ketika Heraklius tiba di Ilia menjadi buruk jiwanya, lalu sebagian penghuninya berkata: "Kami telah mengingkari peri keadaan tuan". Ibnu Nathur berkata: " Heraklius itu seorang dukun yang mengarahkan pandanganmu ke bintang-bintang. Ia berkata kepada mereka ketika mereka bertanya kepadanya: "Sesungguhnya saya tadi malam ketika saya melihat bintang, saya berpendapat bahwa raja yang berkhitan telah muncul". Siapakah orang yang berkhitan dari umat ini? Mereka menjawab: "Yang berkhitan hanyalah orang-orang Yahudi". Urusan mereka janganlah menggelisahkanmu dan tulislah ke kota-kota kerajaanmu, lalu mereka membunuh orang-orang Yahudi yang ada di kalangan mereka. Ketika mereka mengurusi urusan mereka, didatangkan pada Heraklius seorang laki-laki yang diutus oleh Raja Ghassan yang memberitakan tentang cerita Rasulullah saw. ketika Heraklius bertanya kepadanya maka ia menjawab: "Pergilah, dan lihatlah apakah dia berkhitan atau tidak? Maka mereka melihatnya dan mereka membicarakannya bahwa Rasulullah saw. Berkhiatan. Dan ia bertanya tentang bangsa Arab, lalu ia menjawab: " Mereka berkhitan".

Lalu Heraklius berkata: "Inilah (Muhammad) raja umat itu telah muncul". Kemudian Heraklius menulis surat kepada temannya di Rumiah dan ia adalah orang yang menyamai dalam bidang ilmu. Heraklius pergi ke Himsha dan ia tidak bermaksud ke Himsha sehingga datang surat kawannya yang menyetujui pendapat Heraklius atas munculnya Nabi saw. Dan sesungguhnya dia itu Nabi.

Lalu Heraklius memberi ijin kepada para pembesar Rumawi di istananya di Himsa kemudian ia mengatur pintu-pintu lalu pintu-pintu itu ditutup dan diapun menampakkan diri seraya berkata: "Wahai golongan orang-orang Rumawi. Apakah kamu ingin berbahagia dan mendapat petunjuk serta tetap kerajaanmu, maka baitlah laki-laki ini (Muhammad)". Maka mereka lari seperti larinya keledai liar ke pintu-pintu dan mereka dapati pintu-pintunya telah tertutup.

Ketika Heraklius melihat larinya mereka dan putus asa dari iman mereka maka ia berkata: "Kembalikanlah mereka atasku". Dan ia berkata: "Tadi saya katakan perkatanku itu untuk menguji kekokohan agamamu, dan saya telah melihatnya". Lalu merekapun sujud dan senang kepadanya. Itulah akhir keadaan Heraklius."
(HR: Bukhari)

Dari Abu Sofyan ibn Harb bahwa sesungguhnya Heraclius mengutus (utusan) kepadanya bersama kafilah (30 orang) dari Quraisy kemudian dia (raja Heraclius) berkata kepada penerjemahnya:"katakanlah kepada mereka bahwa aku hendak bertanya (mengenai) orang itu (yakni Nabi Muhammad saw). Maka apabila ia (Abu Sufyan) membohongi aku maka dustakanlah ia (wahai kawan-kawan Abu Sufyan). Maka perawi menuturkan hadits maka dia (raja) berkata kepada penerjemah:"Katakanlah kepadanya (Abu Sufyan):"Apabila apa yang kamu katakana (mengenai sifat-sifat nabi) itu adalah benar, maka dia akan menguasai(negeri) pijakan dua kakiku ini.
(HR: Bukhari)

soal Isra' mi'raj

0
persoalan Isra' Miraj sering kali dipersoalkan oleh para Misionaris terutama pada "masjidil Aqsa" berdasarkan sejarah peristiwa "isra mi'raj" dihubungkan dengan keadaa Masjid tersebut.

yang menurut para Misionaris tersebut Masjid tersebut dibangun jauh setelah peristiwa , jadi akhirnya mereka melontarkan bahwa peristiwa Isra' Mi'raj adalah kebohongan belaka.

benarkah demikian?

Sebelum membahas tentang peristiwa Isra mi’raj,marilah kita kaji lebih dahulu tentang peristiwa-peristiwa sebelumnya,yaitu 1 tahun sebelum peristiwa tersebut:

1.meninggalnya paman Nabi,yaitu: Abi Thalib bin Muthalib(yang merupakan backing politik) seperti yang kita ketahui bahwa Abi Thalib selalu menjadi pelindung dari keusilan paman-paman lainya(yang masih kafir),karena beliau sangat disegani.

2 meninggalnya istri beliau yang dicintainya,yaitu Khadijah r.a(yang merupakan backing psychologis dan backing financial)

3 ditolaknya da’wah nabi,sehingga tidak disambut dengan baik tetapi disambut dengan hujan batu.(nabi datang ke bani Tha’if selain berdakwah juga untuk mengharapkapkanPerlidungan/suaka dan backing militer),maka pada saat itu dikenal sebagai tahun-tahun kesedihan.

dalam hal ini menarik sekali untuk mengutip sebuah Hadist tentang peristiwa tersebut(setelah ditolak bani thaif),buat renungan dan tauladan jika menghadapi masalah tersebut.

Bagaimana tidak disebut sebagai tahun-tahun kesedihan,setelah ditinggalkan pamannya yang mengasuh ,mendidik dan membesarkannya,kemudian ditinggalkan istri yang selalu mendampingi,tempat berbagi,kemudian berharap sebuah bantuan dari sanak familinya yang jauh,yaitu suku Ats Tsaqofi yang masih family ibunya Aminah, tetapi yang didapat bukan sambutan hangat,tetapi timpukan batu sehingga rasulullah sampai berlumuran darah dari kepala sampai kaki,maka kalau diilustrasikan sebuah siklus saat itu Rasulullah sedang berada pada titik terendah dalam hidupnya,tetapi yang harus kita ketahui bahwa titik terendah adalah titik awal untuk menuju pada titik pasang atau naik. Maka pada saat itu rasulullah berdoa,yang dikutip dari sebuah Hadist :

“Ya Allah kepadamu aku mengadukan kelemahan dari kekuatanku,kekurangan kemampuanku,kelemahan dalam mengahadapi orang-orang yang lemah,Engkau adalah Tuhanku. Kepada siapakah engkau menyerahkan aku? Apakah kepada yang jauh bermasam muka kepadaku? Ataukah kepada musuh yang engkau kuasakan untuk menguasai diriku? Jika bukan karena Amarahmu atas diriku,maka tidak akan aku perdulikan.namun perlindungan dengan sinar wajahMu yang menyinari kegelapan,sehingga baik atas urusan dunia dan akhirat ,dari padaMu lah segala petunjuk atas keridhoan sehingga engkau menjadi ridho,dan tidak ada tipu daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan engkau juga” HR Muslim

Setelah berdoa Nabi melanjutkan perjalanannya bersama Zaid bin Haritsah ke Makkah ,belum jauh mereka berjalan datanglah malaikat Jibril bersama malaikat Gunung kepada beliau sambil berkata:
Setelah berdoa Nabi melanjutkan perjalanannya bersama Zaid bin Haritsah ke Makkah ,belum jauh mereka berjalan datanglah malaikat Jibril bersama malaikat Gunung kepada beliau sambil berkata: “Ya Rasul Allah! Sesungguhnya Allah benar-benar mendengar perkataanmu kepadamu dan penolakan mereka atas kamu;dan dia mengutus kepadamu malaikat gunung,supaya engkau perintahkan kepadanya apa-apa yang engkau hendaki,apa yang akan dilakukan atas mereka(bani Thaif/Tsaqif)


Malaikat gunung lalu berkata kepada beliau: Ya Rasul Allah sesungguhnya Allah telah mendengar perkataan kaummu,dan akulah malaikat gunung,sesungguhnya dia telah mengutus aku supaya engkau perintahkan kepadaku berkenan dengan urusanmu,apa yang engkau kehendaki? Jika kamu mau agar aku melipatkan kedua gunung yang besar ini atas mereka tentu akan aku kerjakan”(gunung Abu Qubais dan gunung Qo’aiqoan)

Apa jawab nabi?

:Tidak! Bahkan saya berharap mudah-mudahan Allah mengeluarkan dari keturunan mereka itu orang-orang yang menyembah Allah dan tidak menyekutukanNya dengan sesuatu apapun”Mendengar itu Jibril berkata:“sesungguhnya Allah telah memerintahkan aku supaya aku mengikuti kehendakmu berkenan dengan dengan kaummu,karena perbuatan mereka kepadamu.”Nabi kemudian berdo’a:Ya Allah berilah petunjuk atas kaumku,karena mereka tidak tahu.”Malaikat jibril berkata“telah benarlah Allah yang telah menamakan engkau pengasih lagi penyayang.”Malaikat gunung juga berkataEngkau penaka yang Allah telah menggelarimu: “pengasih lagi penyayang”
Dapat dibayangkan perangai/akhlak Rasulullah yang begitu mulia ;disiksa beliau dengan timpukan-timpukan masih mampu berdoa dan menolak bantuan yang ditawarkan,beliau menempatkan diri: kalau aku dalam posisi mereka,mereka tidak tahu,kalau mereka tahu tentu tidak berbuat begitu.

Subhanallah..

Apa hikmah yang terdapat pada latar belakang peristiwa tersebut?
Setelah ,ditinggal pamannya(backing politik),Khadijah(backing psychologis dan financial),tak mendapatkan sesuai yang diharapkan(backing militer dan Suaka). Beliau benar-benar dalam keadaan yang sangat parah,tidak ada backing/tempat bergantung lagi(yang ada didunia), pada kondisi seperti itu Rasulullah di Isra mi’raj kan Allah, Allah mencabut seluruh backing-backing tersebut ,agar Nabi Muhammad berada pada “:kondisi Tauhid yang prima”
Sebagaiamana kita ketahui ,bahwa tauhid berasal dari kata: Wakhid. Yang berarti satu . dari situ timbul kata wakhada..yuwakhadu…yuwakhidu yang berarti menyatukan segala sesuatu kepada satu titik dan titik tersebut adalah Allah

Qs At Taghabun 11“Apapun yang terjadi semua dengan izin Allah,dan barang siapa beriman kepada Allah maha kuasa atas segala sesuatu .
Jadi Allah lah yang menguasai hati kita ,maka janganlah melupakan Allah ,sebab barang siapa lupa kepada Allah ,maka setan menggantikan kedudukan Allah di hatinya ,

kita lihat surah Az zukhruf 36,37
Dan mereka yang tidak memperdulikan pengajaran Allah yang pemurah akan kami dekatkan dengan Qorin(sahabat karib yang menyesatkan =syaitan)) mereka dari jalan yang lurus,tetapi orang yang disesatkan merasa bahwa mereka mendapat petunjuk.
Oleh karena itu kita baca ayat yang berkenan dengan peristiwa tersebut,dimulai dengan kata: subhana.kata subhana ini adalah kata yang mengungkapkan kekaguman hanya kepada Allah saja. Seakan akan Allah berfirman kepada Muhammad saw , bukan khadijah backing psychologymu dan keuanganmu,bukan Abi Thalib backing politikmu;serta bukan Bani Ats Tsaqofi backing militermu, tetapi Allah lah backingmu.


Macam macam pendapat tentang peristiwa Isra Mi’raj
1. ada yang mengatakan bahwa Isra mi’raj dilakukan ruh saja
2. ada yang mengatakan bahwa Isra mi’raj dilakukan ruh dan jasad
3. ada yang mengatakan bahwa Isra dilakukan ruh dan jasad,sedangkan mi’raj ruh saja
4. ada yang mengatakan bahwa Isra mi’raj hanya mimpi
5. ada yang mengatakan bahwa Isra mi’raj berupa kasyaaf (diperlihatkan denganmembuka hijab)
6 ada yang mengatakan bahwa Isra mi’raj penguraian molecule seperti film star traek
7 yang akan saya paparkan disini,yaitu bahwa Rasul Allah di Isra mi’rajkan dengan cara melepaskan jasad dan ruh rasul Allah dari demensi tempat,kedaan dan waktu (TKW)

Terjadinya peristiwa tersebut.Setelah terjadinya tahun duka cita,maka tahun berikutnya setelah kejadian di Thoif,Rasul kembali ke Makkah ,merasa tidak mungkin lagi rasul Allah kembali dengan aman,maka sesuai adapt pada waktu itu,maka Rasul memanfaatkan lembaga perlindungan pada waktu itu disebut ” istijaar” kebiaasan itu sampai Islam tegak masih dipakai.

Maka ketika beliau melalui gua Hira,beliau bertemu dengan kenalan beliau yaitu Abdullah bin uraiqith;yang disuru rasulullah meminta istijaar (perlindungan) kepada Suhail bin Amr,Suhail pun tidak berani menjamin Rasul untuk kembali ke Makkah ,kemudian rasul menyuruh lagi Abdullah bin uraiqith menemui Muthim bin Adiy salah seorang kepala Quraisy dan beliau berani menjamin; sampai kemudian terjadinya peristiwa Isra mi’raj, dan banyak sekali Hadits yang menceritakan peristiwa tersebut.

diriwayatkan bukhori dan Muslim dari Anas bin Malik

1. dibelahnya dadaku dan dibersihkan hatiku.
2. di isinya iman dan hikmah
3 ditunggangkan aku ke atas Buroq
4 adanya Tanya jawab pada saat naik kelangit
5 disuruh memilih khamar ,madu dan susu

1 dibelah dadaku dan dibersihkanUntuk mendekat kepada Allah hati harus bersih,
Asy Syam
“pasti berhasil orang yang membersihkan dirinya”
Membersihkan hati dari akhlak tercela,yakni dari dari perkataan atau perbuatan yang bertentangan dengan keinginan Allah.sebab istilah ahlak ialah sikap ,perkataan dan perilaku seorang makhluk yang bersesuai dengan kehendak sang Khalik(Allah)

2. isilah jiwa yang sudah bersih tadi dengan Iman danDengan mengisi jiwa kita dengan akhlak yang terpuji Allah akan membantu kita dalam setiap persoalan.
3.di tunggangkan diatas Buroq.Imam Ghazali mengumpamakan menunggangi hawa nafsu,dan bukan ditunggangi hawa nafsu akan mampu melesat mendekat kepada Allah swt,

Qs Al Jatsiyah 23“apakah kamu tidak perhatikan orang yang menjadikan hawa nafsu sebagai tuhannya,dan Allah menyesatkan dia dengan Ilmu (karena konsepsi salah) dengan menutup pendengarnya dan hatinya dan dijadikan pandangannya ada penutup. Maka siapakah yang memberi petunjuk selain Allah ? apakah kamu tidak sadar?”

4 ada Tanya jawab pada saat naik ke langit ,berarti bahwa hidup ini harus ada procedure/proses dan disiplin.

Qs Ali Imron 31
katakanlah”:sekiranya kamu mencintai Allah maka nati Allah akan mencintai kalian dan mengampuni dosa kalian,dan Allah Maha pengampun lagi maha penyayang”
dalam hidup ini memerlukan suatu prosedur dan disiplin tanpa menempuh prosedur dan disiplin hidup ini akan amburadul

Qs Asy Syuro 15“ karena demikianlah itu,maka ajaklah teguhlah kamu sebagaimana diperintahkan/tempuhlah prosedur yang benar dan berdisiplilah,dan jangalah kamu mengikuti hawa nafsu mereka,ja(jangan terpengaruh oleh sikap dan tindakan mereka yang mungkin menggoda kamu) dan katakanlah: “aku beriman kepada apa yang diturunkan Allah kepada dari Al Kitab,dan disusruh aku untuk menegakkan keadilan(menempatkan sesuatu secara proporsional) ,Allah itu Tuhan kami dan Tuhan kalian ,adapun pekerjaan kami berbalas kepada kami dan pekerjaan kalian akan berbalas pada kalian,tiada ada yang berbantahan diantara kita ,Allah akan mengumpulkan kita nanti kepadanya kita akan dikembalikan.”5 disuruh memilih Khamar,susu dan maduDipilihnya madu,adanya peristiwa memilih ,itu adalah symbol bahwa hidup adalah setiap saat akan dihadapkan antara beberapa pilihan. “Live is a matter of choise”

Qs Az zumar 17-18
Tujuan dari Isra mi’raj adalah“Agar kami mempertontonkan ayat-ayat Kami”Qs al Isra 1Atau Qs An Najm 18,yang berbunyi “benar-benar dia telah melihat ayat-ayat Kami yang besar”Inilah yang dikatakan”tajalla” artinya bahwa kebesaran Allah dan kehebatan Allah menjadi Jelas buat kita.
Qs An Najm 2-18“sahabatmu itu (Muhammad) tiada sesat dan tiada keliru .dan dia tidak berkata-kata dengan kemauan sendiri,itu hanyalah wahyu yang diwahyukan kepadanya. Dia diberi pelajaran oleh yang sangat kuat(Jibril) yang mempunyai kepandaian dan dia itu cukup sempurna.sedang dia(Jibril) di bagian yang tinggi dari tepi langit,kemudian dia mendekati dan bertambah dekat .maka jaraknya hanya antara dua panah dan lebih dekat dari itumaka diwahyukan oleh Allah kepada hambanya apa yang diwahyukan fikiran dan perasan Muhammad tidaklah berdusta atas apa-apa yang dilihatnya.apakah kamu hendak membantahnya atas apa yang ia lihat?
Dia pernah melihat Jibril pada waktu lain bidara diujung yang paling tinggi ,didekat situ ada taman syurga tempat tinggal .ketika pohon bidara itu ditutupi oleh apa-apa yang menutupi .apa yang dialaminya tidaklah menyimpang dan tidaklah pula melampaui(apa yang dilihatnya bukan khayalan tetapi riel/nyata) sesungguhnya dia telah melihat tanda-tanda Tuhannya yang besar.”
Isra mi’raj mukjizat atau fitnah(ujian)?

Kata mukjizat berasal dari kata-kata ‘ajaza..ya’jizu..’ajza=lemah,tidak mampuDari situ terjadi kata : a’jaza…yu’jizu…I’jaazaa..mu’jizat yang berarti mu’jizat
Yang arti sesungguhnya ialah: melemahkan logika orang kafir. Mengapa?Karena dengan memperlihatkan mu’jizat kepada orang kafir,maka orang kafir tersebut terpana,karena otaknya tidak mampu untuk mengerti kejadian itu .
Isra mi’raj mukjizat atau fitnah(ujian)?

Kata mukjizat berasal dari kata-kata ‘ajaza..ya’jizu..’ajza=lemah,tidak mampuDari situ terjadi kata : a’jaza…yu’jizu…I’jaazaa..mu’jizat yang berarti mu’jizat
Yang arti sesungguhnya ialah: melemahkan logika orang kafir. Mengapa?Karena dengan memperlihatkan mu’jizat kepada orang kafir,maka orang kafir tersebut terpana,karena otaknya tidak mampu untuk mengerti kejadian itu .
Bagaimana cirri-ciri mu’jizat?

1. disaksikan orang banyak
2. setelah peristiwa tersebut hati orang kafir terguncang
3. setelah peristiwa tersebut orang beriman semakin mantap keimanannya

sebagaimana yang sudah terjadi pada nabi-nabi terdahulu(sebelum nabi Muhammad saw)nabi Ibrahim dibakar oleh namrud,pembakaran tersebut disaksikan orang banyak,melihat nabi Ibrahim dibakar tetapi ternyata api tidak mampu membakarnya,maka orang kafir tergoncang hatinya,orang beriman semakin mantap keimanannya
nabi Musa membelah lautan,banyak orang yang menyaksikan ,orang kafir tergoncang hatinya,orang beriman semakin yakin keimanannya.Nabi Isa menghidupkan orang mati(dalam al kitab kemampuan menghidupkan orang mati tidak hanya Isa/Yesus yang bias,tapi ada nabi lain juga mampu menghidupkan orang mati,bahkan tulangnya/karena sudah mati menyentuh mayat lain,mayat lain tersebut juga bias hidup kembali) orang kafir terguncang hatinya,orang beriman semakin yakin akan keimanannya.Sekarang bagaimana peristiwa Isra mi’raj?

Begitu Rasulullah kembali ,pada pagi harinya beliau bertemu dengan Abi Jahal bin Hisyam.Abi Jahal bertanya kepada Nabi, “kelihatannya engkau memikirkan sesuatu ya Muhammad ?”Nabi menjawab: “benar sekali ya Abal Hakam,aku baru kembali kembali dari masjidil Aqsa.”Tersungging senyum pada bibir Abi Jahal bin Hisyam,dalam hatinya tentu adanya suatu moment untuk menjatuhkan Nabi Muhammad,karena menurut dia kemarin dia masih melihat Nabi ada dipasar ‘Ukaz.

Bagaimana kalau aku mengumpulkan orang untuk berkumpul disini,mendengar perjalananmu ke masjidil Aqsa?” nabi menjawa: “silahkan engkau kumpulkan!” dengan girang Abi Jahal mencari orang yang mau mendengarkan cerita Muhammad,agar mereka tahu Muhammad kurang waras(begitu menurut pikiran Abi Jahal) . Orang pertama yang ditemuinya ialah Abu bakar ,tahukah engkau bahwa sahabatmu Muhammad menerangkan kepadaku bahwa ia berangkat semalam ke masjidil Aqsa,Abu bakar kemudian bertanya:”benarkah dia ngomong begitu?” Abi Jahal menjawab:”demi latta dan Uzza begitulah katanya.”. “kalau itu dikatakan bahkan yang lebih dari itu aku percaya.” Jawab Abu Bakar,maka sejak itu dijuluki Abu Bakar Siddiq, setelah orang berkumpul kemudian Nabi Muhammad menceritakan perjalanannya(Isra mi’raj) , orang kafir hatinya tidak terguncang,bahkan semakin menjadi-jadi kekafirannya, orang beriman ada sebagian yang terguncang keyakinannya.

Jadi peristiwa Isra mi’ra dengan standar diatas tidak termasuk mu’jizat,Kalau bukan Mu’jizat terus namanya apa?

Mari kita lihat Qs 17:60“Dan ketika Kami berfirman kepadamu(Muhammad) sesungguhnya Tuhan engkau itu kekuasaan-Nya manusia (yang berkuasa penuh atas manusia) Tiada kami menjadikan pemandanganmu (apa yang terjadi dalam Isra mi’raj) melainkan adalah fitnah (cobaan) bagi manusia. Dan pohon terkutuk yang tersebut dalam Al Qur’an (kondisi engkau Muhammad dikala engkau menerangkan Isra mi’raj mu,kurang lebih seperti dikala engkau menerangkan adanya pohon Zaqqum di neraka) Kami menakuti mereka,maka mereka tidak bertambah takut melainkan bertambah melampaui batas nya berlebihan.”
Jadi Isra mi’raj bukan mu’jizat tetapi fitnah(ujian) untuk manusia,seperti apakah kualitas keimanan mereka

Bagaimana terjadinya peristiwa tersebut?

Coba kita perhatikan surah Al Isra 1 yang berbunyi :

Maha suci Allah yang menjalankan bersama hamba-Nya di waktu malam ;dari Masjidil Haram ke masjidil Aqsa,yang Kami memberkatinya di sekelilingnya,agar kami mempertotonkan kebesaran Kami ,sesunggunya Dia Allah dia itu Maha mendengar lagi Maha melihat


Sudah kita ketahui pada penjelasan sebelumnya bahwa dimulai kalimat “subhana” adalah Allah ingin memusatkan jiwa Muhammad saw kepada satu titik yang terpusat yaitu “TAUHID” agar beliau tidak tergantung kepada aeorangpun.

Cuma 4JJ l lah tempat bergantung ,Cuma 4JJ l lah tempat kita semua tergantung . Dialah Allah tempat kita harapan kita. Qs 94 :8“Dan kepada Tuhanmu semata kamu yang menggantungkan harapan.”

Allahlah yang menjalankan dengan hambanya ,sebab kalimatnya berbunyi dengan tambahan “BI” yang berarti=dengan ,jadi “bi abdihi”berarti dengan hambanya,bukan menjalankan hambanya ,kalau menjalankan hambanya maka bunyinya “asra abdahu” maksudnya adalah bahwa Rasulullah di Isra’ dan mi’rajkan bersama atau dengan jibril bukan berangkat.Bagaimana caranya 4JJ l “menjalankan hambanya” ?

disebut padakan pada kalimat selanjutnya, yaitu “yang telah kami berkati sekelilingnya” ,banyak ulama yang menafsirkan kalimat ini untuk Masjidil Haram dan Masjidil Aqsa,atau mungkin tempat yang jauh, namun dalam hal ini saya lebih cenderung kalimat ini buat Rasulullah. Karena ayat ini menceritakan tentang Isra mirajnya Rasulullah,dan Rasulullah sebagai obyek (cerita yang utama) yang diceritakan
Apa maksud Rasulullah diberkati sekelilingnya?

Kita semua makluk Allah terikat /terkurung oleh dimensi tempat ,keadaan dan waktu (TKW). Maka masud ayat tersebut adalah Rasulullah beliau tidak terikat lagi oleh tiga demensi tersebut

1 tidak terikat demensi tempata. tidak terikat oleh jauh atau dekat,jadi bisa menembus ,milyaran galaxy pun tidakmenjadi persoalan.
beliau tidak terikat pada kedaan tinggi atau rendah. beliau tidak terikat pada vertical atau horizontal ,maka kalimat dalam ayattersebut 4JJl cukup menggunakan kata “asra’” memperjalankan diwaktumalam=horizontal tidak diterangkan mi’rajnya (vertical) bagi orang yang sudah terlepas dimensi tempat tidak ada bedanya.d. tidak terikat pada luas atau sempit ,dsbe tidak terikat pada atas atau bawah

2 beliau tidak terikat pada demensi keadaan ,berartia. tidak terikat pada keadaan yang mengandung udara atau tidakb. tidak terikat pada keadaan di alam nyata atau alam ghoibc tidak terikat pada keadaan ditempat yang dingin atau yang panasd tidak terikat pada keadaanbergerak atau diame tidak terikat pada keadaan segar atau lemas/lelah3 beliau tidak terikat pada dimensi waktu ,berarti:a. tidak terikat kepada : belum ,sedang dan akan.shalat /melihat dimasjidil Aqsa (padahal pada waktu itu masjid tersebut belumdibangun kembali)Bertemu dengan syurga yang belum ada/yang terjadi untuk akan datang,shalat bersama dengan nabi-nabi yang lainb tidak terikat lama atau sebentar ,perjalanan,lama atau sebentar berdialog dengan nabi-nabi

dan perlu kita ketahui bahwa ada yang beranggapan bahwa Rasululllah berangkat dengan Buroq(memang dengan Buroq tetapi bagaimana caranya kita tidak tahu) karena Buroq berasal dari kata ba…ra ..qa yang akhirnya berubah menjadi barqa yang berarti kilat ,maka banyak mengartikan kecepatannya seperti kilat yang kecepatannya 300.000 Km/detik ,ini bisa berkaitan dengan perjalanan Hadist Nabi yang diriwayatkan Bukhori dan Muslim ,yang menggambarkan Buroq sebagai binatang .

bagaimana memahami hadist tersebut?

Dalam memahami hadist tersebut tidak bisa dipahami secara harfiah,karena kalau dipahami secara harfiah,akhirnya jadi tidak masuk akal.Karena kalaupun Buroq punya kecepatan 300.000km/detik tidak akan mampu sampai lagi dalam waktu satu malam, karena luasnya alam semesta ini,ditambah lagi bukan hanya menempuh alam nyata tapi juga ke alam ghaib,sidratul muntaha dan syurga,jadi kalau hanya dengan kecepatan juga maka tubuh Rasulpun bisa hancur,karena cepatnya .

dan perlu di ingat pada waktu beliau pulang dari Masjidil Aqsa ,beliau bertemu dengan kafilah Bani Tamim ,Beliau memberi salam kepada mereka ,kafilah itu begitu terkejut,sehingga panik dan salah seekor unta yang berwarna merah ,patah kakinya,hal ini sebulan kemudian diterangkan oleh mereka(Bani Tamim) yang tiba di Makkah ,bahwa unta itu patah kakinya karena mereka terkejut mendengar salam ,jarak antara Masjidil Haram sampai masjidil Aqsa sekitar 1000 Km,kalau kecepatan Buroq 300.000 Km/detik ,berarti jarak tempuhnya hanya 1/3 detik,mampukah dalam waktu tersebut memberi salam dan Bani Tamim mampukah mereka mendengar secata jelas dan utuh?Mampukah dalam kecepatan itu mampu mempertemukan Nabi Adam dan Nabi-nabi lain bertemu dalam tempat dan waktu bersamaan,padahal mereka berada pada waktu berbeda?

Maka dengan uraian diatas saya lebih cenderung bahwa Isra mi’raj Rasulullah melalui diangkatnya Rasulullah dari demensi tempat,waktu dan keadaan.Dan perlu diketahui tentang Buroq ,pada masa itu alat transportasi yang ada adalah dengan binatang:Unta,kuda,keledai. Maka bisa dipahami bahwa rasulullah menerangkan dengan apa perjalanannya ,maka beliau menerangkan dengan Buroq yang diasumsikan seekor binatang,beliau menerangkan sesuai kadar kemampuan/pengetahuan umat pada masa itu ,dalam berdakwah harus menggunakan bahasa yang mereka mengerti/sesuai dengan kadar akal dan kemampuannya.Dan perlu kita ketahui juga bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi adalah upaya manusia untuk menembus demensi Tempat,Keadaan,Waktu.

Mungkin puluhan tahun yang lalu orang mampu berkomunikasi melalui data,suara , dan visual yang jarak dan waktu bukan menjadi masalah ,mungkin dianggap tidak masuk akal,kalaupun bisa mungkin orang-orang yang dianggap sakti /berilmu tinggi,punya kempuan supra natutal,apalagi 1400 tahun lalu ,tetapi sekarang dengan kemajuan teknologi hal-hal tersebut tidak menjadi aneh,tetapi kemajuan teknologi yang kita lihat dan kita nikmati belun ada apa-apanya dibandingkan dengan peristiwa Isra mi’raj.Dari waktu ke waktu alat transportasi semakin canggih,ini juga upaya untuk menembus demensi Tempat keadaan dan waktu,dan ini belum ada apa-apanya dengan alat Transportasi Rasulullah pada saat Isra’ Miraj.Tentang kemajuan dalam bidang kedokteran/ pembedahan ,yang selalu berupaya untuk meminimalisir rasa sakit yang dibedah ,juga belum ada apa-apanya bagaimana RasulullahDibelah dadanya,.
maka sekali lagi dalam memahami sesuatu(terutama Hadist) kalau hanya berdasarkan akal maka itu relative ,tergantung akal siapa dan kapan dicerna masalah tersebut ,maka kita jangan tergesa-gesa menilai bahwa hadist-hadist tentang Isra’ Mi’raj mengganggu rasionalitas
apa yang didapat Rasul dari Ira'mi'raj?

pada saat itu Rasulullah dipertemukan dengan para nabi,yakni :
1.Adam 2.Musa 3. Harun 4. Yahya 5. Isa 6. Yusuf 7. Idris 8. Nabi Ibrahim

ketika bertemu,apakah mereka hanya sekedar bertanya seperti dikemukakan dalam hadist,:

selamat datang anak yang sholeh,saudara yang sholeh?
jiwa penasaran ada pula pada nabi saw,tentu beliau akan menanyakan pengalaman-pengalaman para nabi tadi,mengapa harus dipertemukan tersebut?
ini perlu penelaahan lebih lanjut.

1.Nabi Adam as,adalah bapak pembentuk keluarga pertama
2. Nabi Musa as,askarena Musa mempunyai pengalaman berhadapan dengan Fir'aun,kepala negara didalam negeri sendiri
3Harun as,orang yang fasih dalam berdialog,kalau sekarang diplomat ulung
4. Yahya as ,berpengalaman berhadapan dengan Herodes,kaisar Romawi masa itu,sesuatu kekuasaan dari luar negeri
5.Isa as,berhadapan dengan para pengikut yang menghormati secara berlebihan/mengkultuskan/dikhianati oleh salah satu muridnya
6.Yusuf as,ahli dalam bidang perekonomian
7.Idris as,orang yang cerdas/intektual/cendekiawan
8.Ibrahim as,bapak Tauhid ,simbol sesorang yang mempunyai keimanan sangat tinggi

jadi apa yang didapat nabi Muhammad saw ,adalah agar lebih bertambah luas wawasannya tentang kehidupan dan perjuangan ini.dari dialog ini maka mendapatkan ilmu tentang kesabaran. disamping itu beliau melihat alam semesta raya yang nyata,berupa planet-planet dan galaxy,alam ghaib syurga dan neraka,maka seolah-olah Allah hendak menggambarkan bahwa persoalan yang dihadapi Muhammad saw dalam kehidupan ini adalah kecil semata,kekuatan Quraisy,kekaisaran persia,dan romawi timur bukanlah apa-apa dibandingkan kehebatan dan kekuasaan Allah.dan dalam mengahdapi problema kehidupan itu diperlukan alat yang patent,yaitu: sabar dan shalat.

Qs 2:153 "jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu(mengatasi problema kehidupan) ,sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang sabar."
namun apakah arti sabar ? bukanlah ditampar kanan berikan pipi yang kiri,melainkan devinisi sabar ada pada

Qs 3:146"Dan berapa banyak nabi yang berperang bersama-sama mereka sejumlah besar dari pengikut (nya) yang bertakwa. Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Allah menyukai orang-orang yang sabar"

1.mereka tiada merasa lemah dalam menghadapi musibah waktu melaksanakan fisabilillah,artinya punya daya tahan yang kuat

2.mereka tidak gampang lesu,artinya daya juangnya kuat.tidak gampang menyerah,artinya tidak pasif menerima nasib saja tetapi,

3. Aktif

4.creative

jadi sabar mengadung 4 unsur,yaitu: daya tahan kuat,daya juang tangguh,aktif dan kreatif1. mengapa harus daya tahan kuat? karena hidup adalah ujian Qs 29:1-3
2.mengapa harus daya juang tangguh? daya juang tangguh karena hidup adalah tempat berjuang Qs 9:333.harus aktif karena hidup adalah perlombaan,Qs 2:148

Id Amor Vs Duladi Topik : Tuhan yang minta disembah adalah Iblis?

3
dalam hal ini penulis akan coba menyampaikan tentang perdebatan antara penulis dengan para penghujat Islam , yang membuat kesimpulan bahwa Tuhan yang memperintahkan manusia untuk menyembah kepadanya adalah Iblis.


--------------------------------------------------------------------------------

http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=21708

postingan yang dibuat Duladi ini sering di ulang disampaikan di FFI

dan dalam hal ini Duladi membuat kesimpulan seperti itu karena berdasarkan :

Jikalau Engkau menyembah aku, seluruhnya itu akan menjadi milik-Mu." (Lukas 4:7)

"Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku." (Matius 4:9)


dengan kata lain Duladi membuat kesimpulan tentang ajaran Islam menurut kaca-mata alkitab!
tetapi dalam hal ini analisa Duladi tersebut didukung analisa yang obyektif atau analisa yang dangkal!

maka dalam hal ini perlu kita perhatikan lebih dahulu dasar /acuan duladi dalam membuat kesimpulan!

1 . tentang Lukas 4:7

sepertinya duladi hanya memahami sepotong-sepotong ayat tersebut untuk membenarkan kesimpulannya :

kita lihat ayat (bagian ) sebelum dan sesudahnya dari ayat tersebut!

= memperhatikan konteks ayat tersebut

4:1 Yesus, yang penuh dengan Roh Kudus, kembali dari sungai Yordan, lalu dibawa oleh Roh Kudus ke padang gurun.
4:2 Di situ Ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ Ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu Ia lapar.
4:3 Lalu berkatalah Iblis kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, suruhlah batu ini menjadi roti."
4:4 Jawab Yesus kepadanya: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja."
4:5 Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia.
4:6 Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.
4:7 Jadi jikalau Engkau menyembah aku, seluruhnya itu akan menjadi milik-Mu."
4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
4:9 Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
4:10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
4:11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
4:12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
4:13 Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik.
4:14 Dalam kuasa Roh kembalilah Yesus ke Galilea. Dan tersiarlah kabar tentang Dia di seluruh daerah itu.

kita analisa dahulu ayat ini

1. dibuka dengan Yesus dibawa Roh kudus (ayat 1)
2. dicoba / diuji oleh Iblis
3. dibawa oleh Iblis ke tempat paling tinggi yang bisa melihat seluruh :kerajaan dunia"
4. dibawa oleh Iblis ke yrusalem dan ditaruh dibubungan bait Allah
5. Iblis mengakhiri percobaannya =

maka point kisah ini jelas yaitu kisah percobaan Iblis kepada Yesus!

tetapi tentang point yang disampaikan Duladi soal "gila sembah" = yang minta disembah adalah Syetan.

tidak memperhatikan jawaban dari Yesus!

bahwa ada sebuah keharusan yang tertulis bahwa ia harus menyembah Tuhan = perintah untuk menyembah Tuhan itu ada tertulis dari alkitab?

kalaupun Duladi juga mengutip matius 4:9 secara subtansi keduanya adalah menceritakan kejadian yang sama yaitu Yesus yang dicobai oleh Iblis

maka dalam hal ini seharusnya Duladi juga memperhatikan ayat selanjutnya

4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

maka apakah dalam hal ini Duladi sedang mengatakan Tuhan yang tercatat didalam alkitab itu Syetan?


kita lihat penegasan yesus tersebut bahwa perintah menyembah Allah sudah tertulis!

Ul. 5:9 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

Ul. 8:19 Tetapi jika engkau sama sekali melupakan TUHAN, Allahmu, dan mengikuti allah lain, beribadah kepadanya dan sujud menyembah kepadanya, aku memperingatkan kepadamu hari ini, bahwa kamu pasti binasa;

Kel. 20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

Kel. 23:24 Janganlah engkau sujud menyembah kepada allah mereka atau beribadah kepadanya, dan janganlah engkau meniru perbuatan mereka, tetapi haruslah engkau memusnahkan sama sekali patung-patung berhala buatan mereka, dan tugu-tugu berhala mereka haruslah kauremukkan sama sekali.

2 raja-raja

17:35 TUHAN telah mengadakan perjanjian dengan mereka dan memberi perintah kepada mereka: "Janganlah berbakti kepada allah lain, janganlah sujud menyembah kepadanya, janganlah beribadah kepadanya dan janganlah mempersembahkan korban kepadanya.

17:36 Tetapi TUHAN yang menuntun kamu dari tanah Mesir dengan kekuatan yang besar dan dengan tangan yang teracung, kepada-Nyalah kamu harus berbakti, kepada-Nyalah kamu harus sujud menyembah dan mempersembahkan korban.


dan pembela Duladi (ali 5196)akan berapologi soal ayat-ayat ini:
****
Quote:
suruhan menyembah tuhan di Injil adalah ajakan manusia. Ancamannya juga datang dari manusia. Jadi, manusialah yg sewot menyuruh2 manusia lain menyembah Yahwe. BUKAN Yahwe yg sewot dan mengancam manusia agar menyembah dirinya
***

benarkah perintah tersebut perintah manusia? jelas sekali ayat-ayat tersebut tertulis perintah dari Tuhan bagaimana bisa berdalih kalau itu alasan dari perintah manusia??


Duladi berdalih
****
Telah jelas, dalam ayat-ayat Bibel di atas, tidak ada perintah: SEMBAHLAH AKU.

Tuhan cemburu kepada berhala bukan karena masalah penyembahannya, tapi karena manusia beribadah (memohon berkat dan perlindungan) kepada selain diriNya. Ibaratnya, orang tua yang sakit hati bila anaknya minta makan kepada tetangga, padahal orang tuanya mampu memelihara dg baik; atau, ibarat seorang suami yg sakit hati bila sang istri meminta nafkah pada tetangga sebelah rumah di depan mata sang suami secara terang-terangan. Bukankah ini merendahkan harga diri suaminya? Bukankah ini suatu penghinaan? Ya, seperti itulah perasaan Tuhan kepada kita.

Jadi, kalau Tuhan memberi perintah: Jangan sujud menyembah berhala! Ini secara logika adalah tepat dan benar sekali. Karena apa? Karena berhala itu kebodohan. Kenapa manusia yang punya roh dan jiwa malah menyembah benda mati?

Tapi sebagai lawan dari perintah itu, tidak pernah Tuhan merengek-rengek kepada ciptaanNya: Sembahlah aku saja... sembahlah aku saja... Nanti kalau kamu mau menyembah aku saja, aku akan masukkan kamu ke surga, tidak peduli kamu pencuri atau pun tukang zinah.
****
apologi yang berdasarkan pada "tekstual / harfiah " = tidak memperhatikan secara subtansinya

kalau secara harfiah maka sebaiknya juga perhatikan ayat-ayat ini

kalau ayat-ayat ini bagaimana?

25:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
25:2 "Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka memungut bagi-Ku persembahan khusus; dari setiap orang yang terdorong hatinya, haruslah kamu pungut persembahan khusus kepada-Ku itu.
25:3 Inilah persembahan khusus yang harus kamu pungut dari mereka: emas, perak, tembaga;
25:4 kain ungu tua, kain ungu muda, kain kirmizi, lenan halus, bulu kambing;
25:5 kulit domba jantan yang diwarnai merah, kulit lumba-lumba dan kayu penaga;
25:6 minyak untuk lampu, rempah-rempah untuk minyak urapan dan untuk ukupan dari wangi-wangian,
25:7 permata krisopras dan permata tatahan untuk baju efod dan untuk tutup dada.
25:8 Dan mereka harus membuat tempat kudus bagi-Ku, supaya Aku akan diam di tengah-tengah mereka.
25:9 Menurut segala apa yang Kutunjukkan kepadamu sebagai contoh Kemah Suci dan sebagai contoh segala perabotannya, demikianlah harus kamu membuatnya."
25:10 "Haruslah mereka membuat tabut dari kayu penaga, dua setengah hasta panjangnya, satu setengah hasta lebarnya dan satu setengah hasta tingginya.
25:11 Haruslah engkau menyalutnya dengan emas murni; dari dalam dan dari luar engkau harus menyalutnya dan di atasnya harus kaubuat bingkai emas sekelilingnya.
25:12 Haruslah engkau menuang empat gelang emas untuk tabut itu dan pasanglah gelang itu pada keempat penjurunya, yaitu dua gelang pada rusuknya yang satu dan dua gelang pada rusuknya yang kedua.
25:13 Engkau harus membuat kayu pengusung dari kayu penaga dan menyalutnya dengan emas.
25:14 Haruslah engkau memasukkan kayu pengusung itu ke dalam gelang yang ada pada rusuk tabut itu, supaya dengan itu tabut dapat diangkut.
25:15 Kayu pengusung itu haruslah tetap tinggal dalam gelang itu, tidak boleh dicabut dari dalamnya.
25:16 Dalam tabut itu haruslah kautaruh loh hukum, yang akan Kuberikan kepadamu.
25:17 Juga engkau harus membuat tutup pendamaian dari emas murni, dua setengah hasta panjangnya dan satu setengah hasta lebarnya.
25:18 Dan haruslah kaubuat dua kerub dari emas, kaubuatlah itu dari emas tempaan, pada kedua ujung tutup pendamaian itu.
25:19 Buatlah satu kerub pada ujung sebelah sini dan satu kerub pada ujung sebelah sana; seiras dengan tutup pendamaian itu kamu buatlah kerub itu di atas kedua ujungnya.
25:20 Kerub-kerub itu harus mengembangkan kedua sayapnya ke atas, sedang sayap-sayapnya menudungi tutup pendamaian itu dan mukanya menghadap kepada masing-masing; kepada tutup pendamaian itulah harus menghadap muka kerub-kerub itu.
25:21 Haruslah kauletakkan tutup pendamaian itu di atas tabut dan dalam tabut itu engkau harus menaruh loh hukum, yang akan Kuberikan kepadamu.
25:22 Dan di sanalah Aku akan bertemu dengan engkau dan dari atas tutup pendamaian itu, dari antara kedua kerub yang di atas tabut hukum itu, Aku akan berbicara dengan engkau tentang segala sesuatu yang akan Kuperintahkan kepadamu untuk disampaikan kepada orang Israel."
25:23 "Lagi haruslah engkau membuat meja dari kayu penaga, dua hasta panjangnya, sehasta lebarnya dan satu setengah hasta tingginya.
25:24 Haruslah engkau menyalutnya dengan emas murni dan membuat bingkai emas sekelilingnya.
25:25 Haruslah engkau membuat sekelilingnya jalur pinggir yang setapak tangan lebarnya dan kaubuatlah bingkai emas sekeliling jalur pinggirnya itu.
25:26 Haruslah engkau membuat untuk meja itu empat gelang emas dan kaupasanglah gelang-gelang itu di keempat penjurunya, pada keempat kakinya.
25:27 Gelang itu haruslah dekat ke jalur pinggirnya sebagai tempat memasukkan kayu pengusung, supaya meja itu dapat diangkut.
25:28 Haruslah engkau membuat kayu pengusung itu dari kayu penaga dan menyalutnya dengan emas, dan dengan itulah meja harus diangkut.
25:29 Haruslah engkau membuat pinggannya, cawannya, kendinya dan pialanya, yang dipakai untuk persembahan curahan; haruslah engkau membuat semuanya itu dari emas murni.
25:30 Dan haruslah engkau tetap meletakkan roti sajian di atas meja itu di hadapan-Ku."
25:31 "Haruslah engkau membuat kandil dari emas murni; dari emas tempaan harus kandil itu dibuat, baik kakinya baik batangnya; kelopaknya--dengan tombolnya dan kembangnya--haruslah seiras dengan kandil itu.
25:32 Enam cabang harus timbul dari sisinya: tiga cabang kandil itu dari sisi yang satu dan tiga cabang dari sisi yang lain.
25:33 Tiga kelopak yang berupa bunga badam pada cabang yang satu--dengan tombol dan kembangnya--dan tiga kelopak yang serupa pada cabang yang lain--dengan tombol dan kembangnya--;demikianlah juga kaubuat keenam cabang yang timbul dari kandil itu.
25:34 Pada kandil itu sendiri harus ada empat kelopak berupa bunga badam--dengan tombolnya dan kembangnya.
25:35 Juga harus ada satu tombol di bawah sepasang cabang yang pertama, yang timbul dari kandil itu, dan satu tombol di bawah yang kedua, dan satu tombol di bawah yang ketiga; demikianlah juga kaubuat keenam cabang yang timbul dari kandil itu.
25:36 Tombol dan cabang itu harus timbul dari kandil itu, dan semuanya itu haruslah dibuat dari sepotong emas tempaan yang murni.
25:37 Haruslah kaubuat pada kandil itu tujuh lampu dan lampu-lampu itu haruslah dipasang di atas kandil itu, sehingga diterangi yang di depannya.
25:38 Sepitnya dan penadahnya haruslah dari emas murni.
25:39 Dari satu talenta emas murni haruslah dibuat kandil itu dengan segala perkakasnya itu.
25:40 Dan ingatlah, bahwa engkau membuat semuanya itu menurut contoh yang telah ditunjukkan kepadamu di atas gunung itu."

ternyata berdasarkan apa yang tercatat / tertulis didalam alkitab..Tuhan di alkitab tidak cuma "minta sembah" saja tetapi minta persembahan khusus yang sangat "material" sekali ?

apa Duladi akan mengatakan kalau Tuhan di alkitab matre?

bagaimana juga dengan ayat ini?

23:17 Tiga kali setahun semua orangmu yang laki-laki harus menghadap ke hadirat Tuhanmu TUHAN.


Duladi berdalih *****

Yahweh membiarkan bangsa Mesir hidup dengan dewa-dewanya. Yahweh membiarkan bangsa China hidup dengan dewa-dewanya. Yahweh membiarkan bangsa India hidup dengan dewa-dewanya. Jadi, benar, bukan, bahwa TUHAN ASLI tidak narsis.

******


hm..apa benar YHWH membiarkan orang menyembah dewa-dewa / berhala lain?

bagaimana dengan ayat ini?

23:24 Janganlah engkau sujud menyembah kepada allah mereka atau beribadah kepadanya, dan janganlah engkau meniru perbuatan mereka, tetapi haruslah engkau memusnahkan sama sekali patung-patung berhala buatan mereka, dan tugu-tugu berhala mereka haruslah kauremukkan sama sekali.
23:25 Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu.


maka dengan kriteria yang digunakan Duladi apakah Tuhan yang tertulis di alkitab itu Tuhan yang narsis??

duladi menulis ****

tuhan dengan jelas memberikan nasihat layaknya orang tua kepada anaknya, bahwa menyembah berhala itu sebuah kebodohan.

Yeremia 10:8 Berhala itu semuanya bodoh dan dungu; petunjuk dewa itu sia-sia, karena ia hanya kayu belaka.

Yeremia 10:14 Setiap manusia ternyata bodoh, tidak berpengetahuan, dan setiap pandai emas menjadi malu karena patung buatannya. Sebab patung tuangannya itu adalah tipu, tidak ada nyawa di dalamnya,

Yeremia 51:17 Setiap manusia ternyata bodoh, tidak berpengetahuan, dan setiap pandai emas akan menjadi malu karena patung buatannya. Sebab patung tuangannya itu adalah tipu, tidak ada nyawa di dalamnya

Tuhan asli tidak gila disembah-sembah. Dia tidak pernah berkata: "Barangsiapa tidak mau menyembah aku, akan aku bunuh dan aku siksa di dalam neraka selamanya."


****

benarkah penjelasan DUladi itu?

Duladi mengutip kitab Yeremia tak ada salahnya juga menyampaikan Kitab yeremia :

13:9 "Beginilah firman TUHAN: Demikianlah Aku akan menghapuskan kecongkakbongakan Yehuda dan Yerusalem.
13:10 Bangsa yang jahat ini, yang enggan mendengarkan perkataan-perkataan-Ku, yang mengikuti kedegilan hatinya dan mengikuti allah lain untuk beribadah dan sujud menyembah kepada mereka, akan menjadi seperti ikat pinggang ini yang tidak berguna untuk apapun.
13:11 Sebab seperti ikat pinggang melekat pada pinggang seseorang, demikianlah tadinya segenap kaum Israel dan segenap kaum Yehuda Kulekatkan kepada-Ku, demikianlah firman TUHAN, supaya mereka itu menjadi umat, menjadi ternama, terpuji dan terhormat bagi-Ku. Tetapi mereka itu tidak mau mendengar."
13:12 "Katakanlah kepada mereka firman ini: Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Setiap buyung harus dipenuhi dengan anggur! Dan jika mereka berkata kepadamu: Masakan kami tidak tahu betul, bahwa setiap buyung harus dipenuhi dengan anggur?,
13:13 maka katakanlah kepada mereka: Beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, seluruh penduduk negeri ini akan Kupenuhi dengan kemabukan: para raja yang duduk di atas takhta Daud, para imam, para nabi dan seluruh penduduk Yerusalem.
13:14 Aku akan membantingkan seorang kepada yang lain sampai mereka hancur, bapa-bapa dengan anak-anaknya, demikianlah firman TUHAN. Aku akan membinasakan mereka tanpa belas kasihan, tanpa merasa sayang dan tanpa ampun."

Duladi mengutip dari kitab Yeremia Quote:


Apalagi, dengan jelas Tuhan mengatakan begini:

Yeremia 7:22-23
Sungguh, pada waktu Aku membawa nenek moyangmu keluar dari tanah Mesir Aku tidak mengatakan atau memerintahkan kepada mereka sesuatu tentang korban bakaran dan korban sembelihan;
hanya yang berikut inilah yang telah Kuperintahkan kepada mereka: Dengarkanlah suara-Ku, maka Aku akan menjadi Allahmu dan kamu akan menjadi umat-Ku, dan ikutilah seluruh jalan yang Kuperintahkan kepadamu, supaya kamu berbahagia!



ayat ini untuk menyangkal ayat sebelumnya yach?

25:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
25:2 "Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka memungut bagi-Ku persembahan khusus; dari setiap orang yang terdorong hatinya, haruslah kamu pungut persembahan khusus kepada-Ku itu.

Duladi menulis ****

Tuhan minta persembahan hanya untuk menguji keridhaan hati manusia untuk mau menyisihkan sebagian hartanya. Di samping itu, persembahan berupa korban bakaran adalah simbol akan datangnya penyelamatan dari Tuhan. Sama sekali tidak menunjuk pada sikap narsisme.

***

hm...dari mana Duladi tahu kalau itu sebagai penguji?

soal dasar ayat yang anda sampaikan :

ayat pertama yeremia 7:22-23

7:22 Sungguh, pada waktu Aku membawa nenek moyangmu keluar dari tanah Mesir Aku tidak mengatakan atau memerintahkan kepada mereka sesuatu tentang korban bakaran dan korban sembelihan;

7:23 hanya yang berikut inilah yang telah Kuperintahkan kepada mereka: Dengarkanlah suara-Ku, maka Aku akan menjadi Allahmu dan kamu akan menjadi umat-Ku, dan ikutilah seluruh jalan yang Kuperintahkan kepadamu, supaya kamu berbahagia!

kenapa Duladi tidak memperhatikan ayat tersebut dari ayat pertama?

cobalah perhatikan ayat pertamanya

7:1 Firman yang datang kepada Yeremia dari pada TUHAN, bunyinya:
7:2 "Berdirilah di pintu gerbang rumah TUHAN, serukanlah di sana firman ini dan katakanlah: Dengarlah firman TUHAN, hai sekalian orang Yehuda yang masuk melalui semua pintu gerbang ini untuk sujud menyembah kepada TUHAN!

ayat ini perintah untuk menyembah Tuhan nggak?
= Tuhan yang di alkitab sedang minta disembah nggak?

secara kutipan ayat yang anda jadikan alasan perhatikan secara kontekstualnya dengan memperhatikan ayat-ayat sebelumnya

7:19 Hati-Kukah sebenarnya yang mereka sakiti, demikianlah firman TUHAN, bukankah hati mereka sendiri, sehingga mereka menjadi malu?

7:20 Sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Sesungguhnya, murka-Ku dan kehangatan amarah-Ku akan tercurah ke tempat ini, ke atas manusia, ke atas hewan, ke atas pohon-pohonan di padang dan ke atas hasil tanah; amarah itu akan menyala-nyala dengan tidak padam-padam."
7:21 Beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel: "Tambah sajalah korban bakaranmu kepada korban sembelihanmu dan nikmatilah dagingnya!

apa anda masih memperumpamakan kecemburuan tuhan alkitab (yang anda anggap Tuhan yang benar)
seperti orang tua atau suami??

= orang tua yang cemburu sama anaknya yang minta makan kepada orang lain boleh murka seperti ini yach??

suami yang cemburu sama istrinya boleh cemburu seperti ini yach?

ayat selanjutnya

6:12 Rumah-rumah mereka akan beralih kepada orang lain, bersama ladang-ladang dan isteri-isteri mereka. --"Sesungguhnya, Aku mengacungkan tangan-Ku melawan penduduk negeri ini, demikianlah firman TUHAN.
6:13 Sesungguhnya, dari yang kecil sampai yang besar di antara mereka, semuanya mengejar untung, baik nabi maupun imam semuanya melakukan tipu.
6:14 Mereka mengobati luka umat-Ku dengan memandangnya ringan, katanya: Damai sejahtera! Damai sejahtera!, tetapi tidak ada damai sejahtera.
6:15 Seharusnya mereka merasa malu, sebab mereka melakukan kejijikan; tetapi mereka sama sekali tidak merasa malu dan tidak kenal noda mereka. Sebab itu mereka akan rebah di antara orang-orang yang rebah; mereka akan tersandung jatuh pada waktu Aku menghukum mereka, firman TUHAN."
6:16 Beginilah firman TUHAN: "Ambillah tempatmu di jalan-jalan dan lihatlah, tanyakanlah jalan-jalan yang dahulu kala, di manakah jalan yang baik, tempuhlah itu, dengan demikian jiwamu mendapat ketenangan. Tetapi mereka berkata: Kami tidak mau menempuhnya!
6:17 Juga aku mengangkat atas mereka penjaga-penjaga, firman-Ku: Perhatikanlah bunyi sangkakala! Tetapi mereka berkata: Kami tidak mau memperhatikannya!
6:18 Sebab itu dengarlah, hai bangsa-bangsa, dan ketahuilah, hai jemaat, apa yang akan terjadi atas mereka!
6:19 Dengarlah, hai bumi! Sungguh, ke atas bangsa ini Aku akan mendatangkan malapetaka, akibat dari rancangan-rancangan mereka, sebab mereka tidak memperhatikan perkataan-perkataan-Ku dan menolak pengajaran-Ku.


kata : hai bangsa-bangsa tersebut termasuk orang mesir,India,cina dll nggak yach??

Duladi menulisQuote:

Jadi, kata-kata nabi Yeremia dalam ayat 2 itu semakna dengan:

"Berdirilah di pintu gerbang rumah TUHAN, serukanlah di sana firman ini dan katakanlah: Dengarlah firman TUHAN, hai sekalian orang Yehuda yang masuk melalui semua pintu gerbang ini untuk merendahkan diri di hadapan TUHAN!

Kata-kata seruan nabi Yeremia itu bukan untuk memerintahkan umat Israel nyembah-nyembah Tuhan, tapi agar mereka mau menyesali dosa-dosa mereka dan berbalik kepada Tuhan yang benar. Itu tampak jelas dari ayat-ayat selanjutnya, yang banyak mengkritik kejahatan-kejahatan umatNya.




dalam yeremia 7:2 tersebut yang tertulis merendahkan diri itu terjemahan versi mana yach??

marto akan lihat versi-versi terjemahan ayat tersebut ach....

TB "Berdirilah di pintu gerbang rumah TUHAN, serukanlah di sana firman ini dan katakanlah: Dengarlah firman TUHAN, hai sekalian orang Yehuda yang masuk melalui semua pintu gerbang ini untuk sujud menyembah kepada TUHAN!
BIS (7:1)
FAYH "Pergilah ke pintu masuk Bait TUHAN dan sampaikan pesan ini: Hai Yehuda, dengarkanlah firman TUHAN. Dengarkanlah, hai kamu sekalian yang berbakti di tempat ini.

TL Pergilah engkau berdiri di pintu rumah Tuhan, serukanlah di sana perkataan ini, bunyinya: Dengarlah olehmu firman Tuhan, hai segenap orang Yehuda! hai kamu yang masuk dari pada pintu ini akan meminta doa kepada Tuhan.

DRFT_SB "Hendaklah engkau berdiri di muka pintu rumah Allah serukanlah firman ini di sana mengatakan: Dengarlah olehmu akan firman Allah hai segala orang Yehuda yang masuk dari pada pintu ini hendak menyembah Allah.

ENDE Berdirilah dipintugerbang Rumah Jahwe. Serukanlah disana sabda ini dan berkatalah: "Dengarlah sabda Jahwe, hai seluruh Juda, jang masuk pintugerbang2 ini untuk bersembah-sudjud kepada Jahwe!

kok nggak ada yang sama dengan versi yang disampaikan om duladi yach??

om Duladi sedang buat versi terjemahan palsu yach??

kalau orang lain berbuat seperti ini pasti om ngamuk nggak karuan kan??
tetapi kenapa sekarang om yang berbuat terhadap tindakan yang ia kecam yach??


duladi menulis
*****
Itu benar. Tapi perintah itu ditujukan kepada siapa? SEMUA BANGSA DI BUMI? Tidak. Hukum Taurat adalah untuk umat Israel, bukan untuk Mesir, Arab, India, atau bangsa Tiongkok.

Itu ibaratnya seorang suami mengingatkan kepada istrinya, "Jangan menyeleweng, atau aku akan marah."

Beda dengan Awloh. Dia gila disembah-sembah. Dia marah kepada seluruh manusia, entah itu Arab, Yahudi, atau bangsa manapun, karena menolak menyembah Awloh. Yang diutamakan si Awloh setan ini adalah penyembahan. Masa kamu tidak bisa melihat betapa gobloknya Awloh-mu itu?


*****
dan tuhan yang menyatakan seperti ini goblok juga yach?

12:1 "Inilah ketetapan dan peraturan yang harus kamu lakukan dengan setia di negeri yang diberikan TUHAN, Allah nenek moyangmu, kepadamu untuk memilikinya, selama kamu hidup di muka bumi.

12:2 Kamu harus memusnahkan sama sekali segala tempat, di mana bangsa-bangsa yang daerahnya kamu duduki itu beribadah kepada allah mereka, yakni di gunung-gunung yang tinggi, di bukit-bukit dan di bawah setiap pohon yang rimbun.

12:3 Mezbah mereka kamu harus robohkan, tugu-tugu berhala mereka kamu remukkan, tiang-tiang berhala mereka kamu bakar habis, patung-patung allah mereka kamu hancurkan, dan nama mereka kamu hapuskan dari tempat itu


Duladi melanjutkan
*****
Tidak ada komentar lain yang hendak saya sampaikan kepadamu, kecuali perumpamaan ini.

Bapakmu (yaitu Awloh) sudah ketahuan maling di sini, tapi malah sibuk menuding-nuding Bapak saya juga maling seperti bapakmu. Trikmu ini kekanak-kanakan, tujuannya adalah untuk mengalihkan perhatian agar Bapakmu tidak disorot terus sebagai maling dan fokus beralih pada bapak saya. Awlohmu sudah terbukti setan kok, jadi percuma saja Anda terus menuding-nuding Tuhan juga setan. Ini perbuatan terkutuk. Kamu sedang membela setan di sini. Ingat itu. Kamu tidak ingin Awloh-mu terus-menerus dihakimi, jadi kamu berusaha mengalihkan perhatian dan menunjuk-nunjuk Tuhan Asli juga setan sama seperti Awloh-mu.

Kamu mengutip ayat-ayat Bibel untuk membenarkan kelakuan Awloh-mu. Padahal Muhammad dalam Alquran mengklaim Islam itu agama yang sempurna. Kalau sempurna, kenapa malah berusaha dicocok-cocokkin atau disama-samakan dengan agama lain, terutama Yahudi?


*****

sebaiknya ilustrasi yang anda buat tersebut apa cocok dengan topik yang anda buat?

kalau anda membuat tuduhan A maling dengan membandingkan B itu lah yang bukan maling sesungguhnya!

maka "standar tuduhan tersebut diberlakukan kepada orang yang dijadikan "perbandingan" yang benar.. apa itu tidak sesuai konteks?

justru ketidak mampuan anda membela diri soal standar yang anda buat jika diperlakukan kepada Tuhan yang anda anggap asli itulah maka sebenarnya anda juga menghujat Tuhan yang tercatat didalam alkitab!

ayat-ayat yang sering dijadikan dasar tuduhan adalah ayat-ayat al-qur'an ini,yang didalamnya ada frase "sembahlah Aku"

Thaahaa:014
Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.

Al-Anbiyaa`:025
Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu melainkan Kami wahyukan kepadanya: "Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku".

Al-Anbiyaa`:092
Sesungguhnya (agama Tauhid) ini adalah agama kamu semua; agama yang satu [972] dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.

Al-`Ankabuut:056
Hai hamba-hamba-Ku yang beriman, sesungguhnya bumi-Ku luas, maka sembahlah Aku saja.


kita lihat ayat-ayat tersebut dengan memperhatikan ayat-ayat sebelum dan sesudahnya..

pertama soal Qs Thaha 14

kita lihat konteks ayat tersebut...

[9] Apakah telah sampai kepadamu kisah Musa?

[10] Ketika ia melihat api, lalu berkatalah ia kepada keluarganya: "Tinggallah kamu (di sini), sesungguhnya aku melihat api, mudah-mudahan aku dapat membawa sedikit daripadanya kepadamu atau aku akan mendapat petunjuk di tempat api itu".

[11] Maka ketika ia datang ke tempat api itu ia dipanggil: "Hai Musa.

[12] Sesungguhnya Aku inilah Tuhanmu, maka tanggalkanlah kedua terompahmu; sesungguhnya kamu berada di lembah yang suci, Thuwa.

[13] Dan Aku telah memilih kamu, maka dengarkanlah apa yang akan diwahyukan (kepadamu).

[14] Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah salat untuk mengingat Aku.

[15] Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.

[16] Maka sekali-kali janganlah kamu dipalingkan daripadanya oleh orang yang tidak beriman kepadanya dan oleh orang yang mengikuti hawa nafsunya, yang menyebabkan kamu jadi binasa".

[17] Apakah itu yang di tangan kananmu, hai Musa?

[18] Berkata Musa: "Ini adalah tongkatku, aku bertelekan padanya, dan aku pukul (daun) dengannya untuk kambingku, dan bagiku ada lagi keperluan yang lain padanya".

[19] Allah berfirman: "Lemparkanlah ia, hai Musa!"

[20] Lalu dilemparkannyalah tongkat itu, maka tiba-tiba ia menjadi seekor ular yang merayap dengan cepat.

[21] Allah berfirman: "Peganglah ia dan jangan takut, Kami akan mengembalikannya kepada keadaannya semula,

[22] dan kepitkanlah tanganmu ke ketiakmu niscaya ia ke luar menjadi putih cemerlang tanpa cacad, sebagai mukjizat yang lain (pula),

[23] untuk Kami perlihatkan kepadamu sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Kami yang sangat besar,

[24] Pergilah kepada Firaun; sesungguhnya ia telah melampaui batas".

[25] Berkata Musa: "Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku,

[26] dan mudahkanlah untukku urusanku,

[26] dan mudahkanlah untukku urusanku,

[27] dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku,

[28] supaya mereka mengerti perkataanku,

[29] dan jadikanlah untukku seorang pembantu dari keluargaku,

[30] (yaitu) Harun, saudaraku,

[31] teguhkanlah dengan dia kekuatanku,

[32] dan jadikanlah dia sekutu dalam urusanku,

[33] supaya kami banyak bertasbih kepada Engkau,

[34] dan banyak mengingat Engkau.

[35] Sesungguhnya Engkau adalah Maha Melihat (keadaan) kami".

[36] Allah berfirman: "Sesungguhnya telah diperkenankan permintaanmu, hai Musa."

[37] Dan sesungguhnya Kami telah memberi nikmat kepadamu pada kali yang lain.

[38] yaitu ketika Kami mengilhamkan kepada ibumu suatu yang diilhamkan,


jelas sekali ayat yang anda kutip konteksnya adalah tentang kisah musa...

apakah yang memberikan mukjizat kepada musa itu Iblis?
apakah Iblis mengingatkan akan datangnya hari kiamat?
apakah Iblis mengingatkan jangan mengikuti hawa nafsu dan tidak beriman karena akan menyebabkan kebinasaan?


justru semakin jelas anda sedang mempermalukan diri sendiri nich??

soal QS al anbiya 92

memahami ayat-ayat al-kitab dan al-qur'an dengan sepotong-sepotong maka akan mendapatkan pemahaman yang menyesatkan diri anda sendiri...

kita lihat saja konteks ayat tersebut = perhatikan ayat-ayat sebelum dan sesudahnya !!

[91] Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh) nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

[92] Sesungguhnya (agama tauhid) ini adalah agama kamu semua; agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.

[93] Dan mereka telah memotong-motong urusan (agama) mereka di antara mereka. Kepada Kami lah masing-masing golongan itu akan kembali.

[94] Maka barang siapa yang mengerjakan amal saleh, sedang ia beriman, maka tidak ada pengingkaran terhadap amalannya itu dan sesungguhnya Kami menuliskan amalannya itu untuknya.

[95] Sungguh tidak mungkin atas (penduduk) suatu negeri yang telah Kami binasakan, bahwa mereka tidak akan kembali

setelah konteksnya jelas ...

apakah akan mengatakan bahwa yang memberikan Ruh kepada Maryam ,yang akhirnya maryam / maria punya anak tanpa melalui hubungan suami isti itu Iblis?

apakah Iblis menyeru manusia untuk melakukan amal salaeh dan mencatat setiap perbuatan manusia?

apakah yang membinasakan sebuah kaum (bangsa-bangsa sebelumnya) itu Iblis?

lagi-lagi orang yang menghujat Islam sedang mempermalukan diri sendiri... karena mempelajari alqur'an bukan mempelajari sendiri (dengan memperhatikan konteks ayat) tetapi sekedar membebek orang lain... akhirna punya pemahaman yang menyesatkan diri sendiri....

soal QS al ankabut 54

[52] Katakanlah: "Cukuplah Allah menjadi saksi antaraku dan antaramu. Dia mengetahui apa yang di langit dan di bumi. Dan orang-orang yang percaya kepada yang batil dan ingkar kepada Allah, mereka itulah orang-orang yang merugi.

[53] Dan mereka meminta kepadamu supaya segera diturunkan azab. Kalau tidaklah karena waktu yang telah ditetapkan benar-benar telah datang azab kepada mereka, dan azab itu benar-benar akan datang kepada mereka dengan tiba-tiba, sedang mereka tidak menyadarinya.

[54] Mereka meminta kepadamu supaya segera diturunkan azab. Dan sesungguhnya Jahanam benar-benar meliputi orang-orang yang kafir,

[55] pada hari mereka ditutup oleh azab dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka dan Allah berkata (kepada mereka): "Rasailah (pembalasan dari) apa yang telah kamu kerjakan"


[56] Hai hamba-hamba-Ku yang beriman, sesungguhnya bumi-Ku luas, maka sembahlah Aku saja.

[57] Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan.

[58] Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, sesungguhnya akan Kami tempatkan mereka pada tempat-tempat yang tinggi di dalam surga, yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, mereka kekal di dalamnya. Itulah sebaik-baik pembalasan bagi orang-orang yang beramal,

[59] (yaitu) yang bersabar dan bertawakal kepada Tuhannya.

[60] Dan berapa banyak binatang yang tidak (dapat) membawa (mengurus) rezekinya sendiri.Allah-lah yang memberi rezeki kepadanya dan kepadamu dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

[61] Dan sesungguhnya jika kamu tanyakan kepada mereka: "Siapakah yang menjadikan langit dan bumi dan menundukkan matahari dan bulan?" Tentu mereka akan menjawab: "Allah", maka betapakah mereka (dapat) dipalingkan (dari jalan yang benar).



apa salah Allah yang menciptakan langit dan bumi... yang mengetahui segala isi langit dan bumi... yang memberikan rizki ...
hanya kepada dia manusia harus menyembah?

justru yang menganggap perintah menyembah kepada Allah yang demikian itu dianggap perintah setan ,jelaslah ia yang berpendapat demikian adalah antek-antek setan itu sendiri.....

soal Qs al Anbiya 25

[24] Apakah mereka mengambil tuhan-tuhan selain-Nya? Katakanlah: "Unjukkanlah hujahmu! ini adalah peringatan bagi orang-orang yang bersamaku, dan peringatan orang-orang yang sebelumku". Sebenarnya kebanyakan mereka tiada mengetahui yang hak, karena itu mereka berpaling.

[25] Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya: "Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku".

jadi jelas bahwa Tuhan yang memerintahkan manusia untuk menyembahnya adalah Tuhan yang mengutus Rasul -rasul sebelumnya.

kemudian penghujat Islam dan misionaris coba menyampaikan argumentasi

misionaris / penghujat Islam mengartikan penyembahan ajaran islam itu kepada penyesatan manusia.
Dan sumber penyesatan manusia itu ada pada IBLIS.

Al-Hijr:039
Iblis berkata : "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma`siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,

ayat yang disampaikan penghujat / misionaris adalah 'kutipan' kisah Adam dan pembangkangan Iblis!

justru dengan ayat-ayat ini adalah jelas bahwa orang yang memahami ALlah yang memperintahkan kepada manusia agar memurnikan ketaatan kepada_Nya


kita lihat konteks Qs Al-Hijr 39 dengan memperhatikan ayat-ayat sebelum dan sesudahnya!


32] Allah berfirman: "Hai iblis, apa sebabnya kamu tidak (ikut sujud) bersama-sama mereka yang sujud itu?"

[33] Berkata Iblis: "Aku sekali-kali tidak akan sujud kepada manusia yang Engkau telah menciptakannya dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk".

[34] Allah berfirman: "Keluarlah dari surga, karena sesungguhnya kamu terkutuk,

[35] dan sesungguhnya kutukan itu tetap menimpamu sampai hari kiamat".

[36] Berkata iblis: "Ya Tuhanku, (kalau begitu) maka beri tangguhlah kepadaku sampai hari (manusia) dibangkitkan".

[37] Allah berfirman: "(Kalau begitu) maka sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh,

[38] sampai h ari (suatu) waktu yang telah ditentukan"

[39] Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,

[40] kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka".

[41] Allah berfirman: "Ini adalah jalan yang lurus; kewajiban Aku-lah (menjaganya).

[42] Sesungguhnya hamba-hamba-Ku tidak ada kekuasaan bagimu terhadap mereka, kecuali orang-orang yang mengikut kamu, yaitu orang-orang yang sesat.



menuduh Allah swt adalah Iblis.. karena memerintahkan kepada manusia agar hanya menyembah kepadanya.. maka yang menuduh itulah antek-anteknya Iblis....

yang berusaha menyesatkan manusia kepada jalan yang benar.

jelas sekali Tuhan di alkitab maupun di Al-Qur'an memerintahkan kepada manusia untuk menyembahnya (dengan gaya bahasa masing-masing)

tetapi manusia-manusia yang menjadi anteknya IBLIS justru memutar-balikan fakta!

dan ia nggak sadar dengan teorinya tersebut ia juga menghujat Tuhan yang tercatat didalam alkitab... juga

jelas sekali banyak sekali ayat Al-Qur'an yang menegaskan Iblis adalah musuh yang nyata...

Qs 2:168

Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan; karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu.

Qs 2:208

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu.


jelas ayat-ayat tersebut adalah untuk mengingatkan kepada manusia agar senantiasa tidak berperilaku seperti syetan! karena perilaku syetan adalah musuh yang nyata bagi manusia kalau ingin berada dijalan kebenaran.

dua point diatas adalah :
1. tentang kebutuhan manusia yang paling dasar dalam hidup untuk memenuhi kebutuhan jasmani yaitu "makan" = bagaimana memperolehnya dan bagaimana melakukan pilihan terhadap apa yang layak ia makan dan yang layak untuk mencari makan, agar menjauhkan sejauh-jauhnya dari 'perilaku Syetan'

2. tentang kewajiban dasar manusia dalam menjalankan kehidupan,untuk memenuhi kebutuhan rohani, diingatkan jangan sampai mengikuti langkah-langkah syetan.

dan mental dasar dari syetan / Iblis adalah kesombongan.. menolak perintah Allah dan penyebabnya adalah kesombongan...

kesombongan karena membangga-banggakan tentang asal usul..


Qs 6:142

Dan di antara binatang ternak itu ada yang dijadikan untuk pengangkutan dan ada yang untuk disembelih. Makanlah dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu,

7:22

maka setan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: "Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: "Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?"

12:5
Ayahnya berkata: "Hai anakku, janganlah kamu ceritakan mimpimu itu kepada saudara-saudaramu, maka mereka membuat makar (untuk membinasakan) mu. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia."


17:53

Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku: " Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar). Sesungguhnya setan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.


36:60
Bukankah Aku telah memerintahkan kepadamu hai Bani Adam supaya kamu tidak menyembah setan? Sesungguhnya setan itu adalah musuh
yang nyata bagi kamu",


43:62

Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh setan; sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu.

dan kita lihat juga ayat-ayat ini...

[98] Apabila kamu membaca Al Qur'an, hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk.

[99] Sesungguhnya setan ini tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakal kepada Tuhannya.

[100] Sesungguhnya kekuasaannya (setan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah.


dalam ayat ini sangat jelas tentang sebuag perintah " untuk berlindung kepada Allah" dari setan yang terkutuk = berlindung dari makhluk terkutuk = mengingatkan selalu bahwa setan dan perilakunya adalah perilaku yang terkutuk untuk senantiasan dihindari ....

maka ayat-ayat inilah justru membongkar manusia-manusia yang menjadikan setan sebagai 'pemimpinnya'nya yang suka mengutip ayat sepotong-sepotong untuk menghujat Allah.....

dan misionaris akan mempersoalkan tentang penyebutan 'hamba' didalam Al-Qur'an
dengan menulis
Al-`Ankabuut:056

Hai hamba-hamba-Ku yang beriman, sesungguhnya bumi-Ku luas, maka sembahlah Aku saja.

1. Manusia dianggap sebagai hambanya = BUDAK-nya.
2. Bumi (kekayaannya) menjadi iming-imingnya kepada manusia yang budak (miskin).
3. Keinginannya sendiri ingin disembah-sembah oleh manusia secara private yang sebelumnya telah dikatakannya sebagai hambanya (miskin=budak).



maka kita jawab :

apa salahnya menggunakan hamba buat manusia kalau dihubungkan dengan Tuhan?

Kej. 9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya

Im. 25:55 Karena pada-Kulah orang Israel menjadi hamba; mereka itu adalah hamba-hamba-Ku yang Kubawa keluar dari tanah Mesir; Akulah TUHAN, Allahmu."

yes 42 :19

Siapakah yang buta selain dari hamba-Ku, dan yang tuli seperti utusan yang Kusuruh? Siapakah yang buta seperti suruhan-Ku dan yang tuli seperti hamba TUHAN?


kesimpulannya

para misionaris dengan daya dan upayanya menghujat Allah swt.. tanpa mereka sadari sebenarnya mereka menghujat tuhan yang tercatat didalam alkitab.
yang sebelumnya membuat tuduhan dengan memahami ayat-ayat al-qur'an dengan pemahaman alkitab..tetapi justru faktanya mereka juga menghujat tuhan yang dialkitab.

Gonjang ganjing soal komik Nabi

0
kabar adanya komik Nabi tersebut benar-benar membuat kehebohan banyak pihak .
tetapi bagi sebagian orang yang sering aktif diskusi dengan kalangan para penghujat Islam,(yang diorganisir oleh Ali sina) dengan 'faithfreedom', apa yang dilakukan dengan komik tersebut hanya sebagian kecil dari hujatan,pelecehan, penghinaan terhadap Islam.


mereka-mereka yang terang-terangan memposisikan sebagai Musuh Islam dan sangat membenci Islam.
dan adapun blog lapotuak wordpress , hanya sebagian saja yang memplubikasikan komik tersebut.

sebagian kecil dari tindakan penghujat Islam (antek Ali sina) untuk menyebarkan informasi-informasi jkebencian terhadap Islam yang berasal dari 'faithfreedom'

sampai saat ini (penulis membuat tulisan ini) masih banyak bertebaran blog ,situs maupun Web yang bisa diakses.

bahkan karena kehebohan 'karyanya' tersebut ,pembuat komik (netter FFI yang bernickname Adadeh) tidak sedikitpun menunjukan sikap jera tetapi sebaliknya ia justru semakin bersemangat untuk melanjutkan karya-karyanya

maka bagaimana sikap kita sebagai muslim seharusnya :

1. jangan main hakim sendiri.

karena sudah ada kesungguhan aparat penegak hukum untuk mengusut masalah ini maka umat Islam,mengendalikan kemarahannya.
karena ini sudah sampai ke persoalan hukum maka biar penegak Hukum yang melakukan tindakan-tindakan hukum.
kalau umat Islam mampu mengendalikan kemarahan maka tujuan pembuat komik tersebut gagal total.
karena selain tujuan pembuat komik untuk melecehkan dan menghina Nabi, tujuan lainnya adalah memprovokasi emosi umat Islam, maka kalau sampai kemarahan tidak terkontrol maka target pembuat komik tersebut terpenuhi,yang dirugikan lagi-lagi adalah umat Islam itu sendiri.

dan bisa jadi pembuat Komik dan gank, akan tertawa penuh kebahagiaan.

2. jadikan ini sebagai cambuk

siapapun umat Islam (yang sungguh-sungguh ingin menjadi Muslim) pasti akan marah terhadap pecelehan dari penghujat Islam (ali Sina cs) tetapi kemarahan tersebut jadikan menjadi sesuatu yang positif, penambah semangat bagi Muslim untuk senantiasa belajar dan menekuni kajian-kajian Islam.

bersiap-siap untuk Jihad argumentasi melawan musuh-musuh islam.
karena tindakan pemblokiran,penututupan atau tindakan hukum terhadap para penghujat hanya bersifat jangka pendek

karena tidak mungkin selamanya hanya menggunakan cara-cara seperti ini untuk menghadapi para penghujat islam.

dan sebagai contoh kongkrit, bisa kita contoh diantara saudara-saudara kita yang melayani masalah ini dengan tenang dan argumentasi

bisa dibaca dibawah ini

Komik Muhammad saw & Hafsah

3. bersikap proposional

sikap ini sangat penting dalam menyikapi setiap persoalan, karena sebagai seorang Muslim harus senantiasa ingat Firman Allah swt

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُونُواْ قَوَّامِينَ لِلّهِ شُهَدَاء بِالْقِسْطِ وَلاَ يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَآنُ قَوْمٍ عَلَى أَلاَّ تَعْدِلُواْ اعْدِلُواْ هُوَ أَقْرَبُ لِلتَّقْوَى وَاتَّقُواْ اللّهَ إِنَّ اللّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ

audio[5:8] Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.


proposional disini adalah semakin yakin adanya sebagian orang yang terang-terang berusaha untuk menghancurkan / memadamkan Islam, tetapi tidak megeneralisir bahwa semua 'non Muslim' punya sikap yang sama dengan orang-orang tersebut.

4. Istiqomah dan berserah diri kepada Allah

umat Islam harus senantiasa Istoqomah untuk memegang erat 'tali Allah' dan harus sadar betul bahwa ia sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berusaha masalah hasil ..kita serahkan kepada Sang Penguasa Alam semesta,Allah swt tempat kita berserah diri kepada-Nya


link-link yang terkait dengan masalah berita ini
  1. Faith Freedom;Situs Anti Islam Ditutup
  2. Forum 'Sumber' Komik Penghina Nabi Ditutup
  3. 'Bapak Blogger' Laporkan Blog Penghina Nabi
  4. Kartun Nabi Indikasikan Islamophobia Masih Ada
  5. Gus Sholah: Minta Digebukin Itu
  6. Pihak di Belakang Komik Nabi Harus Diusut
  7. PKS Imbau Polisi Tangkap Pelaku Penghina Nabi
  8. Pendeta Tiurlan: Pembuat Komik Penghina Nabi Muhammad Orang Sinting
  9. Tak Perlu Besok, Blokir Sekarang Juga Komik Hina Nabi!
  10. Cukup Tutup Blog Komik Nabi, Jangan Wordpress-nya
  11. Depkominfo Minta Wordpress Blokir Komik Nabi Muhammad
  12. Mabes Polri Selidiki Komik Nabi Muhammad
  13. MUI Minta Komik Nabi Muhammad Versi Indonesia Ditutup
  14. Komik Menghina Nabi Muhammad Versi Indonesia Beredar
  15. Depag Bentuk Tim Pemantau Blog Penghina Nabi Muhammad
  16. Pembuat komik harus diusut
  17. Komik Menghina Nabi, Muncul Berbahasa Indonesia

Faith freedom indonesia tiada?

0
sebuah pengumuman disampaikan di halaman FFI berada

http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/


Mulai hari ini tanggal 19 Nov 2008, admins/moderators menutup forum ini demi terciptanya keharmonisan beragama di Indonesia. Forum ini adalah milik dan dikelola oleh www.faithfreedom.org, Dr. Ali Sina. Dengan ini admins/moderators tidak lagi terlibat dalam bentuk apapun dalam forum ini, dan meminta maaf bila kehadiran forum ini telah meresahkan masyarakat Indonesia.



topik sangat penting sekali buat blog ini , blog yang didekasikan untuk mengarsipkan jawaban-jawaban Muslim terhadap segala tuduhan dan fitnah terhadap Islam yang berasal dari faith freedom Indonesia.

dan pengumuman ini diluar dugaan penulis kalau para Admin dan moderatornya melakukan langkah yang sangat cepat.

karena dari beberapa artikel maupun postingan yang ada di faithfreedom indonesia ketika merespon 'kasus film Fitna' mereka sudah mempersiapkan diri kalau suatu saat forum tersebut ditindak oleh pemerintah Indonesia.


dengan kata lain mereka sadar betul dengan apa yang mereka lakukan bahwa visi dan misinya memang meresahkan masyarakat Indonesia dan banyak melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.

jadi ada apa dibalik pengumuman tersebut?

pengumuman penutupan forum tersebut tidak bisa lepas dari mencuatnya penghinaan dari salah satu aktifisnya (dengan nickname Adadeh ) yang membuat komik pelecehan dan penghinaan kepada nabi Muhammad saw.

dan bagi para netter yang pernah aktif diforum milik Ali sina, penghinaan semacam itu hanya sebagian kecil dari penghinaan mereka terhadap Allah dan nabi Muhammad saw.

sebuah forum yang tujuan utamannya adalah untuk memurtadkan umat Islam dari agamannya

mencuatnya persoalan tersebut tidak langsung mengenai Faithfreedom Indonesia tetapi ketika salah satu Antek FFI ( dengan nick name Zebaoth) yang mempostingkan diblog. wordpress.

dan kalau tidak salah media massa yang mengangkat persoalan tersebut adalah TV one (kebetulan penulis menyaksikan siarannya)

maka ketika ada seorang netter menyampaikan kabar tersebut di sebuah forum tandingannya,,dengan membuat judul FFI AKAN DIBLOKIR DAN ADMINNYA AKAN DI BUI antek FFI langsung menyangkal informasi ini

hanya terhitung satu hari saja , munculah pengumuman dari Admin faithfreedom Indonesia, seperti yang sudah disampaikan diatas.

keyakinan penulis saat mengetahui pengumuman tersebut berkeyakinan bahwa forum tersebut sudah ditutup tetapi para anteknya tidak akan pernah berhenti untuk menyebarkan fitnah-fitnahnya...
karena seperti yang sudah disampaikan penulis sebelumnya diantara mereka sudah mempersiapkan segala kemungkinan terburuk, banyak diantara mereka sudah membuat artikel maupun postingan dijadikan ebook.

jadi tutupnya situs http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/

ada beberapa kemungkinan

  1. hanya bersifat sementara
  2. membuat kamuflase seakan-akan pengelola FFI sangat peduli dengan 'perasaan' masyarakat indonesia.
  3. admin yang dijadikan penanggung-jawab faithfreedom Indonesia , ingin cuci tangan,ketakutan sekali dengan keseriusan aparat hukum, karena mereka sadar betul menjadi target sasaran untuk ditindak,maka pengumuman tersebut sedang melempar tanggung jawab isi forum kepada pemiliknya (Ali Sina)

dan tidak menunggu waktu lama apa yang terjadi dengan Faithfreedom Indonesia direspon 'boss besar'

ALI SINA menulis :

We are going to start the Indonesian forum again with a new administrative team and a new by law.

The Indonesian forum, by virtue of reaching a Muslim country must be sensitive to the people’s feelings. They should be a lot more moderate than the main site. The main site reaches an audience in the west who are used to freedom of speech. I am afraid Islamic countries are not used to that and therefore we have to be a lot more careful of what we say and show so as to not to appear as too offensive.

We will discuss among the directors of FFI to replace the out going moderators. We will decide what bylaws the moderators should adhere to. But I would suspect they will be along these lines.

The moderators can be of any faith, but preferably of no faith. If they belong to a religion they must not openly promote that religion. There are other sites that do that. The goal of FFI is to show that Islam is not a divine religion. What other religions people wish to choose should be their choice. We should not be recommending any.
The language of the posters, particularly non-Muslim posters must be controlled and any personal attacks disallowed. Although I believe Islam is stupidity, this does not follow that Muslims are stupid. People do not become stupid for embracing a stupid belief. There are millions of smart people who now have fallen for Obama. I find that utter stupidity, but this does not mean these people are stupid. We know many of them for years and we know they are among very smart people. Belief in a religion does not make one stupid just as disbelief in religions does not make one smart. So any personal attacks and insults must be banned.

In consideration of the sensitivity of the Muslims residing in Islamic countries who are not used to freedom of speech and freedom of expression, all offensive cartoons and images should be deleted. I don’t consider cartoons and humor as bad strategy, but to protect the moderators and not offend the readers in Islamic countries, the forums that target these countries should remove them.


si DANIEL menterjemahkan : ]

TRANSLATION IN INDONESIA LANGUAGE/TERJEMAHAN:
ALI SINA: kita akan memulai forum indonesia FFI dengan tim administratif yg baru dan aturan baru. IFF secara garis besar adalah utk menjangkau negara muslim dan pasti sangat sensitive bagi sebagian orang. seharusnya lebih moderat dari situs utama FFI (english). situs FFI (english) lebih utk menjangkau orang2 barat yg terbiasa dengan kebebasan berbicara. saya takut negara islam tdk terbiasa dengan itu, karena itu kita harus lebih berhati-hati apa akan kita katakan dan tunjukkan agar tidak terlalu menyinggung.
kita akan diskusikan diantara pemimpin di FFI utk mengganti moderator yg sekarang. kita akan tentukan aturan2 apa saja yg bisa diterapkan oleh moderator, yg secara garis besar seperti ini:
para moderator bisa dari agama apa saja, tapi diutamakan tidak beragama, jika mereka termasuk dalam agama tertentu maka mereka tdk boleh, mempromosikan agama mereka, karena ada situs lain utk itu. tujuan FFI adalah utk menunjukkan bahwa islam bukan agama dari Tuhan/agama agung, dan adalah urusan pribadi utk orang2 utk memeluk agamanya masing2 dan kita tdk boleh menyarankan utk masuk agama tertentu. gaya bahasa bagi para penulis thread, terutama non muslim harus dijaga dan serangan verbal terhadap pribadi seseorang dilarang, walaupun saya percaya agama islam adalah bodoh,tapi bukan berarti muslim itu bodoh, orang tdk jadi bodoh karena memeluk agama bodoh. ada banyak orang pinter sekarang banyak menjatuhkan pilihan utk obama, saya temukan itu suatu kebodohan, tapi bukan berarti orang2 ini bodoh, kita kenal banyak dari mereka pintar2. percaya suatu agama tdk membuat orang jadi bodoh dan juga tdk percaya agama tdk juga membuat orang jadi pintar.jadi semua serangan kpd pribadi seseorang harus di banned.
melihat dari kesensitivitasan muslim di di negara2 islam yg tdk terbiasa dengan kebebasan berbicara, semua gambar2, kartun, komik, yg menyinggung harus dihapus. saya tdk mengganggap kartun dan humor sebagai strategi yg buruk tapi ini demi melindungi moderator dan supaya tdk terlalu menyingggung pembaca dari negara2 islam, semua forum yg targetnya negara2 islam harus membuang itu semua.


jadi jelas sekali bahwa faithfreedom Indonesia tidak mati atau tutup selamanya tetapi justru sedang mempesiapkan 'baju barunya'

maka melihat fakta yang terjadi ini bukan saatnya kita emosi yang tidak proposional , yang akhirnya kita terjebak oleh 'permainan' mereka
dan penting sekali untuk mengenali STRATEGI PENGELOLA DAN ANTEK FFI

maka adanya tantangan ini menjadi cambuk atau motivasi kita semua untuk semakin serius mempelajari Islam dengan baik...

dan umat Islam tidak perlu takut dengan daya upaya mereka ,karena sesuai janji Allah

يُرِيدُونَ أَن يُطْفِؤُواْ نُورَ اللّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللّهُ إِلاَّ أَن يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ

audio[9:32] Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayaNya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai.