Siapakah yang sebenarnya membutakan Mata dan lebih berpegang kepada Dogma? (6)

Dan seperti sikapnya yang sebelumnya ,Johanes Awi tidak menanggapi perpoint yang disampaikan penulis, dan ia menanggapi ala kadarnya.maka pada hari yang sama Penulis langsung memberikan Tanggapan dari apa yang ia sampaikan

09 Juni jam 22:23
Johanes menulis :


ajaran perjanjian lama mengacu pada hukum taurat.mata ganti mata.tangan ganti tangan..maka yesus datang buat menyempurnakan yg sudah ada dgn hukum kasih..


Tanggapan Penulis

benar benar tanggapan Anda menggelikan!

1.Sebelumnya anda ngomong soal Akal sehat,dan soal Dogma buta
tetapi fakta anda sendiri dalam sama sekali tidak menanggapi Tanggapan Id amor dengan Akal sehat tetapi justru menggunakan Dogma buta!

2.Anda membuktikan kembali payahnya pengetahuan anda tentang Alkitab.

benarkan menurut Yesus hukum Taurat sudah tidak berlaku lagi? karena kedatanggan Yesus?

buka mata anda dan hati anda,kalau masih bisa berfungsi Normal!

5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

saya yakin anda mencerna ayat ini dengan tidak memperhatikan apa yang tercatat,tetapi anda berpegangan kepada Dogma tentang Makna 'Menggenapi'

=========

Anda menulis :

saya yakin anda lebih bermoral dari muhammad krn anda tidak membunuh ratusan org untuk diambil harta dan istrinya.
jgn marah tapi mang sifat dia kayak itu kan?


Tanggapan Id amor

sebuah pernyataan yang sudah terkuasai oleh dogma kebencian yang luar biasa,sehinga tidak bisa mencerna persoalan sebagaimana mestinya...

Muhammad Saw jauh lebih bermoral dan mulia dari Id amor ataupun Manusia lainnya.

Berdasarkan Fakta sejarah perjuanangnnya selama 23 tahun merubah Nasib dan kedudukan Bangsanya,dari kedudukan yang terendah ke Kedudukan tertinggi.

dan yang diangkat derajatnya tidak hanya bangsanya saja,tetapi juga bangsa lainnya.

karena tercatat ada beberapa Sahabat utamanya,ada dari bangsa lain..

contoh Hilal bin rabah dari Bangsa Afrika,Salman Alfarisi dari Bangsa Persia.

hal ini sama yang dilakukan oleh Musa yang mampu membebaskan Bangsa Israelyang sebelumnya mereka menjadi Budak kemudian menjadi Bangsa Merdeka,bahkan mampu menaklukan bangsa bangsa lain.

maka siapkah Nabi yang sama seperti Musa?
tetap saja anda tidak berani menjawab dan lebih memilih kepada Dogma buta dan Dogma kebencian?


kemudian anda menyodorkan Kisah Mossab Hassan Youseb/ Son Of Hammas.

Mosab tidak jauh berbeda dengan Yudas Iskariot,yang tidak tahan menjadi Burunan Pasukan Romawi dan memilih mengkhianati Gurunya dan teman temannya.

jadi orang yang bermental Yudas Iskariot itu yang anda banggakan?

Bersambung

0 comments: