Siapakah yang sebenarnya membutakan Mata dan lebih berpegang kepada Dogma? (5)

Kemdudian beberapa Saat kemudian pada 08 Juni jam 6:17 Johanes Awi mengirimkan Pesan kepada Penulis,tetapi ia sama sekali tidak memberikan Tanggapan terhadap apa yang disampaikan penulis. sebagaimana harapan Penulis sebelumnya ,tetapi ia terus mencoba menyampaikan sesuatu yang berharap keyakinan penulis bisa goyah.

maka tidak berapa lama Penulis langsung memberikan Tanggapan atas apa yang ia sampaikan

Tanggapan Penulis pada 08 Juni jam 14:37


menyedihkan...
seperti dugaan saya sebelumnya bahwa anda hanya menunjukan sebagai orang yang membutakan diri karena sama sekali tidak menanggapi perpoint apa yang disampaikan Id amor, dan lari kepersoalan lain!

Anda menulis :

POINT UTAMA.nabi yg bezinah adalah nabi sebelum kedatangan Yesus.
kalo mohammad ada setelah mengetahui firman Allah harusnya ia tidak melakukan yg SUDAH DILARANG.!!!!


kalau acuannya adalah ayat yang anda ajukan Mat 5:21

sesungguhnya hanya menunjukan kedangkalan pemahaman anda terhadap ayat tersebut!

karena anda tidak bisa memahami kata kata "kamu telah mendengar",

kalau yang akal waras maka mengerti bahwa jauh sebelum Yesus menyatakan seperti itu sudah ada larangan membunuh.

perhatikan ayat ayat ini

larangan Membunuh sudah ada sejak jaman Anak anak Adam

Kej. 4:15 Firman TUHAN kepadanya: "Sekali-kali tidak! Barangsiapa yang membunuh Kain akan dibalaskan kepadanya tujuh kali lipat." Kemudian TUHAN menaruh tanda pada Kain, supaya ia jangan dibunuh oleh barangsiapapun yang bertemu dengan dia.

kemudian dijaman Musa

Kel. 20:13 Jangan membunuh.
Ul. 5:17 Jangan membunuh.
Ul. 9:28 supaya negeri, dari mana Engkau membawa kami keluar, jangan berkata: Sebab TUHAN tidak dapat membawa mereka masuk ke negeri yang dijanjikan-Nya kepada mereka, dan sebab benci-Nya kepada mereka, maka Ia membawa mereka keluar untuk membunuh mereka di padang gurun.



Tanggapan Id amor


jadi anda sedang menyatakan kalau nabi yang berzina sebelum Yesus tidak masalah sedangkan sesudah Yesus dipersoalkan?


emang larangan Berzina pada masa Yesus?
sejauh mana anda mengerti tentang makna Zina? dan tuduhan anda berdasarkan Kajian Obyektif atau hanya didasari kebencian anda terhadap Islam dan tentu saja Nabi Muhammad...

kemudian anda lari lagi kepersoalan lain dengan menulis :

perlu dibahas juga pisahkan antar politik dan agama jgn mempolitisasi agama.tahukan anda ketika perang irak betapa menderitanya manusia yg hdp di rejim sadam?shingga byk muslim syiah yg minta perlindungan amerika? tahukan anda betapa menderitanya sdr muslim anda yg di afganistan disiksa di rejim taliban?di indonesia hanya mendapat pemberitaan timpang.
semakin org pelajari islam semakin besar semangat radikalisme dan kebencian pada kristen dan yahudi.



Tanggapan Id amor

anda hanya menunjukan seperti orang yang sakit Autis,yang asyik oleh Dunianya sendiri?

apa anda membutakan Fakta dan Data sejarah yang diajukan Id amor?

===


anda mengutip ayat Al Qur'an

[9:5] Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang.

tanggapan Id Amor

ayat yang anda sampaikan sama sekali tidak menunjukan bahwa itu adalah Perintah dan Muhammad saw tetapi perintah Allah swt tentu saja perintah tersebut dalam kondisi tertentu.

dan kondisi Qs 9;5 konteksnya adalah kondisi dalam keadaan perang.

dalam kondisi Perang maka yang terjadi adalah membunuh atau dibunuh!

dan secara subtansi perintah perang dari Allah juga diperintahkan juga pada Musa!

31:1 TUHAN berfirman kepada Musa:
31:2 “Lakukanlah pembalasan orang Israel kepada orang Midian; kemudian engkau akan dikumpulkan kepada kaum leluhurmu.”
31:3 Lalu berkatalah Musa kepada bangsa itu: “Baiklah sejumlah orang dari antaramu mempersenjatai diri untuk berperang, supaya mereka melawan Midian untuk menjalankan pembalasan TUHAN terhadap Midian.
31:4 Dari setiap suku di antara segala suku Israel haruslah kamu menyuruh seribu orang untuk berperang.”
31:5 Demikianlah diserahkan dari kaum-kaum Israel seribu orang dari tiap-tiap suku, jadi dua belas ribu orang bersenjata untuk berperang.
31:6 Lalu Musa menyuruh mereka untuk berperang, seribu orang dari tiap-tiap suku, bersama-sama dengan Pinehas, anak imam Eleazar, untuk berperang, dengan membawa perkakas tempat kudus dan nafiri-nafiri pemberi tanda semboyan.
31:7 Kemudian berperanglah mereka melawan Midian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, lalu membunuh semua laki-laki mereka.
31:8 Selain dari orang-orang yang mati terbunuh itu, merekapun membunuh juga raja-raja Midian, yakni Ewi, Rekem, Zur, Hur dan Reba, kelima raja Midian, juga Bileam bin Beor dibunuh mereka dengan pedang.
31:9 Kemudian Israel menawan perempuan-perempuan Midian dan anak-anak mereka; juga segala hewan, segala ternak dan segenap kekayaan mereka dijarah,
31:10 dan segala kota kediaman serta segala tempat perkemahan mereka dibakar.
31:11 Kemudian diambillah seluruh jarahan dan seluruh rampasan berupa manusia dan hewan itu,
31:12 dan dibawalah orang-orang tawanan, rampasan dan jarahan itu kepada Musa dan imam Eleazar dan kepada umat Israel, ke tempat perkemahan di dataran Moab yang di tepi sungai Yordan dekat Yerikho.
31:13 Lalu pergilah Musa dan imam Eleazar dan semua pemimpin umat itu sampai ke luar tempat perkemahan untuk menyongsong mereka.
31:14 Maka gusarlah Musa kepada para pemimpin tentara itu, kepada para kepala pasukan seribu dan para kepala pasukan seratus, yang pulang dari peperangan,
31:15 dan Musa berkata kepada mereka: “Kamu biarkankah semua perempuan hidup?
31:16 Bukankah perempuan-perempuan ini, atas nasihat Bileam, menjadi sebabnya orang Israel berubah setia terhadap TUHAN dalam hal Peor, sehingga tulah turun ke antara umat TUHAN.
31:17 Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh.
31:18 Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu biarkan hidup bagimu.
31:17 Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh.
31:18 Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu biarkan hidup bagimu.


dan kalau anda mau menggunakan Akal dan mau membuka hati anda,maka sebuah Negara yang berdaulat pasti mempunyai Tentara perang.

Musa dan Muhammad pernah menjadi Pemimpin semacam itu..

jadi sekarang anda nalar lagi,siapa Nabi yang dinubuatkan seperti Musa?

0 comments: