Id Amor Vs Duladi : Standar penguji nabi menurut bible

oleh Id Amor

Duladi adalah salah satu Aktifis faithfreedom Indonesia,maka namanya sudah tidak asing lagi bagi orang orang yang pernah singgah di Web Penghujat islam tersebut. dalam beberapa hal pandangan pandangannya sering dijadikan Rujukan oleh para penghujat Islam.

Debat Id amor dengan Duladi terjadi di forum Myquran.org, yang terjadi pada bulan mei 2008, dan kemudian saya arsipkan di blog yang saya kelola, tetapi sebagaimana yang pernah amor sampaikan sebelumnya bahwa ada permintaan agar debat debat amor di berbagai Forum dimasukan di Note FB, agar bisa bermanfaat bagi banyak orang, maka InsyaAllah secara bertahap baik artikel maupun debat amor di berbagai forum diskusi , baik yang sudah diarsipkan di blog maupun belum maka InsyaAllah akan saya sampaikan secara bertahap di note Facebook.

semoga bisa bermanfaat.

Duladi wrote

saya sekedar mengikuti pola pemahaman yang ditanamkan dalam thread ini: “Standar Pengujian Nabi menurut Bibel”.Kenapa setelah saya memakai Bibel untuk membuktikan Muhammad nabi palsu, Anda protes?

YAHWEH mestinya tidak boleh diterjemahkan. YAHWEH adalah NAMA DIRI. Berbeda dengan elohim, adonai, tuhan, gusti, god, lord, kurios atau theos.

ALLAH SWT juga nama diri, berbeda dengan ilah atau rabb. Karena keduanya berbeda, maka benarlah yang dikatakan Ulangan 13:1-3

Ulangan 131 Apabila di tengah-tengahmu muncul seorang nabi atau seorang pemimpi, dan ia memberitahukan kepadamu suatu tanda atau mujizat,2 dan apabila tanda atau mujizat yang dikatakannya kepadamu itu terjadi, dan ia membujuk: Mari kita mengikuti allah lain, yang tidak kaukenal, dan mari kita berbakti kepadanya,3 maka janganlah engkau mendengarkan perkataan nabi atau pemimpi itu; sebab TUHAN, Allahmu, mencoba kamu untuk mengetahui, apakah kamu sungguh-sungguh mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.

Syarat bagi orang yang mengaku NABI (orang yg diutus oleh YAHWEH):Bisa membuktikannya dengan TANDA (‘OWTH, diterjemahkan sebagai “mujizat” oleh penerjemah Bibel Indonesia).

Ulangan 1821 Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan TUHAN? —22 apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya.”

Karena Muhammad bukan utusan YAHWEH, tapi utusan allah swt, maka bukti TANDA tidak dia perlukan. Yang Muhammad pakai sebagai bukti kenabiannya adalah GAYA PREMAN.

CIRI-CIRI NABI PALSU:

1) Mengajak beribadah kepada selain YAHWEH.2) Tidak bermujizat (tidak memiliki tanda = ‘owth)

Id amor respon :

kalau membaca argumentasi yang disampaikan Duladi / Baedowi.. ia hanya berdasarkan persoalan nama.. yaitu antara YHWH dengan Allah…

maka untuk memahami soal tersebut kita harus mengenal ‘pijakannya / dasar argumentasinya’ yang berasal dari kitab Yahudi = kitab Tanakh yang diambil orang kristen dengan ganti Label…,yaitu perjanjian lama…

kalau ada yang cocok sesuai selera dipakai oleh orang kristen.. kalau tidak cocok dengan selera.. maka dianggap barang usang..

karena fakta Kristen tidak bisa berdiri sendiri / hanya berdasarkan kitabnya sendiri, maka perlu kitab yang dijadikan ‘pembenar’ bukan dijadikan dasar dalam keimanannya..

membicarakan soal nama tidak bisa tidak ada kaitannya dengan bahasa yang digunakannya…

dan apakah nama YHWH itu pasti tuhan yang benar??

fakta, berdasarkan inskripsi-inskripsi kuno yang ditemukan di Kuntilet Ajrud, di sekitar Nablus sekarang. Di daerah tersebut nama Yahweh pernah dipuja bersama-sama dewi kesuburan Asyera. Salah satu bunyi inksripsi Kuntilet Ajrud, seperti disebut Andrew D. Clarke dan Bruce W. Winters (ed.), One God, One Lord; Christianity in a world of religious Pluralism, dalam bahasa Ibrani: Birkatekem le-Yahweh syomron we le ‘asyeratah

Yakni – Aku memberkati engkau demi Yahwe dari Samaria dan demi Asyera.

dan benarkan nama ALLAH itu hanya nama tuhannya orang Arab??untuk mengetahui persoalan tersebut ada baiknya kita baca analisa dari orang Kristen yang berfikir jernih…

KATA ALLAH DAN PADANANNYA DALAM BAHASA IBRANI DAN ARAMI

Dalam menilai kata Allah, kita harus memahami bahwa kata itu serumpun dengan kata-kata bahasa Semitik yang lebih tua (yang dipakai di Timur Tengah: Ibrani dan Arami). Kata Allah itu cognate dengan kata Ibrani: El, Eloah, Elohim; dan kata Arami Elah, Alaha, yang semuanya terdapat dalam Perjanjian Lama ataupun dalam Targum (komentar-komentar Taurat dalam bahasa Arami yang lazim dibaca mulai dari zaman sebelum Al-Masih, zaman Sayidina Isa hingga hari ini).

Perlu anda ketahui, sebagian kecil Kitab Perjanjian Lama juga ditulis dalam bahasa Arami, yakni beberapa pasal Kitan Ezra dan juga beberapa pasal dari Daniel. Marilah kita baca dan cermati ayat-ayat yang menggunakan kata elah di bawah ini:

“Be Shum elah yisra’el …”

Daniel 5 : 1, “Demi Nama Allah Israel.”

“…di elahekon hu elah elahin, umara malekin

Daniel 2:47, “Sesungguhnya Elah-mu itu elah yang mengatasi segala elah dan berkuasa atas para raja.

Sedangkan bentuk Ibrani yang dekat dengan istilah Arami elah dan Arab ilah, al-ilah dan Allah adalah sebutan eloah, misalnya disebutkan:

“Eloah mi-Teman yavo we Qadosh me-Har Paran, Selah”

Yaitu Habakuk 3 : 3, yang berarti -

“Eloah akan datang dari negeri Teman, dan Yang Mahakudus dari pergunungan Paran, Sela.”

Tetapi argumentasi ini pun segera ditanggapi dengan traktat mereka. Menurut mereka, istilah el, elohim, eloah (Ibrani) dan elah, alaha (Arami/Syriac) tidak sejajar dengan istilah Arab Allah berasal dari ilah (God, sembahan). Dengan awalan kata sandang di depannya Al (Inggris: the), makna the god, “sembahan yang itu”. Maksudnya sembahan atau ilah yang benar.

“Laa ilaha ilallah”. Tidak ada ilah selain Allah. Allah adalah satu-satunya ilah. Ungkapan Laa ilaha ilallah ini, dijumpai pula dalam Alkitab terjemahan bahasa Arab, 1 Korintus 8 : 4-6 berbunyi :

“… wa’an Laa ilaha ilallah al-ahad, …faa lana ilahu wahidu wa huwa al-Abu iladzi minhu kullu sya’in wa ilahi narji’u, wa huwa rabbu wahidu wa huwa Yasu’ al-Masihu iladzi bihi kullu syai’in wa bihi nahya”

Yakni maksudnya :

Dan sesungguhnya tidak ada ilah selain Allah, Yang Mahaesa … dan bagi kita hanya ada satu ilah/sembahan yaitu Bapa, yang dari-Nya berasal segala sesuatu dan kepada-Nya kita akan kembali, dan hanya ada satu Rabb/Tuhan, yaitu Yesus Kristus yang melalui-Nya (sebagai Firman Allah) telah diciptakan segala sesuatu dan untuk Dia kita hidup).

(5)

Mereka begitu entengnya menanggapi hal ini. Menurut brosur mereka, istilah ‘Allah’ memang ada dalam Alkitab berbahasa Ibrani, tetapi artinya “sumpah” (1 Raj. 8:31; II Taw. 6:22). Mereka benar, tetapi mereka juga harus tahu, seperti kata Yahweh tidak turun dari langit. Demikian pula kata elohim, eloah, elah berasal dari akar kata tertentu. Menurut C.L. Schofield, istilah elah berasal dari akar kata el (Yang Maha kuat) dan alah (sumpah):

“to swear, to bind oneself by an oath, so implifying faithfullness.” (6)

Jadi, di hadapan hadirat El (Yang Maha kuat) seseorang mengikat sumpah (alah). Dari kata El dan alah ini, kemudian terbentuklah kata elah. Sedangkan bentuk elohim, dengan akhiran im menunjukkan jamak untuk menekankan kebesaran (pluralis maestaticus). Oleh para pujangga gereja kata tersebut ditafsirkan secara alegoris sebagai bukti dari sifat ketritunggalan Allah. Karena itu, sangat gegabah untuk menolak fakta keserumpunan antara Arab dengan bahasa Ibrani dan Aram, hanya dengan argumentasi dangkal seperti ini.

Kata alah (dengan satu “l”) memang ada dalam bahasa Ibrani yang berarti “sumpah, kutuk”. Berbeda dengan bahasa Arab allah (dengan dua huruf “L”). Dua huruf “l” (lam) yang dalam istilah Allah menunjukkan asal-usulnya dari kata sandang Al (the) dan ilah (god) seperti dikemukakan di atas. (7)

untuk lebih jelas lagi baca selengkapnya disini…

http://menjawab-misionaris.blogspot.com/2007/08/menjawab-soal-nama-allah.html

Birkatekem le-Yahweh syomron we le ‘asyeratah

Yakni – Aku memberkati engkau demi Yahwe dari Samaria dan demi Asyera. (2)

dan sebagai tambahan .. bagi yang ingin tahu kekonyolan pengetahuan Duladi / Baedowi soal isi alkitabnya yang membahas soal nama Tuhan..

lihat disini…

http://faithfreedom.myforumportal.com/forum/viewtopic.php?t=1256&postdays=0&postorder=asc&start=60

Duladi wrote :

istimewanya adalah, Nama Yesus langsung pemberian YAHWEH, sedangkan nama-nama yang lain diberikan atas kemauan orang tua.

YESUS berarti YAHWEH JURUSELAMAT (Ibrani: Yah-Shua), ini sesuai dengan firman YAHWEH dalam kitab nabi Yesaya:

Yesaya 19:20 Itu akan menjadi tanda kesaksian bagi YAHWEH semesta alam di tanah Mesir: apabila mereka berseru kepada YAHWEH oleh karena orang-orang penindas, maka Ia akan mengirim seorang juruselamat kepada mereka, yang akan berjuang dan akan melepaskan mereka.

Yesaya 43:11 Aku, Akulah YAHWEH dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

Lukas 1:31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.

Id Amor respon :

hm.. sedang memamerkan kebutaanya terhadap isi alkitab lagi dul?? dan sejarah pada masa awal masehi du?

bagaimana dengan nama ini?

1:13 Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: “Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes.

apa menurut anda saat itu nama Yesus bukan nama pasaran?? (banyak orang yang pakai nama yesus)

seperti halnya orang jawa .. yang memberi nama anaknya dengan nama “Slamet’..

dan sebagai bukti kongkrit.. amor akan sampaikan nama-nama yesus lain.. selain Yesus anak Maria…

1. Joshua, anak Nun ,anak Nun (Versi King James mengatakan “Yesus” dalam Kisah 7:45 dan Ibrani 4:8; semua terjemahan baru mencegah kebingungan dengan menggunakan kata “Yosua”) Nama Keluarga seorang Yahudi Kristian Justus (Kolose 4:11)

* Kisah 7:45LAI TB, Kemah itu yang diterima nenek moyang kita dan yang dengan pimpinan Yosua dibawa masuk ke tanah ini, yaitu waktu tanah ini direbut dari bangsa-bangsa lain yang dihalau Allah dari depan nenek moyang kita; demikianlah sampai kepada zaman Daud.KJV, Which also our fathers that came after brought in with Jesus into the possession of the Gentiles, whom God drave out before the face of our fathers, unto the days of David;TR, ην και εισηγαγον διαδεξαμενοι οι πατερες ημων μετα ιησου εν τη κατασχεσει των εθνων ων εξωσεν ο θεος απο προσωπου των πατερων ημων εως των ημερων δαβιδTranslit, ên kai eisêgagon diadexamenoi hoi pateres hêmôn meta iêsou en tê kataschesei tôn ethnôn hôn exôsen ho theos apo prosôpou tôn paterôn hêmôn heôs tôn hêmerôn dabid

* Ibrani 4:8LAI TB, Sebab, andaikata Yosua telah membawa mereka masuk ke tempat perhentian, pasti Allah tidak akan berkata-kata kemudian tentang suatu hari lainKJV, For if Jesus had given them rest, then would he not afterward have spoken of another day.TR, ει γαρ αυτους ιησους κατεπαυσεν ουκ αν περι αλλης ελαλει μετα ταυτα ημεραςTranslit, ei gar autous iêsous katepausen ouk an peri allês elalei meta tauta hêmeras

* Kolose 4:11LAI TB, dan dari Yesus, yang dinamai Yustus. Hanya ketiga orang ini dari antara mereka yang bersunat yang menjadi temanku sekerja untuk Kerajaan Allah; mereka itu telah menjadi penghibur bagiku.KJV, And Jesus, which is called Justus, who are of the circumcision. These only are my fellowworkers unto the kingdom of God, which have been a comfort unto me.TR, και ιησους ο λεγομενος ιουστος οι οντες εκ περιτομης ουτοι μονοι συνεργοι εις την βασιλειαν του θεου οιτινες εγενηθησαν μοι παρηγοριαTranslit, kai iêsous ho legomenos ioustos hoi ontes ek peritomês outoi monoi sunergoi eis tên basileian tou theou oitines egenêthêsan moi parêgoria

2. Jesus Barabbas (kadang hanya disebut Barabbas) – penjahat yang dibebaskan Ponti us Pilatus (Matius 27:16-17)

* Matius 27:16-17LAI TB, 27:16 Dan pada waktu itu ada dalam penjara seorang yang terkenal kejahatannya yang bernama Yesus Barabas.KJV, And they had then a notable prisoner, called Barabbas.WH, ειχον δε τοτε δεσμιον επισημον λεγομενον {VAR2: [ιησουν]} βαραββανTranslit, eichon de tote desmion episêmon legomenon iêsoun barabban

LAI TB, 27:17 Karena mereka sudah berkumpul di sana, Pilatus berkata kepada mereka: “Siapa yang kamu kehendaki kubebaskan bagimu, Yesus Barabas atau Yesus, yang disebut Kristus?”KJV, Therefore when they were gathered together, Pilate said unto them, Whom will ye that I release unto you? Barabbas, or Jesus which is called Christ?WH, συνηγμενων ουν αυτων ειπεν αυτοις ο πιλατος τινα θελετε απολυσω υμιν {VAR1: [τον] } {VAR2: [ιησουν τον] } βαραββαν η ιησουν τον λεγομενον χριστονTranslit, sunêgmenôn oun autôn eipen autois ho pilatos tina thelete apolusô humin iêsoun ton barabban ê iêsoun ton legomenon christon

3. Seorang nenek moyang Kristus (Lukas 3:29). Diterjemahkan sebagai Jose Versi King James dan NJKV, Joshua di NIV dan NASB.

* Lukas 3:29LAI TB, anak Yesua, anak Eliezer, anak Yorim, anak Matat, anak LewiKJV, Which was the son of Jose, which was the son of Eliezer, which was the son of Jorim, which was the son of Matthat, which was the son of Levi,NIV, the son of Joshua, the son of Eliezer, the son of Jorim, the son of Matthat,WH, του ιησου του ελιεζερ του ιωριμ του μαθθατ του λευιTranslit, tou iêsou tou eliezer tou iôrim tou maththat tou leui

Sumber :Matthew G. Easton & Paul S. Taylor. Jesus

Duladi sebelumnya mengutip

Lukas 1:31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.

yang ia klaim sebagai dasar bahwa nama tersebut pemberian langsung dari YHWH…

Duladi wrote :

Istimewanya adalah, Nama Yesus langsung pemberian YAHWEH, sedangkan nama-nama yang lain diberikan atas kemauan orang tua.

Id amor respon

apa klaim DUladi sesuai dengan apa yang tercatat (fakta tertulis didalam alkitab)?

kita lihat ayat sebelumnya…

1:30 Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.

1:31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.

fakta yang memerintahkan bukan YHWH langsung tetapi yang tercatat didalam ayat tersebut adalah malaikat…

jadi apa yang disampaikan Duladi sesuai fakta = Duladi menunjukan sebagai orang jujur..atau yang disampaikan tidak sesuai denan fakta = Duladi pembohong.

selain itu perlu lihat keterangan lain… = lihat keterangan Injil Matius

1:19 Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”

frase : engkau akan menamakan Dia Yesus, tersebut maknanya.. yang memberi nama Tuhan… atau Yusuf (yang kemudian dianggap orang tua) Yesus dul??

lagi-lagi klaiam anda tersebut berdasarkan apa yang tercatat di alkitab.. atau justru anda tidak mengerti tentang isi alkitab ??

Yohanes adalah nama pemberian YAHWEH. Yohanes artinya Jehovah is a gracious giver

jadi pernyataan anda sebelumnya salah / tidak benar yach??

lihat kembali pernyataan anda ini??

sebelumnya duladi menyatakan :

Istimewanya adalah, Nama Yesus langsung pemberian YAHWEH, sedangkan nama-nama yang lain diberikan atas kemauan orang tua.

kemudian ia juga menulis :

Sedangkan nama YESUS (Ibrani: Yah-Shua = Jehovah Sang Juruselamat) adalah NAMA YAHWEH yang diberikan kepada Putra-Nya.

Id amor respon :

bagaiamana dengan Matius 1 yang ayatnya sudah disampaikan amor??

sengaja anda hindari ayat tersebut?? , atau anda sedang menutup mata?

dan bagaimana dengan klaim anda nama tersebut dianggap pemberian langsung tetapi fakta tercatat bukan YHWH yang mememerintahkan langsung.. tetapi malaikat yang memerintahkannya..

soal ini juga mau anda hindari dul??

kemudian soal nama… Tuhan sebagai satu-satunya juru-selamat.. itu betul.. tetapi kalau orang yang diberi nama tersebut kemudian dianggap sebagai tuhan juru selamat itu jelas pemahaman yang konyol..justru Duladi menunjukan kegagalannya dalam memahami nama tersebut..

marilah dikaji soal nama Yesus tersebut secara obyektif,

amor coba sampaikan analisa nama Yesus ,dari Bagus pramono ini…

Nama YESUS bukan sekedar gelar bagi penyandang nama itu. Nama Yesus dalam bahasa Ibrani adalah יהושע – YEHOSYUA’, yõd – hê’ – vâv – syïn – ‘ayin, atau ישוע – YESYUA’ yõd – syïn – vâv – ‘ayin, (Ibrani-Aramaik, ibarat Alexander menjadi Alex saja).

Kata “yehõsyûa’” memang berasal dari dua kata Ibrani yaitu ” יהוה – YHVH” (TUHAN) dan “yâsya’” (menyelamatkan). Jadi, nama Yesus berarti “YHVH (TUHAN) adalah keselamatan” atau “YHVH (TUHAN) menyelamatkan”,

Makna kata “yehõsyûa’” ini mirip dengan kata “yesyayâh” (nabi Yesaya) hanya kombinasinya terbalik yaitu “yâsya’” (menyelamatkan} dan “yâh” (TUHAN).

yang menarik adalah nama tersebut juga berarti ‘Tuhan yang menyelamatkan’..

apa Orang kristen tidak berfikir bahwa dengan nama tersebut, justru menunjukan Tuhanlah yang menyelamatkan Yesus = tidak mati ditiang salib seperti anggapan mereka

Duladi coba memberikan perbedaan antara Yesus Kristus dengan Yesus lainnya

duladi :

1) Nama itu bukan pemberian langsung dari YAHWEH

respon id Amor

hm.. masih menganggap langsung dari yahweh?? klaim berdasarkan asumsi atau berdasarkan apa yang tercatat didalam bible dul??selain itu fakta tidak hanya Yesus nama yang merupakan pemberian melalui Malaikat.. , ada juga manusia lain yang mempunyai posisi sama..

Kutip

Duladi wrote

2) Tidak terlahir dari ROH KUDUS

Id amor respon :

apa yang lahir dari roh kudus pantas dipertuhankan?? fakta penciptaannya masih pakai perantara ‘rahim Maria” ,Adam yang merupakan manusia ciptaan Tuhan langsung yang tidak melalui rahim siapapun apa pantas dipertuhankan??

dan yang memberi nama ADam itu siapa yach?? = mana yang lebih cocok dengan kriteria pemberian nama langsung dari Tuhan..

Duladi wrote

3) Bukan Putra Yahweh]

id amor respon :

apakah ‘anak tuhan” menurut bible hanya Yesus saja?

bagaimana dengan Adam?? apa ia bukan ‘anak Tuhan’ nich??

Kutip

Duladi wrote :

4) Setelah mati, menunggu sampai hari kiamat untuk dibangkitkan

Amor respon :

itu karena beranggapan kalau Yesus mati ditiang salib.. kalau justru namanya tersebut memberi ‘sinyal’ bahwa Tuhan yang menyelamatkan Yesus dari orang-orang yang ingin membunuhnya bagaimana??

= jadi ingat soal tantangan anda mengenai kasus “yesus mati ditiang salib’ , Duladi tidak bisa membantah.. ketika diglontorkan banyak ayat soal ini..

kemampuan duladi hanya ‘ngoceh’ membuat nama postingan amor / romadi dengan sebuat “INJIL ROMADI”…

Duladi wrote :

5) Tidak punya kuasa di langit dan di bumi

6) Bukan HAKIM pada hari Kiamat

Id amor respon :

kapan terjadinya kiamat saja ia tidak mengetahui = tidak dikasih tahu…. = hanya Bapa sendiri yang tahu..

TB Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.”

berdasarkan fakta yang tercatat Yesus ? Anak tidak mengetahui kapan terjadinya hari kiamat..

Duladi wrote

Secara logika, tak ada satupun fakta yang menguatkan dugaanmu. Karena justru Bibel isinya banyak menceritakan kebebalan mereka yang justru mempermalukan mereka secara psikis.

Tidak ada satupun ritual agamawi yang menguntungkan mereka dari sisi ekonomi maupun politik. Agama Yahudi pun dikhususkan bagi kalangan orang Yahudi, dan tidak ada kewajiban mereka untuk memaksa bangsa-bangsa lain menganutnya.

Kita percaya kepada TUHAN MEREKA secara sukarela, jadi tidak beralasan kita menuduh Israel menipu.

Sebaliknya, Arab memaksa bangsa-bangsa lain mengakui dewa mereka yang bernama allah swt dan menganut agama bikinan mereka. Jadi sangat kuat alasan kita kenapa kita punya kecurigaan bahwa Arab telah menipu umat muslim sedunia. Dan faktanya, itu bukan sekedar dugaan atau kecurigaan, tapi memang SUNGGUH-SUNGGUH MENIPU.

Tuhan itu ada. Tuhan yang saya maksud adalah Tuhan yang menyatakan diriNya dengan nama “YHWH”.Karena terbukti dari riwayat sejarah, Ia sungguh-sungguh ILAHI, bukan isapan jempol kuda seperti allah swt.

Amor respon :

dan fakta tercatat dibible.. yesus sebenarnya mengajar hanya untuk orang israel… saat masih ditengah-tengah mereka = tidak mungkin ada yang ‘menggunakan muka yesus / mengaku-aku sebagai Yesus..

tetapi fakta tercatat setelah Yesus tidak ditengah-tengah muridnya dan dianggap mati ditiang salib.. Ajaran Yesus berubah.. apa ini tidak menjadi aneh buat Duladi yang mengaku kritis??

dan sebaiknya orang yang mengaku ‘kritis’ harus ingat pesan Yesus ini…

24:4 Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!24:5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

pesan Yesus ini jelas.. untuk mewaspadai penyesat..ciri-cirnya :

1. memakai nama-Nya, mengaku-aku yesus sebagai mesias…, kenyataannya ia banyak menyesatkan banyak orang

fakta sejarah / kemudian yang terjadi setelah yesus tidak ditengah-tengah muridnya..

adakah yang mengaku-aku Yesus, kemudian menemui muridnya?atau adakah orang yang mengaku-aku mendapatkan ‘mandat’ dari Yesus.. tetapi faktanya antara ajarannya dengan ajaran Yesus saat mengajar muridnya secara langsung banyak yang bertentangan??

kemudian ingat pesan yesus ini juga…

7:15 “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

7:17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.

7:18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.

7:19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

matius

7:15-20 adalah bagian khutbah diatas bukit ,

ciri kedua, mengaku sebagai domba fakta setelah Yesus tidak ditengah-tengah mereka, adakah orang yang mengaku-aku Domba??

ketiga, adalah mengenali buahnya..

apa yang dimaksud buahnya ini???

kelanjutannya amor tunggu dahulu respon Baedowi alias Duladi….

Duladi wrote :

Para penerjemah Bibel Indonesia telah melakukan kesalahan fatal. Mereka mengira, “allah” adalah sekedar kata jabatan dalam bahasa Indonesia, seperti gusti atau tuhan.

Id Amor respon :

kesalahan fatal ?apa anda menganggap pengetahuan anda dengan perngetahuan dari Team LAI itu anda lebih baik??

katanya terjemahan resmi yang benar dari LAI..*(ingat kasus terjemahan versi KSI,yang anda merancau nggak karuan ) sekarang anda menganggap terjemahan versi LAI mempunyai terjemahan yang punya kesalahan yang fatal??

ini sikap konsisten dari anda.. atau sikap plin-plan sudah menjadi hobby anda?

Duladi wrote :

Tapi nasi sudah menjadi bubur, toh, kata “allah” yang notabene dalam Islam dianggap sebagai NAMA KERAMAT, dalam Kristen kata “allah” hanyalah sekedar kata jabatan (mengalami penurunan status).

Id amor respon :

hm.. dari postingan-postingan yang mengeramatkan soal nama… apa bukan postingan anda.. yang ngeyel mengeramatkan nama YHWH tetapi fakta nama YHYH tidak banyak dipakai diberbagi versi terjemahan (tidak hanya yang berbahasa Indonesia..)

ini bukan soal keramat atau tidak ,tetapi yang punya dasar argumentasi yang lebih logis atau ngawur…

hanya orang-orang yang ngawur menerjemahkan sebuah nama….sebaliknya orang-orang yang berfikir logis dan konsisten.. bahwa sebuah nama tidak bisa diterjemahkan…

Duladi wrote :

Bagi Islam, “allah” adalah nama tuhan Arab yang tidak boleh diterjemahkan, dan membacanya pun harus sesuai dengan lafal Arabnya.

Id amor respon :

itulah bukti orang Islam berfikir logis .. bahwa nama tidak bisa diterjemahkan seenak perutnya…

Duladi wrote :

Bagi Kristen, allah hanyalah sekedar kata jabatan yang setara dengan kata “ilah” atau “tuhan”. Itulah sebabnya ada penggunaan ungkapan “Siapakah allahmu?” Jawab: Allahku adalah YAHWEH. Sementara dalam Islam, “Siapakah Tuhanmu?” Jawab: Tuhanku adalah Allah. Jadi, dalam kekristenan, kata “allah” telah mengalami penurunan status (mudun drajat).

Id amor respon :

karena orang Kristen tidak bisa membedakan antara Ilah dan Allah.. maka ia akhirnya mencampur adukan secara serampangan…

dan postingan anda ini justru ada pengakuan bahwa salah satu tujuan penggunaan nama “Allah’ juga untuk melakukan ‘pembunuhan karakter’…karena kalau berdasarkan bahasa yang benar.. elohim terjemahannya adalah ilah (kalau mau menggunakan bahasa Arab) / tuhan dalam bahasa indonesia….

Duladi wrote :

Saya sih oke-oke saja memakai kata “allah”, asal kata itu tidak dibaca sesuai dengan lafal Arab. Kata “allah” harus dibaca sesuai dengan ATURAN CARA MEMBACA BAHASA INDONESIA yang baik dan benar. Bila kata “allah” dibaca “owoh” atau “auloh”, maka itu menunjuk pada JIMAT ARAB yang menempel di sudut Ka’bah. Tentunya umat Kristen akan menolak bila dirinya dikatakan menyembah tuhannya Arab itu.

Id amor respon

saya tidak terlalu terkejut dengan tulisan orang yang sangat rasis dan begitu benci terhadap Arab..jangankan persoalan seperti itu.. ketika memiliki kekuasaan (di forum miliknya) amor yang menulis menggunakan tanda (‘) itu saja dianggap persoalan serius hingga mengancam akan menghapus seluruh postingan…

Kutip

Kata “allah” dalam Bibel diterjemahkan dari kata “elohim”. Elohim adalah kata jabatan, sama seperti ilah, tuhan, god, atau lord. Sedangkan NAMA ELOHIM adalah YHVH.

itulah seperti yang amor sampaikan.. orang Kristen tidak bisa membedakan antara Allah dan Ilah…

antara elohim dan El-elohim..

banyak orang yang kekeh nama tuhannya YHWH tetai fakta di terjemahan yang dianggap paling benar dan resmi oleh baedowi alias Duladi (pada saat kasus terjemahan KSI, Mat 5:18).. tak ada satupun namanya disebut…jadi klaim tersebut berdasarkan fakta atau sekedar mimpi yach??

Sesuai dengan penjelasan Bibel, bahwa barangsiapa mengaku nabi tapi mengajak beribadah kepada tuhan lain selain YHVH, orang itu adalah bukan nabi (alias nabi palsu).

Duladi wrote :

Tuhannya Muhammad bukan YHVH, tapi Allah. Jadi, Muhammad bukan nabi, tapi “nabi allah swt”, setara dengan nabi-nabi baal pada zaman Perjanjian Lama.

Id amor respon:

kesimpulan yang disimpulkan bukan orang yang berfikir logis dan cerdas.. tetapi kesimpulan orang yang berdasarkan ‘iman buta’ dan asal ngeyel saja…

berbicara soal nama tidak bisa tidak berkaitan dengan bahasa yang digunakan ‘asal muasalnya’

dan Persoalan nama Allah sudah amor postingkan sebelumnya yang lebih bermakna..Tuhannya (yang dianggap) tuhan = SAng Tuhan

sedangkan makna YHWH apa dul?? tidak punya arti?

kalau anda menganggap seperti itu maka anda sedang membuktikan kebutaan pengetahuan soal tersebut…

karena arti nama YHWH sudah termasuk dari salah satu nama Allah…

anda tidak percaya?kalau tidak.. cari dahulu makna arti YHWH

dan bagaimana soal Mat 7:15-23?? ciri penyesat menurut Yesus..

anda pura-pura tidak membaca postingan amor dul?karena anda tidak punya kemampuan untuk menanggapinya yach??

Duladi wrote :

Amor, tulisanmu banyak bacot, to the point aja. Gak di FFI, di AFFI, dan di sini, anda itu tetap berstatus “TANTE CEREWET”. Nggak usah berkomentar seperti orang ngajak bertengkar. Postingan-postinganmu sepertinya kayak orang lagi ngajak bertengkar. Bosen aku…. Mbak, eh, tante cerewet!

Id AMor respon :

hm.. sedang memamerkan kemampuan anda yang sebenarnya yach??tidak mampu membahas soal “penyesat” berdasarkan pesan Yesus?ini postingan berisi argumentasi atau sekedar ngoceh dul?? = hanya sekedar mengajak bertengkar untuk mengalihkan perhatian atas ketidak mampuan anda menanggapi postingan amor yach??

dan anda anggap amor tidak langsung ke point?? itu membuktikan kecerdasan dan kewarasan jiwa anda atau sebaliknya dul??

= apa bukan sebaliknya.. anda tidak di AFFI, FFI, Al-islahonline,swaramuslim,forumonline (milik anda sendiri ) tidak mampu menanggapi argumentasi lawan maka anda gunakan cara-cara kotor dengan menyerang pibadinya (pembunuhan karakter)…

tetapi secara subtansi tak ada argumentasi amor yang mampu dibantah dengan baik….

kasihan sekali BAedowi alias duladi yang suka membuktikan diri sebagai orang sakit jiwa…..

Duladi wrote :

Menurut standar pengujian Bibel, Muhammad bukan nabi, karena dia mengajak beribadah kepada Tuhan selain YHVH.

Ulangan 131 Apabila di tengah-tengahmu muncul seorang nabi atau seorang pemimpi, dan ia memberitahukan kepadamu suatu tanda atau mujizat,2 dan apabila tanda atau mujizat yang dikatakannya kepadamu itu terjadi, dan ia membujuk: Mari kita mengikuti ilah lain, yang tidak kaukenal, dan mari kita berbakti kepadanya,3 maka janganlah engkau mendengarkan perkataan nabi atau pemimpi itu; sebab YHVH, Elohim-mu, mencoba kamu untuk mengetahui, apakah kamu sungguh-sungguh mengasihi YHVH, Elohim-mu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.4 YHVH, Elohim-mu, harus kamu ikuti, kamu harus takut akan Dia, kamu harus berpegang pada perintah-Nya, suara-Nya harus kamu dengarkan, kepada-Nya harus kamu berbakti dan berpaut.

Id amor respon:

Dul… kenapa anda mengutip ayat suka sepotong-sepotong?

kenapa anda tidak menyertakan ayat selanjutnya??

nich ayat selanjutnya…

5 Nabi atau pemimpi itu haruslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap TUHAN, Allahmu, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir dan yang menebus engkau dari rumah perbudakan–dengan maksud untuk menyesatkan engkau dari jalan yang diperintahkan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk dijalani. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.

6 Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,

7 salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,

8 maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,

9 tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.

11 Maka seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.

12 Apabila di salah satu kota yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk diam di sana, kaudengar orang berkata:

13 Ada orang-orang dursila tampil dari tengah-tengahmu, yang telah menyesatkan penduduk kota mereka dengan berkata: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak kamu kenal,

14 maka haruslah engkau memeriksa, menyelidiki dan menanyakan baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di tengah-tengahmu,

15 maka bunuhlah dengan mata pedang penduduk kota itu, dan tumpaslah dengan mata pedang kota itu serta segala isinya dan hewannya.

16 Seluruh jarahan harus kaukumpulkan di tengah-tengah lapangan dan harus kaubakar habis kota dengan seluruh jarahan itu sebagai korban bakaran yang lengkap bagi TUHAN, Allahmu. Semuanya itu akan tetap menjadi timbunan puing untuk selamanya dan tidak akan dibangun kembali.

17 Dari barang-barang yang dikhususkan itu janganlah apapun melekat pada tanganmu, supaya TUHAN berhenti dari murka-Nya yang bernyala-nyala itu, menunjukkan belas kasihan-Nya kepadamu, mengasihani engkau dan membuat jumlahmu banyak, seperti yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu.

18 Sebab dengan demikian engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, untuk berpegang pada segala perintah-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, dengan melakukan apa yang benar di mata TUHAN, Allahmu.”

dan yang perlu anda ingat ayat yang anda kutip sebelumnya adalah berasal dari kitab yahudi / kitab TANAKH yang diembat orang kristen dengan ganti Label…

dengan logikan orang yahudi…

apa alasan mereka ingin menghukum mati Yesus kalau bukan berdasarkan ayat-ayat ini??

dan fakta siapa saja yang kematiannya …disebabkan oleh hukuman mati??

buat anda yang terobsesi menuduh ayat tersebut untuk Muhammad saw..

benarkah Muhammad saw akhir hidupnya karena dihukum mati / diracun??

para penuduh tersebut berdasarkan hadist ini

Volume 5, Book 59, Number 713:Narrated Ibn Abbas:‘Umar bin Al-Khattab used to let Ibn Abbas sit beside him, so ‘AbdurRahman bin ‘Auf said to ‘Umar, “We have sons similar to him.” ‘Umar replied, “(I respect him) because of his status that you know.” ‘Umar then asked Ibn ‘Abbas about the meaning of this Holy Verse:– “When comes the help of Allah and the conquest of Mecca . . .” (110.1)Ibn ‘Abbas replied, “That indicated the death of Allah’s Apostle which Allah informed him of.” ‘Umar said, “I do not understand of it except what you understand.”Narrated ‘Aisha: The Prophet in his ailment in which he died, used to say, “O ‘Aisha! I still feel the pain caused by the food I ate at Khaibar, and at this time, I feel as if my aorta is being cut from that poison.”

Dikisahkan oleh Aisha : Rasulullah dalam keadaan sakit yang menyebabkan kematiannya, biasa berkata, “O, Aisha. Aku masih merasakan sakit akibat makanan yang aku makan di Khaibar dan saat ini, aku merasa seolah-olah urat nadiku terputus akibat racun itu.

Berikut adalah riwayat tentang perang Khaibar, riwayat Wanita Yahudi yang mencoba membubuhkan racun namun nabi Muhammad selamat, dan riwayat tentang wafatnya nabi.

1. Mengenai perang di Khaibar :

Dari Anas bin Malik ra., katanya : Rasulullah s.a.w. memasuki Khaibar pagi hari. Waktu itu mereka keluar kelapangan. Setelah mereka melihat beliau mereka berkata :”Muhammad dan tentara”. Lalu mereka segera menempati benteng mereka. Nabi s.a.w mengangkat kedua belah tangannya dan berdoa :“Allahu Akbar”! Hancurlah Khaibar! Bila kami duduki lapangan suatu kaum, maka amat buruk pagi hari orang yang diberi peringatan (tetapi) tidak menurut.(HR. Bukhari 1550)

Dari Abu Hurairah r.a., katanya : Setelah Khaibar diduduki, ada orang yang menghadiahkan daging kambing yang beracun kepada Nabi saw. Lalu beliau bersabda : “ Saya hendak bertanya kepadamu tentang satu hal ! Adakah kamu mau memberikan keterangan yang sebenarnya kepada saya!”. Mereka menjawab : “Ya” Nabi SAW bertanya kepada mereka :”Siapa ayahmu?” mereka itu menjawab :”Si Anu !” Lalu beliau bersabda :” kamu dusta, akan tetapi ayah kamu si “Anu”. Mereka itu berkata :” Benar Tuan!” Beliau bertanya :” Adakah kamu mau menjawab dengan benar kepada saya tentang sesuatu yang saya tanyakan ?” Ya, hai Abu Qasim! Sekiranya kami berdusta, tuan ketahui dusta kami sebagaimana tuan ketahui tentang ayah kami”. Beliau menanyakan kepada mereka : “Siapa ahli neraka”?” Mereka itu menjawab : “Kami berada didalamnya dalam masa yang singkat, kemudian kamu gantikan kami didalamnya”. Nabi saw lalu bersabda :”Kamu akan tetap disika dalam neraka itu, demi Allah! Kami tidak akan pernah menggantikan kamu didalam neraka itu”.Kemudian beliau bersabda lagi : “ Adakah kamu mau menjawab dengan benar kepada saya tentang sesuatu yang saya tanyakan?” Jawab mereka : “Ya, hai Abu Qasim!” Beliau bertanya : “Adakah kamu isikan racun dalam daging kambing ini?” Jawab mereka :”Ya”. Tanya beliau : “ Apakah yang mendorong kamu berbuat demikian?” Jawab mereka :” Maksud kami ialah, kalau sekiranya tuan seorang pendusta, kami akan senang. Dan kalau sekiranya tuan seorang Nabi, racun itu tidak akan membahayakan tuan.” (HR. Bukhari 1412)

2. Pembuktian bahwa nabi Muhammad selamat dari racun yang diberikan oleh wanita Yahudi adl :

1. Perang Khaibar terjadi pada tahun 628 M (tahun ke 7 H) dan pada bulan February 629 M -Zul Qa’dah 7 H) Nabi dan kaum Muslimin melaksanakan Umratul Qadha’.2. Setelah perang Khaibar dapat ditaklukkan, Rasulullah menikah dengan Shafiyah binti Huyaiybin Akhtab. Pada tahun yang sama.3. Bulan January 630 M (Ramadhan 8 H) Nabi Muhammad pun masih SEHAT WAL ‘AFIAT. Beliaumembuka kota Makkah dan menghancurkan semua berhala-behrhala yang ada disekitarKa’bah. Peristiwa ini dikenal dengan “FATHUL MAKKAH”.4. 4 (Empat tahun) dari peristiwa Khaibar Rasulullah masih HIDUP!! Dan pada bulan maret 632M, atau tepatnya Dzulhijjah 10 H) Rasulullah melaksanakan Haji Wada’ bersama-samadengan kira-kira 114.000,- orang kaum muslimin untuk menunaikan ibadah haji.5. Pada bulan Mei 632M, atau bulan safar 11 H, Rasulullah menyiapakan Tentara Usamahuntuk pergi ke Negri Syam.6. Pada tgl 7 Juni 632 M atau pada hari senin12 Rabi’ul awal (bertepatan dengan harikelahiran beliau) Nabi Muhammad wafat.

3. nabi Muhammad wafat karena sakit biasa dan bukan karena racun: :

Sebelum beliau wafat, Rasulullah tetap melaksanakan Dak’wah :Dari Aisyah ra., katanya :” Ketika sakit Nabi bertambah berat, beliau meminta kepada semua istri beliau, supaya ia diizinkan selama sakit ia dirawat dirumahku, dan mereka semua mengizinkannya. Lalu Nabi pergi ke rumah Aisyah dipapah oleh dua orang laki-laki, sedangkan kedua belah kaki beliau tercecah menggaris tanah dinatara kedua orang laki-laki itu, yaitu Abbas dan seorang lagi.”Kata Ubaidillah, “Cerita Aisyah itu kuceritakan kepada Abbas, lalu dia menanyakan kepadaku, tahukah engkau siapa laki-laki yang seorang lagi itu?”Jawabku, “Tidak!”Katanya, “Dia adalah Ali”.Selanjutnya Aisyah menceritakan juga, bahwa setelah nabi saw. berada dirumahnya, sedangkan sakit nabi bertambah keras juga, maka beliau bersabda, “Siramkanlah kepadaku tujuh girbag air yang masih utuh, mudah-mudahan aku segera dapat melaksanakan da’wah kembali kepada orang banyak.”Lalu Nabi didudukkan kedalam sebuah bak mandi terbuat dari kuningan, kepunyaan hafshah, istri nabi saw, kemudian beliau kami sirami dengan air yang disuruhkan Nabi, sampai beliau memberi isyarat kepada kami, ‘Sudah cukup.”Sesudah itu beliau pergi ke Mesjid menemui jamaah”(HR Bukhari 135)

Justru orang yang tewas dibunuh akibat dusta yang diucapkan dan karena ajarannya yang dilakukan terjadi pada Paulus dan bukan pada Rasulullah.

Simak ayat berikut :

Ams 19:5 Saksi dusta tidak akan luput dari hukuman, orang yang menyembur-nyemburkan kebohongan tidak akan terhindar.

Lihat kematian tragis orang yang dianggap ‘suci’ oleh kristen :1. Paulus dari tarsus, orang yang dianggap sebagai ‘rasul’Dia dipenjarakan selama dua tahun di kota Roma, setelah sebelumnya ditangkap diYerusalem (Kisah Para Rasul 21:30) dan dipenjarakan di Kaisarea (Kisah Para Rasul 23:23-24).Menurut tradisi, setelah dua tahun Paulus dibebaskan dari penjara Roma dan lantasmelakukan perjalanan ke Spanyol, lalu kembali ke Timur, dan kembali lagi ke Roma dimanadia kembali dipenjarakan untuk kedua kalinya. Akhirnya tewas di Roma dengancara dipenggal, di luar tembok-tembok kota pada tahun 67 selama penindasan oleh KaisarNero.

Satu penulis sejarah yang bisa dipertanggungjawabkan tulisan-tulisannya berdasarkan bukti nyata adalah Eusebius, yang menuliskan bahwa :1. Matius tewas disika dan dibunuh dengan pedang di Eithopia.2. Markus tewas setelah badannya diseret hidup2 dengan kuda melalui jalan yang penuh batu hingga akhir ajalnya.3. Lukas mati digantung di Yunani.4. Yohanes direbus/ lebih tepatnya digoreng dengan minyak goreng mendidih di roma.5. Thomas mati ditusuk oleh tombak di India.6. dll

sumber :www.swaramuslim.com

Duladi mengutip bible :

Ulangan 18:20 Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama tuhan lain, nabi itu harus mati.

dalam keyakinan anda.. Yesus mati karena dihukuman atau mati ‘secara normal’?

kalau Yesus mati karena hukuman kematiannya saat ia disalib… maka artinya anda setuju / sependapat dengan yahudi bahwa Yesus Nabi pemimpi… karena memanggilkan nama Tuhannya tidak sama dengan orang Yahudi memanggilnya = adakah orang yahudi / catatan dari Kitab TANAKH / perjanjian lama Tuhan orang yahudi dipanggil BAPA??

perhatikan kembali ulangan 13: 9-10

9 tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.

kita lihat respon orang Yahudi terhadap pengakuan yesus di Yohanes 8 ,ayat lengkapnya baca disini

saya akan kutip di penghujung pasal tersebut = ayat terakhir dari Yohanes 8

yohanes 8:59

Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah.

jadi dengan argumentasi dan logika yang anda gunakan maka ayat tersebut lebih cocok buat siapa Dul??

buat Muhammad atau Yesus (kalau anda meyakini Yesus mati ditiang salib)??

bagi kami Muslim Yesus adalah nabi yang benar.. makanya ia tidak mati ditiang salib = TUhan menyelamatkan dari hukuman mati orang Yahudi sesuai nama yang diberikan = ingat pembahasan sebelumnya soal nama yesus…

karena nabi yang benar juga Muhammad saw diselamatkan juga oleh Allah swt dari racun orang yahudi…

apakah anda akan mengulang-ulang argumentasi soal nama tuhan untuk menentukan itu nabi benar atau nabi palsu??

kalau anda masih berargumentasi yang seperti itu…

adakah pernyataan yesus yang menyebut nama Tuhannya dengan sebutan YHWH? kalau tidak ada jadi jadi Yesus juga nabi pemimpi berdasarkan kriteria / argumentasi anda yach??

lalu bagaiaman dengan ciri penyesat yang disampaikan Yesus nich??sudah tahu endingnya dul?? kalau anda membahas soal tersebut akan mempermalukan diri sendiri?? jadi anda menghindar pembahasan soal tersebut??

dan kalau anda berkilah yesus bukan nabi.. tetapi tuhan…lalu bagaiama dengan kutipan anda sebelumnya soal ulangan 18:20.. yang ayat-ayat sebelumnya tidak anda ikut sertakan??

nich ayatnya…

15 Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.

16 Tepat seperti yang kamu minta dahulu kepada TUHAN, Allahmu, di gunung Horeb, pada hari perkumpulan, dengan berkata: Tidak mau aku mendengar lagi suara TUHAN, Allahku, dan api yang besar ini tidak mau aku melihatnya lagi, supaya jangan aku mati.

17 Lalu berkatalah TUHAN kepadaku: Apa yang dikatakan mereka itu baik;

18 seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.

19 Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.

jadi yang dimaksud nabi yang benar seperti musa didalam Ulangan 18:18 siapa ??

dan siapa yang dimaksud penyesat orang banyak oleh Yesus??

fakta Yesus mengingatkan banyak penyesat , dan Nabi palsu.. tetapi tidak ada satupun pernyataan yesus yang menyatakan semua orang yang mengaku Nabi adalah nabi palsu / penyesat…justru ada pernyataan yesus yang sangat menarik…

10:41 Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar

jadi maknanya apa ??.

dan akhirnya dithread tersebut Duladi terbungkam dan hanya bisa menyampaikan kecengengan dengan pamer keluhan.

Duladi merespon tulisan amor:

Duuuuh, tante, postingannya kok putus-putus gitu seh? Biar kelihatan banyak dan memenuhi halaman, ya?

Amor respon :

hm.. hanya ini kemampuan anda dalam menanggapi postingan amor dul??

fakta yang terjadi akhirnya Duladi terbungkam di thread tersebut dan tidak mampu melanjutkannya… hingga saat ini...


Artikel terkait :

Membongkar Kebobrokan Duladi salah satu Aktifis Faithfreedom indonesia