Perkataan Nabi Menjadi Bumerang Untuknya?

 Oleh Surya Yaya

Seorang Penghujat Islam membuat tulisan dengan judul 
:Sesumbar-sesumbar Muhammad yg menjadi bumerang bagi dirinya
1) Kalau dia mengada-adakan perkataan awlohnya, maka biarlah urat nadinya terpotong

    Qs. 69:44-47
    (44) Seandainya dia (Muhammad) mengada-adakan sebagian perkataan atas (nama) Kami,
    [45] Niscaya benar-benar kami pegang dia pada tangan kanannya.
    [46] Kemudian benar-benar Kami potong urat tali jantungnya.
    [47] Maka sekali-kali tidak ada seorang pun dari kamu yang dapat menghalangi (Kami), dari pemotongan urat nadi itu.

Dan ini pengakuan Muhammad di akhir hidupnya:


    Hadis Sahih Bukhari Volume 5, Book 59, Number 713:
    Dikisahkan oleh Aisha:
    Pada waktu sakitnya sebelum dia mati, sang Nabi sering mengatakan, "Wahai Aisha! Aku masih merasa kesakitan karena daging yang kumakan di Khaybar, dan sekarang aku merasa urat nadiku dipotong oleh racun itu."

    Tabaqat Ibn Sa'd, halaman 252
    Rasul Allah hidup sampai tiga tahun setelah itu sampai racun itu menyebabkan rasa sakit sehingga ia wafat. Selama sakitnya dia biasa berkata, “Aku tidak pernah berhenti mengamati akibat dari daging (beracun) yang kumakan di Khaibar dan aku menderita beberapa kali (dari akibat racun itu) tapi sekarang kurasa tiba saatnya batang nadiku terputus.”

Itu adalah pengakuan paling jujur yang pernah Muhammad sampaikan kepada Aisyah, bahwa dirinya adalah seorang nabi palsu yang suka mengada-adakan perkataan awlohnya (mengarang ayat palsu untuk kepentingan dirinya) sesuai dengan sesumbarnya sendiri lewat QS 69:44-47.

Jawaban : 


Anda seolah-olah ingin mengkorelasi dalil tersebut, padahal ayat (qur’an), hadist, dan sirah  di atas tidak ada hubungannya sama sekali dengan tuduhan yang mengatakan bahwa Muhammad nabi palsu.
Akan tetapi ayat tersebut (69:44-47), menegaskan bahwa Alqur’an itu adalah benar-benar wahyu Allah, bukan sebuah syair, dan bukan pula perkataan tukang tenung (sihir), apalagi perkataan nabi Muhammad sendiri.
Dalil itu menjadi penegasan buat beliau (Muhammad SAW), bahwa dirinya tidak punya kuasa untuk menambah, mengurangi, maupun mengubah kandungan risalah Allah SWT selain mengikuti  dan menyampaikan apa yang telah diwahyukan kepadanya.
” …dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Quran) menurut kemauan hawa nafsunya.  Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya). “(QS.53: 3-4)
Bahwa yang menjadi azbabun nuzul ayat tersebut juga diterangkan dalam tafsir Ibnu Katsir, disitu dijelaskan bahwa, orang-orang musyrik tidak percaya bahwa kitab yang datang kepada Muhammad itu adalah datangnya dari Allah.

Nabi SAW bersabda: Seandainya saya berdusta atas-Nya, niscaya Dia akan mengutukku sebagaimana firman Allah: (Lebih detailnya adalah sebagai berikut, dimulai dari ayat 38 hingga ayat 52.)
Surah Al-Haqqah:
38. Maka Aku bersumpah dengan apa yang kamu lihat.
39. Dan dengan apa yang tidak kamu lihat.
40. Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,
41. dan Al Quran itu bukanlah perkataan seorang penyair. Sedikit sekali kamu beriman kepadanya.
42. Dan bukan pula perkataan tukang tenung. Sedikit sekali kamu mengambil pelajaran daripadanya.
43. Ia adalah wahyu yang diturunkan dari Tuhan semesta alam.
44. Seandainya dia (Muhammad) mengadakan sebagian perkataan atas (nama) Kami,
45. niscaya benar-benar Kami pegang dia pada tangan kanannya.
46. Kemudian benar-benar Kami potong urat tali jantungnya.
47. Maka sekali-kali tidak ada seorangpun dari kamu yang dapat menghalangi (Kami), dari pemotongan urat nadi itu.
48. Dan sesungguhnya Al Quran itu benar-benar suatu pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa.
49. Dan sesungguhnya Kami benar-benar mengetahui bahwa di antara kamu ada orang yang mendustakan(nya).
50. Dan sesungguhnya Al Quran itu benar-benar menjadi penyesalan bagi orang-orang kafir (di akhirat).
51. Dan sesungguhnya Al Quran itu benar-benar kebenaran yang diyakini.
52. Maka bertasbihlah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang Maha Besar.
Pada riwayat lain, tatkala Nabi SAW menerima usul dari seorang ketua musryikin Quraisy supaya beliau menukar bunyi ayat-ayat Alqur’an, lalu Allah menurunkan firmanNya kepada beliau yang berbunyi:
Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami yang nyata, orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan dengan Kami berkata: “Datangkanlah Al Quran yang lain dari ini atau gantilah dia”. Katakanlah: “Tidaklah patut bagiku menggantinya dari pihak diriku sendiri. Aku tidak mengikut kecuali apa yang diwahyukan kepadaku. Sesungguhnya aku takut jika mendurhakai Tuhanku kepada siksa hari yang besar (kiamat)”. (Yunus: 15)
Dengan ayat-ayat tersebut, jelaslah bahwa Nabi SAW tidak pernah mengatakan apa yang tidak diwahyukan oleh Allah. Jadi, apa-apa yang beliau katakan (bacakan) kepada para pengikutnya itu sekali-kali bukan dari kemauan beliau sendiri, tetapi wahyu dari Allah semata. Dan jika Nabi SAW membuat perkataan-perkatan yang dilakukan atas nama Allah, niscaya Allah memurkai beliau dan sudah tentu pada waktu itu juga beliau dipotong urat leher atau urat jantungnya hingga mati dalam kebinasaan.
Sampai detik ini bahkan hingga akhir zaman nanti, tidak ada yang bisa membuktikan Muhammad bukan seorang Nabi, kecuali hanya berdasarkan pada asumsi, kedengkian serta kebenciannya alan kebenaran Islam sebagai jalan jalan yang lurus.
Sebaliknya, sampai detik ini bahkan hingga akhir zaman nanti, sosok seorang Isa Al-Masih/Yesus, hanyalah sosok yang kontroversial di kalangan umat Kristen itu sendiri, apakah ia seorang Tuhan atau hanyalah seorang hamba saja. Dan turunnya ia di akhir zaman nanti, adalah sebagai penjelasan kepada mereka  bahwa umat yang menuhankannya selama ini telah keliru, ditipu Paulus, dan melestarikan kebodohan itu sejak 2000 tahun lalu.
Adapun perihal makanan beracun dengan merujuk pada Tabaqat Ibn Sa’d halaman 249 yang mana tuduhan anda mengatakan “Muhammad nabi Palsu karena mati akibat diracuni wanitaYahudi”,  adalah juga tuduhan yang mengada-ngada dan sangat sarat dengan kebencian ajaran anda akan Islam sebagai agama yang diridhai oleh Tuhan Semesta Alam.
Dan riwayat yang dikutip tersebut–oleh penuduh– tidak dicantumkan secara lengkap dimana ia hanya mengutipnya pada bagian-bagian kalimat yang tertentu saja. Bahwa dari kejadian tersebut, Nabi SAW memang benar-benar TERBUKTI sebagai SEORANG NABI, yakni,  Rasulullah SAW tahu bahwa daging tersebut disusupi racun.
“Sesungguhnya, tulang daging ini memberitahukan kepadaku bahwa ia beracun.”
Cerita ini agak panjang, tapi ringkasnya adalah wanita yang mencoba menyusupi racun tersebut, yakni Zainab binti Harits (Istri Sallam bin Misykam-pahlawan kaum yahudi yang mati dibunuh oleh tentara kaum muslimin) akhirnya masuk Islam karena kebenaran tersebut.  Ia (Zainab binti Harits) berkata dalam pengakuannya;
“Sayalah yang melakukan itu, sebab aku ingin tahu apakah kamu benar-benar seorang nabi, yang jika memang benar maka racun ini tidak akan mengganggumu, dan jika kamu ternyata seorang nabi palsu, maka aku akan dapat membebaskan masyarakat dari dirimu.” (Cuma sampai disini yang anda kutip),
Berikut lanjutannya:
“…Dan ternyata MEMANG BENAR engkau seorang nabi, daging tersebut memberi kabar kepadamu bahwa ia beracun, maka dengarlah bahwa saya bersaksi ‘Tiada Tuhan Selain Allah, dan Engkau Muhammad benar-benar utusan Tuhan”.  Zainab binti Harist pun masuk Islam karena kebenaran itu dan juga berdasarkan kemauannya sendiri.
Secara logika:
Racun yang dibubuhi termasuk sangat ganas, terbukti sahabat nabi, Bisyr ibnul Barra bin Ma’ruf yang ikut makan pada waktu itu, meninggal seketika. Sedangkan nabi SAW tidak jadi memakannya, malah memuntahkannya kembali. Bahkan dalam kitab tarikh, Umar r.a berkata kepada beliau:
“Demi ibu-bapakku wahai Rasul! Sungguh, andaikan Isa putra Maryam telah dikarunai oleh Allah kemampuan untuk dapat menghidupkan kembali orang mati, namun apakah hal itu lebih menakjubkan ketimbang DAGING KAMBING YANG DIRACUNI dan telah digoreng, KETIKA IA BERBICARA DENGANMU LEWAT PAHANYA, “JANGANLAH ENGKAU MEMAKANKU, KARENA AKU BERACUN!”
Selain itu beliau juga masih tetap berdakwah seperti biasanya ± empat tahun lamanya (628 M/ 7 H – 632 M /9 H ) pasca percobaan peracunan makanan beliau oleh wanita Yahudi tersebut. Apakah masuk akal jika beliau wafat karena racun tersebut yang jangkanya terpaut empat tahun lamanya? (Surya Yaya/Berbagai Sumber)
Referensi lainnya bisa baca di sini: Forum Muslim Menjawab

230 comments:

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 230   Lebih baru›   Terbaru»
ungke mengatakan...

Ayat diatas "Jelas sekali berisi pengakuan mohammad, karena latar belakang dari peristiwa Meracun daging domba itu adalah "Si wanita Yahudi itu ingin membuktikan apakah si muhammad ini benar benar nabi Tuhan atau nabi gadungan.makanya dia tantang si nabi "jika memang kamu benar nabi Tuhan ,maka kamu tidak akan celaka karena racun itu, tapi kenyataannya si mohammad akhirnya mati juga karena "efek" dari racun yang di makan di qaibar itu, jadi kesimpulannya berarti benar kali mohammad itu "NABI PALSU"

Anonim mengatakan...

Utk Ungke:
1. Tulang daging itu telah berbicara kpd Nabi Muhammad agar tidak memakan dagingnya, lantas Nabi Muhammad mengeluarkannya kembali dari mulut baginda. Perkara saperti ini lah yg ingin dilihat oleh perempuan itu, dan terbukti kapadanya pada ketika itu juga. Makanya dia menjadi saorang muslim. Baginda Nabi Muhammad dapat menghabiskan misinya sebagai pesuruh Allah selama lebih 4 tahun selepas peristiwa itu sehinggalah kewafatana baginda.

2. "Efek" yg saudara Ungke jadikan bahan memalsukan baginda rasulullah tidak dapat diterima karena tiada efek terjadi kpd baginda selama misinya selepas kejadian itu.

3. apabila kita manusia sudah berusia lanjut dan menghampiri waktu ajal kita, maka segala apa apa perkara negatif yg pernah kita alami di usia sebelumnya akan kita rasai pada usia lanjut. Disini lah hikmahnya baginda rasulullah berkata bahawa "efek" racun itu dirasai baginda untuk menunjukkan bahawa baginda adalah saperti manusia biasa juga - agar kita umatnya tidak mengangkat baginda menjadi Tuhan atau anak tuhan atau ruhul kudus saperti apa yg dibuat pihak kristen kpd Nabi Isa alaihissalam.

Stain Remover mengatakan...

@ungke

Rupanya para penyembah manusia terkutuk yang biasa disebut binatang ternak yakni domba potong, tidak habis-habisnya menghujat :

Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai. ﴾Qs. Al A'raf:179 ﴿

Dengan mengetahui adanya racun dalam makanan itu saja sudah suatu hal yang luar biasa, apalagi ditambah dengan korban yang meninggal seketika itu juga ketika memakannya...sadarkah kamu domba ?

Bagaimana mungkin orang terkutuk yang kotor dan hina akan memebersihkan dosa kamu, sedang mereka (orang-orang terkutuk) telah ditetapkan akan masuk neraka.

Syaitan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal syaitan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka. ﴾Qs. An Nisaa:120 ﴿

Yang mereka sembah selain Allah itu, tidak lain hanyalah berhala, dan (dengan menyembah berhala itu) mereka tidak lain hanyalah menyembah syaitan yang durhaka, ﴾Qs. An Nisaa:117 ﴿

Dan kamu tidak lain menurut pengakuan paulus Tarsus adalah penyembah iblis yang terkutuk sama seperti tuhan yang kamu sembah yang juga terkutuk...sadarkah kamu domba ?

dan Dia menciptakan jin dari nyala api. ﴾Qs. Ar Rahmaan:15 ﴿

menurut paulus :

Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan. (Ibrani 12:29)

menurut Yakobus :

Lidahpun adalah api; ia merupakan suatu dunia kejahatan dan mengambil tempat di antara anggota-anggota tubuh kita sebagai sesuatu yang dapat menodai seluruh tubuh dan menyalakan roda kehidupan kita, sedang ia sendiri dinyalakan oleh api neraka. (Yakobus 3:6)

ayat Yokobus diatas seakan-akan menyatakan bahwa yang turun kepada mereka bukanlah roh kudus melainkan roh jahat (ini sama seperti kerjadian yang terjadi pada gereja tiberias, baru-baru ini) :

Kisah Para Rasul 2:3-4

3. dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing.

4.Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata (LIDAH API) dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.

Anonim mengatakan...

MANUSIA YANG SUKA MENCARI-CARI MASALAH DENGAN MEMALSUKAN, MENGURANGI, MENAMBAH KUTIPAN SEBAGAI DALIL HUJATAN, SEBAIKNYA TIDAK PERLU DITANGGAPI, KRENA SUDAH JELAS INGIN MENGADU DOMBA, KRN BELUM TENTU DIA ITU IA KRISTEN YANG TAAT, PADA KATA-KATA YESUS. PERLU DISANGSIKAN KAN BEGITU, JANGAN KITAN TERBUJUT RAYU SETAN, YA MEMANG BEGITULAH PEKERJAAN SETAN, UNTUK MELENCENGKAN NIAT BAIK MANUSIA,SPY JATUH DALAM KENISTAAN, KDURKAAN, KEKAFIRAN.

heri wibowo mengatakan...

justru kalau muhammad meninggal itu baik untuk pemahaman tauhid, yang tuhan cuma Allah swt. coba kalau mu'jizatnya terlalu spektakuler menghidupkan orang mati, lalu diangkat kelangit seperti isa as (bukan brmaksud membandingkan) malah dianggap tuhan. saya belum pernah mendengar Muhammad dianggap tuhan.

ade mengatakan...

Bagaimana dengan nabi yg terdahulu,mereka mati juga kan apakah jadi mereka dibilang nabi palsu,nabi itu seorang manusia biasa teatapi dia diberikan kelebihan/mukjizat kepada allah,asal kamu tahu pemberian nama muhammad itu adalah maryam ibunya nabi isa as dan aisyah istrinya firaun,jadi kalau mau tau tentang islam belajara dulu ya

Anonim mengatakan...

Muhammad memang bukan nabi . Itu hanya trik dia sendiri untuk mendapatkan pengakuan . Sesudah Isa Almasih , Alkitab tidak pernah menubuatkan adanya nabi muhammad . Dalam alquran banyak ayat yang bertentangan dengan Alkitab yang mengajarkan kasih . Alquran mengajarkan membunuh . Hanya Nabi palsu yang mengajarkan kekerasan .

Anonim mengatakan...

“Apabila sudah habis bulan-bulan Haram maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka” (Qs 9:5

"Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah) (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka” (Qs 9:29)
Menurut ayat di atas, orang-orang beriman (orang Islam) diperintahkan untuk memerangi (jelas maksudnya adalah membunuh) orang-orang non-Muslim. Karena mereka tidak mau menjadi agama Islam. Dengan kata lain, seorang Muslim diperbolehkan bahkan diperintahkan untuk membunuh non-Muslim.

Benarkah ayat yang demikian merupakan perkataan Allah?
Disini sdh jelas bahwa muhammad adalah nabi palsu karena ajarannya menyesatkan manusia untuk masuk neraka .
berbeda dengan ajaran Yesus dalam injil “Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu” (Injil, Rasul Matius 5:44

Anonim mengatakan...

sudah banyak bukti bhwa islam mengajarkan kekerasan . bom bali , gereja di bakar . non muslim dibunuh , Bom disolo . FPI menganiaya masyarakat . gedung WTC diamerika dibom ,muslim ahmadiyah di aniaya dan masih bnyak lagi . Inilah ajaran nabi muhammad yang menyesatkan manusia . Setiap kali Muslim melakukan kekerasan selalu diiringi teriakan Allahu Akbar , seolah-olah Allah menyuruh . Padahal kita semua tahu bahwa Allah itu Maha pengasih . berarti dapat disimpulkan bahwa bukan Allah yang menyuruh tapi muhammad . Saudaraku para muslim , kalian harus bertobat dan terima Tuhan Yesus ( Kalimat Allah , Isa Almasih ) sebagai Juruselamatmu . Sekali lagi bukan amal ibadahmu yang menyelamatkan .
Perhatikan baik- baik hadist dan ayat ini: "Bukan amal seseorang yang memasukannya ke Surga atau melepaskannya dari neraka, termasuk juga aku, tetapi ialah semata-mata rahmat Allah Swt. belaka" (HSM 2412-2414)

“Barangsiapa berbuat dosa dan ia telah diliputi oleh dosanya, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya” (Qs.2:81
Bahkan muhammad sekalipun disuruh bertobat "Maka ketahuliah ya (Muhammad) . . . mohonlah ampunan (kepada-Nya) bagi dosamu dan bagi dosa-dosa orang Mu'min” (Qs 47:19).

Keselamatan adalah anugerah dari Allah, bukan usaha ( amal ) manusia. Alkitab berkata ”Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu, jangan ada orang yang memegahkan diri” (Injil, Surat Efesus 2:8-9)
Jangan keraskan hatimu melihat kebenaran . Terimalah Yesus sebagai Juruselamatmu . Amin

Anonim mengatakan...

Silahkan saudaraku yang muslim renungkan dalam-dalam , sejak anda dilahirkan lewat rahim ibu sampai sekarang ini , lebih banyak mana dosa dengan amal ibadah saudara ?Hanya Yesus yang menyelamatkanmu . Ingat baik-baik bahwa Roh kudus , Yesus dan Allah adalah satu pribadi . Isa Almasih Lahir dari Zat Roh, yaitu dari Kalimat Allah (QS 4:171)
Kalimat Allah dan Roh Allah menegaskan bahwa Isa Al-Masih “bersifat Ilahi”. Isa Al-Masih satu-satunya nabi yang dinyatakan suci (zakiy), tanpa cela dosa (faultless) dan tidak berdosa (sinless). Untuk hal ini nabi Muhammad berkata: “Setiap anak Adam yang baru lahir disentuh oleh setan… kecuali Maryam dan anaknya.” (Shahih Bukhari 1493). Isa Al-Masih juga disebut sebagai “Kebenaran” (al-Haqq) (QS 19:34), – menurut Al-Quran al-Haqq adalah nama untuk Allah – jika Ia berasal dari “kebenaran”, maka Ia sendiri adalah “Kebenaran” itu. Karena Kebenaran hanya dapat keluar dari “Kebenaran” juga. Anda jangan percaya kepada muhammad karena dia bukan nabi . karena nabi yang benar tidak mengajarkan kekerasan atau membunuh . Benarkah amal saleh dapat menyelamatkan? Menurut nabi umat Muslim tidak! “Nabi Saw. bersabda: "Bukan amal seseorang yang memasukannya ke Surga atau melepaskannya dari neraka, termasuk juga aku, tetapi ialah semata-mata rahmat Allah Swt. belaka" (HSM 2412-2414)

pemuda banten mengatakan...

Sebelum bicara banyak tentang Islam dan menuduh islam sebagai agama perang. Kita belajar sejarah yuk? yo siapa dari kalian yang tahu proses masuknya nasrani ke Indonesia?

Melalui penjajahan, dalam penjajahan selam 350 itu, siapa yang pernah menghitung berapa nyawa yang hilang? Siapa yang sudah menghitung berapa harta dirampas? Siapa yang sudah menghitung berapa kebohongan sudah disebarluaskan di negeri Indonesia ini? Bandingkan dengan proses masuknya Islam ke Indonesia.Yang melalui perdagangan dan akulturasi budaya yang lembut, coba pelajari sejarah itu sebelum banyak bicara. Mengapa bisa demikian? Bukankah Nasrani mengajarkan kasih? dipikir yah? Cek kembali diri Anda. Islam tidak mengajarkan menganiaya. Kalau Islam mengajarkan penganiayaan dan pembunuhan, tentu kami Muslim ini berhak membunuh kalian semua yang hidup di negara mayoritas muslim. Sejauh ini kalian aman-aman saja, kan? Saya juga punya bebarap teman non muslim, dan saya bersikap baik kepada mereka, saya jaga mereka karena itu sudah diperintahkan untuk tidak menyakiti selain muslim selama tidak membahayakan. Lagi pula kami dilarang oleh Allah Subahanahuata'ala melalui Rasulullah Muhammad. Kami diajarkan untuk "Lakum dinukum walyadin": agamamu adalah agamamu dan agamaku adalah agamaku. Sedangkan nasrani? Menganggap selainnya sebagai domba-domba tersesat. Coba pikir kembali sebelum bersppekulasi. Mempelajari Islam yang dalam tidak bisa sekadar lewat. Surat-surat dalam Al-Qur'an saling berkaitan. Jika ambil potongannya saja, mana bisa kalian paham Islam? Demikia saja ya, semoga bermanfaat. Sekali lagi saya tidak memaksa kalian masuk Islam. Kecuali Allah subhanahuata'ala menghendaki atas kalain. Salam untuk semua muslim.

pemuda banten mengatakan...

Sebelum bicara banyak tentang Islam dan menuduh islam sebagai agama perang. Kita belajar sejarah yuk? yo siapa dari kalian yang tahu proses masuknya nasrani ke Indonesia?

Melalui penjajahan, dalam penjajahan selam 350 itu, siapa yang pernah menghitung berapa nyawa yang hilang? Siapa yang sudah menghitung berapa harta dirampas? Siapa yang sudah menghitung berapa kebohongan sudah disebarluaskan di negeri Indonesia ini? Bandingkan dengan proses masuknya Islam ke Indonesia.Yang melalui perdagangan dan akulturasi budaya yang lembut, coba pelajari sejarah itu sebelum banyak bicara. Mengapa bisa demikian? Bukankah Nasrani mengajarkan kasih? dipikir yah? Cek kembali diri Anda. Islam tidak mengajarkan menganiaya. Kalau Islam mengajarkan penganiayaan dan pembunuhan, tentu kami Muslim ini berhak membunuh kalian semua yang hidup di negara mayoritas muslim. Sejauh ini kalian aman-aman saja, kan? Saya juga punya bebarap teman non muslim, dan saya bersikap baik kepada mereka, saya jaga mereka karena itu sudah diperintahkan untuk tidak menyakiti selain muslim selama tidak membahayakan. Lagi pula kami dilarang oleh Allah Subahanahuata'ala melalui Rasulullah Muhammad. Kami diajarkan untuk "Lakum dinukum walyadin": agamamu adalah agamamu dan agamaku adalah agamaku. Sedangkan nasrani? Menganggap selainnya sebagai domba-domba tersesat. Coba pikir kembali sebelum bersppekulasi. Mempelajari Islam yang dalam tidak bisa sekadar lewat. Surat-surat dalam Al-Qur'an saling berkaitan. Jika ambil potongannya saja, mana bisa kalian paham Islam? Demikia saja ya, semoga bermanfaat. Sekali lagi saya tidak memaksa kalian masuk Islam. Kecuali Allah subhanahuata'ala menghendaki atas kalain. Salam untuk semua muslim.

Anonim mengatakan...

@pemuda Banten :

Anda harus bisa membedakan yang mana kejahatan murni dengan kejahatan karena ajaran agama . Penjajah adalah kejahatan perang yang merujuk kepada oknum . Tapi alquran jelas mengajarkan pengikutnya untuk membenci bahkan membunuh non muslim . Hampir 19% ayat Al-Quran bicara bagaimana menguasai orang lain. Ada 109 ayat yang memerintahkan umat Muslim berperang melawan kafir. Diantaranya, Qs 9:5, 29 “Allah memerintahkan untuk memerangi orang musyrikin di mana saja mereka dijumpai”.

Selain itu, terdapat juga ayat yang memerintahkan umat Muslim untuk menggetarkan hati musuh (Qs 8:60); menangkap dan membunuh musuh-musuh tertentu (Qs 33:60-62); memenggal leher musuh-musuh yang tidak mau tunduk, dan memancung tiap-tiap ujung jari mereka (Qs 8:12-13).

Bahkan orang Islam yang tidak ikut berperang melawan orang kafir tidak akan dihargai Allah, sebagaimana mereka yang berjihad (Qs. 4:95).
Mungkinkah Allah yang ar-Rahman r-Rahim akan memerintahkan umat-Nya berperang dan membunuh orang lain? . Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah) (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka” (Qs 9:29 . Apakah saudara mau ingkari isi alquran ??? Wah jangan-jangan saudara tidak pernah pelajari alquran .
Ajaran Isa Al-Masih mengajarkan, “Jangan kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu . Kasihlah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga. (Injil, Rasul Besar Matius 5:38-48)
Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu . (Injil, Rasul Besar Matius 5:44).
Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka (Injil, Lukas 6:35)

Saya harap anda bijaksana dalam mengerti isi alquran . Tanya hati kecil anda ajaran yang baik seperti apa , lalu bandingkan dengan alquran .

Anonim mengatakan...

Sesama islam sendiri kalian saling membunuh . Contoh islam aliran suni dan syiah . DiIndonesia FPI pernah bentrok dengan banser dari NU . FPI juga pernah menyerang Ahmadiyah . Apalagi terhadap non-muslim yang kalian anggap kafir . Inikah ajaran yang benar ? Saya harap saudaraku yang muslim buka hati dan merenung sejenak . Tanyalah hati kecil anda bahwa ajaran yang baik seperti apa ?

Anonim mengatakan...

orang kristen cuman pandai mengkritik sedang ajarannyapun koplak penuh kontradiksi...jadilah orang kristen yang baik yang punya kasih..bukan luapan kebencian yang tak berdasar.....Ingat Poso, Ambon,Sampit (dg Bumbu kesukuan )dll.selamanya manusia hanya merasa benar sendiri,kalaupun tahu bahwa setiap ajaran Agama,mengajarkan sesuatu yg baik, apakah dalam injil penuh kasih....PREET !..BAHKAN dengan Nubuat- nubuat kotoran (Yehezkiel 4:12-1 5).

Anonim mengatakan...

Agama islam dibubarin az..banyak nyusahin

Anton pristiwanto mengatakan...

to anonim
hadis-hadis bagaimanapun sahihnya haruslah tidak boleh bertentangan dengan alquran, kaum muslim meletakkan quran sebagai "primary source" dalam landasan hukumnya agar tidak tersesat dan sebagai batu ujian dari bertebarannya hadis hadis yang membingungkan.mengenai hadis yang mengatakan bahwa Nabi mengeluh terkena racun..maka kita harus kembali kepada apa yang dikatakan quran, lihat surah alMaidah 5:67 "...Dan Allah memelihara engkau dari (gangguan) manusia..."
Allah berfirman akan memelihara NabiNya dari gangguan manusia sedangkan hadis mengatakan bahwa nabi terkena gangguan manusia, mana yang benar??? kita muslim menganggap bahwa quranlah yang benar..bukan hadis itu!!
mengenai perintah quran mengajarkan membunuh kepada muslim, kamu harus tahu konteks situasi ketika itu, saat itu situasi dalam keadaan berperang, apakah dalam situasi berperang kamum ingin Allah berfirman kepada nabiNya "...hai kaum muslim kasihilah musuhmu, dan serahkanlah lehermu kepada mereka???.."
dalam konteks berperang inilah Yesus juga menyuruh murid-murinya ubutk membeliPEDANG!!! tahukah anda fungsi pedang??? bukan untuk mengupas apel atau gagah-gagahan tapi untuk memebela diri dan membunuh lihat ini Lukas 22:36 "..Tetapi sekarang ini, siapa yang mempunyai pundi-pundi, hendaklah ia membawanya, demikian juga yang mempunyai bekal; dan siapa yang tidak mempunyainya hendaklah ia menjual jubahnya dan membeli PEDANG".
ayat perintah membunuh dalam alkitab banyak, ini salah satu contohnya I samuel 15:3 ".. Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, TUMPASLAH segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. BUNUHLAH semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai".terima kasih semoga mencerahkan.

Anonim mengatakan...

@ Anton prastiwanto
Yang pasti ialah Yesus tidak pernah membawa pedang selama kehadiran-Nya di Bumi, dan Ia tidak pernah mengajar para rasul-Nya dan pengikut-Nya untuk memberitakan berita Injil dengan pedang di tangan, tidak pernah juga Ia mengajar para rasul-Nya dan pengikut-Nya untuk membela ajaran-Nya dengan kekuatan pedang. Itulah fakta dan kebenaran ajaran Yesus, Alkitab mencatat semua itu dengan baik!
Perhatikan dengan baik bahwa jauh sebelum kitab injil lukas ditulis kitab Yesaya sudah menubuatkan ( ramalkan ) bagaimana Yesus caranya iya ditangkap sampai meninggal . Kitab Yesaya 53:12 tertulis: Sebab itu Aku akan membagikan kepadanya orang-orang besar sebagai rampasan, dan ia akan memperoleh orang-orang kuat sebagai jarahan, yaitu sebagai ganti karena ia telah menyerahkan nyawanya ke dalam maut dan karena ia terhitung di antara pemberontak-pemberontak, sekalipun ia menanggung dosa banyak orang dan berdoa untuk pemberontak-pemberontak .
Injil lukas 22:36 yang saudara kutip , itu untuk menggenapi pasal nubuatan kedatangan Yesus dan bagaimana caranya Ia meninggal dunia . Perhatikan lagi injil lukas 22:37 sangat jelas menyatakannya: ”Sebab Aku berkata kepada kamu, bahwa nas Kitab Suci ini harus digenapi pada-Ku: Ia akan terhitung di antara pemberontak-pemberontak. Sebab apa yang tertulis tentang Aku sedang digenapi.” Malam itu juga nubuatan Yesaya abad 700 BC ini tergenapi . Lukas 22:52-53 tertulis demikian: “Maka Yesus berkata kepada imam-imam kepala dan kepala-kepala pengawal Bait Allah serta tua-tua yang datang untuk menangkap Dia, kata-Nya: “Sangkamu Aku ini penyamun, maka kamu datang lengkap dengan pedang dan pentung? Padahal tiap-tiap hari Aku ada di tengah-tengah kamu di dalam Bait Allah, dan kamu tidak menangkap Aku. Tetapi inilah saat kamu, dan inilah kuasa kegelapan itu.”
Alkitab penuh dengan nubuatan-nubuatan dan pengenapan-pengenapannya

1 samuel 15:3 yang saudara kutip adalah percakapan antara Samuel sebagai orang yang diutus Tuhan untuk mengurapi saul menjadi seorang raja Israel . Memang pada zaman itu berbagai bentuk dosa dan ketidaktaatan, Allah langsung menghukum. Bangsa Israel adalah bangsa pilihan Allah. Sebab dari bangsa inilah Allah akan menggenapi perjanjian-Nya dengan Abraham. Ketika bangsa Israel menjadi budak di Mesir, Allah bermaksud membebaskan bangsa ini dari perbudakan dan membawa mereka ke tanah perjanjian yang telah dijanjikan Allah lewat hamba-Nya, yaitu Musa.
Perjalanan bangsa Israel dari Mesir ke tempat yang dijanjikan Allah, yaitu Kanaan mengalami banyak rintangan. Diperjalanan banyak bangsa-bangsa yang ingin memerangi bangsa ini, salah satunya adalah bangsa/orang-or ang Amalek. Ketika bangsa Israel menghadapi kendala tersebut, Allah tidak tinggal diam, Dia setia melindungi bangsa Israel hingga bangsa Israel sampai di tempat tujuan.
Bila saudara membaca Alkitab, khususnya tentang pembebasan bangsa Israel dari Mesir ke Kanaan, maka saudara akan membaca ayat yang saudara kutip di atas. Itulah salah satu yang dialami bangsa Israel selama dalam migrasi mereka dari Mesir ke Kanaan.

Anonim mengatakan...

@ Anton prestiwanto (sambungan diatas)
Satu hal yang perlu saudara ingat, pada peristiwa tersebut, Yesus belum datang ke dunia. Dan ketika Yesus datang ke dunia, Dia datang dengan membawa kasih. Agar setiap orang saling mengasihi sebagaimana yang Dia perintahkan, Kasihilah Tuhan Allahmu hatimu , dengan segenap jiwamu , dengan segenap akal budimu “Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini" (Injil, Rasul Marku 12:31).
Dalam kitab saudara, Allah memerintahkan kepada nabi untuk “menghinakan orang kafir” (Qs. 9:2). Bahkan memerintahkan untuk “Bunuh atau perangi orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka (Qs. 9:29). Dengan cara "Penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka..” (Qs 8:12).
Hal ini sangat berbeda dengan ajaran Isa Al-Masih dalam kitab suci. Dia memerintahkan pengikut-Nya agar tidak membalas kejahatan dengan kejahatan melainkan dengan kasih.
“hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara , penyayang dan rendah hati, dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat.” (Injil, Surat 1 Petrus 3:8,9 )

Bila saudara anton membaca Al-Quran dengan benar, maka anda akan menemukan suatu kata yang berisi, Muhammad akan membalas dan menyerang orang dan bangsa-bangsa yang menolak dan menentang ajarannya. Lalu, dari sisi mana akan terlihat bahwa Muhammad ingin berdamai kepada musuh-musuhnya? Jawabnya tidak. Muhammad malah mencari sekutu yang dapat melindunginya dan untuk mengalahkan semua musuh-musuhnya.
Dapat dilihat juga, bahwa Muhammad dendam terhadap semua musuhnya yang telah mengusirnya. Dimana dapat anda lihat sifat kenabiannya? Jawabya tidak. Di dalam ajaran manapun tidak ada ajaran yang mengajarkan untuk menjadi seorang pendendam

Anonim mengatakan...

@ Para muslim
Tidak bisa dipungkiri bahwa memang islam identik dengan kekerasan krn Muhammad mengajarkan semua itu . Alquran bukan Firman Tuhan . Alquran adalah karangan muhammad saja . Waktu itu muhammad brtapa di gowa , dan muhammad bilang Allah menurunkan kitab kepadanya melalui malaikat jibril . Bagaimana mungkin seorang yang buta hurup dapat menulis . Dan lagi yang bikin saya ragu adalah masa iya dalam kitab suci ada ayat jin . Islam juga percaya bahwa ada jin yang bisa di islamkan . Ingat baik-baik bahwa jin , setan , hantu , iblis semua sama . Semua menyesatkan manusia . Bagaimana mungkin roh jahat disuruh memeluk agama ?

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman :
قُلْ أُوحِيَ إِلَيَّ أَنَّهُ اسْتَمَعَ نَفَرٌ مِنَ الْجِنِّ فَقَالُوا إِنَّا سَمِعْنَا قُرْآنًا عَجَبًا
“Katakanlah (wahai Muhammad): “Telah diwahyukan kepadaku bahwasanya: sekumpulan jin telah mendengarkan (Al Qur’an), lalu mereka berkata: “Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Qur’an yang menakjubkan“ (QS. Al Jin: 1)
Faidah:
Ada jin yang mu’min, ada jin yang kafir
Jin juga mengakui keistimewaan dan keagungan Al Qur’an
Di dunia jin pun ada dakwah
Di bacakan Al Qur’an kepada sekelompok jin ini dalam rangka menegakkan hujjah atas mereka
Dakwah yang haq diantara kaum jin pun berlandaskan Al Qur’an dan As Sunnah ..

Anonim mengatakan...

Ajaran yg berasal dari Tuhan hanya lewat bangsa/umat pilihanNya itu sdh jelas tertulis lewat semua kitab para nabi selain itu berarti rekayasa percuma anda semua berargumen karena intinya itu saja ini fakta dan sejarah

Anonim mengatakan...

the Koran is copy paste from the bible.
siapayang ngajari muhammad? tidak lain adalah Pendeta waroqoh dan katijah istri muhammad sendiri.

Anonim mengatakan...

Untuk para muslim .

Keselamatan anda yang menentukan adalah anda sendiri untuk membuat pilihan . Anda jangan menutup mata dengan banyaknya kesalahan yang terdapat dalam alquran . Anda harus merenung dan menghayati tiap-tiap kalimat dalam alquran apakah benar alquran itu wahyu Tuhan atau bukan. 1. Tentang membunuh dan kekerasan Anda harus mengkaji apa benar isinya sesuai dengan sifat Tuhan yang npengasih ? Apakah wajar jika seseorang membunuh lalu berteriak Allahu Akbar .
2. Tentang surah al-jinn Apa benar sesuai dengan sifat Tuhan yang Maha suci ? apakah mungkin alquran yang katanya kitab suci tapi terdapat ayat jin . Sementara semua orang tau jin,setan,hantu,iblis semua sama . Tidak heran jika alquran bisa di jadikan jimat karena isinya banyak yang bertolak belakang dengan kebenaran .
3. Dalam sejarah dunia, tidak ada satupun nubuat/ramalan tentang adanya nabi bernama muhammad .

Anda para muslim juga harus bisa melihat dengan hati apakah muhammad selamat atau tidak . Kalau muhammad sendiri tidak yakin dengan keselamatannya , lalu bagaimana dengan umatnya . perhatikan baik-baik kalimat ini "Aku bukanlah rasul yang pertama diantara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu…"(Qs 46:9).
“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya” (Qs 33:56).

Milyaran umat Muslim di dunia diwajibkan mengucapkan "Assalamu ’alaika ayyuhan Nabi" (semoga keselamatan tercurah kepadamu hai Nabi) setiap sholat. Mengapa? Apakah karena nabi mereka belum selamat?

Yesus berkata : Akulah jalan dan kebenaran dan hidup . Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa,
kalau tidak melalui Aku . (Injil Yohanes 14;6)

aguz mengatakan...

Anda seperti nya begitu membenci islam,islam di mata anda gk ada baik nya gk ada ajaran yang menyurush berbuat baik aja,
Anda memaksakan kebencian anda kepada semua orang....agar semua orang membenci islam anda mengambil ayat sepotong tanpa mengerti konteks ayat tersebut..saya paham islam dari dalam nya,,,apakah dengan cara itu anda akan bisa merubah keyakinan kami...hanya orang yang bodoh yang akan berpindah ke agama kristen

Anonim mengatakan...

@ Agus
Anda salah kaprah . saya tidak benci islam , justru saya ingin agar saudara yang muslim tidak menutup mata dengan apa yang terkandung dalam alquran . Anda berkata bahwa memaksakan kebencian anda kepada semua orang . Pertanyaan saya apa tidak terbalik ? Justru alquran yang memaksa muslim benci dengan non muslim dengan menganggap mereka kafir yang pantas untuk dibunuh . Dalam kitab saudara, Allah memerintahkan kepada nabi untuk “menghinakan orang kafir” (Qs. 9:2). Bahkan memerintahkan untuk “Bunuh atau perangi orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka (Qs. 9:29). Dengan cara "Penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka..” (Qs 8:12)
Hampir 19% ayat Al-Quran bicara bagaimana menguasai orang lain. Ada 109 ayat yang memerintahkan umat Muslim berperang melawan kafir. Diantaranya, Qs 9:5, 29 “Allah memerintahkan untuk memerangi orang musyrikin di mana saja mereka dijumpai”.

Selain itu, terdapat juga ayat yang memerintahkan umat Muslim untuk menggetarkan hati musuh (Qs 8:60); menangkap dan membunuh musuh-musuh tertentu (Qs 33:60-62); memenggal leher musuh-musuh yang tidak mau tunduk, dan memancung tiap-tiap ujung jari mereka (Qs 8:12-13).
Bahkan orang Islam yang tidak ikut berperang melawan orang kafir tidak akan dihargai Allah, sebagaimana mereka yang berjihad (Qs. 4:95).

Menurut saudara aguz , apa maksud ayat tersebut diatas ?
Apakah dengan alasan JIHAD lalu alquran menyuruh non muslim ditumpas ? Sesama islam sendiri kalian saling membunuh . Contoh islam aliran suni dan syiah . DiIndonesia FPI pernah bentrok dengan banser dari NU . FPI juga pernah menyerang Ahmadiyah . Apalagi terhadap non-muslim yang kalian anggap kafir . Inikah ajaran yang benar ? Saya harap saudaraku yang muslim buka hati dan merenung sejenak . Tanyalah hati kecil anda bahwa ajaran yang baik seperti apa ?

aguz mengatakan...

Kekerasan sebenar nya ada pada semua agama jika anda tidak menutup mata...
Jika anda kristiani tentu anda membaca ayat2 kekerasan itu...
>>>dalam PERJANJIAN LAMA disebutkan
a)“TUMPAS DENGAN PEDANG segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun perempuan, baik tua maupun muda, sampai kepada lembu, domba, dan keledai” (Yosua 6:21)

b)”Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Tuhan Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, JANGANLAH KAU BIARKAN HIDUP apapun yang bernafas” (Ulangan 20:16)

c)”Siapa yang menghujat nama Tuhan, pastilah ia dihukum mati dan dilontari dengan batu oleh seluruh jamaah itu. Baik yang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama Tuhan, haruslah dihukum mati” (Imamat 24:16).

d)Menghalalkan kejahatan perang. “Firman” Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek : “Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan JANGANLAH ADA BELAS KASIHAN PADANYA. BUNUHLAH SEMUANYA, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai”(1 Samuel 15:3).
>>>>dalam PERJANJIAN BARU
disebutkan
a)Jangan kamu menyangka bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi; aku datang bukan untuk membawa damai melainkan pedang” (Matius 10:34)

b)Kamu menyangka, bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kataku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan” (Lukas 2:51)

c)Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi” (Matius 15:30)
.
dan jika anda mau membaca sejarah
antar penganut kristen sendiri terjadi perang,pembunuhan,pembakaran hidup,pengusiran,dsb
anda bisa baca di sini..
http://net-since.blogspot.com/2012/03/20-kebiadaban-kristen.html
.
Dan jika mau juga membuka mata bagaimana orang islam di hancurkan,di binasakan,dan di bumi hanguskan...lihat di sini..
http://dinklis.blogspot.com/2010/07/kebiadaban-kristen-terhadap-islam.html
Jadi kesimpulan nya....
anda harus membuka mata pada sejarah,di kitab masing2 agama ada ayat2 kekerasan pun kebaikan,kita seharusnya lebih menggali kebaikan itu,..di alquran ada banyak ayat kebaikan
>“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa - bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal.”(Qs 49: 13). Perhatikan ayat ini mengatakan; ”Supaya kamu saling kenal-mengenal” – “Bukan saling membunuh, Bukan saling menaklukan” – “Tapi saling mengenal!”. Allah Ta’lla menginginkan tercipta suasana damai harmonis dan saling menghargai satu sama lain – seperti layaknya dua yang saling kenal.
>"Barangsiapa yang mengganggu seorang kafir dzimmi maka aku yang menjadi lawannya nanti pada hari kiamat!". [HR. Al Khathib dalam At Tarikh dari Ibnu Mas'ud radhiallahu 'anhu dengan sanad shahih]
>Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema'afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. (Al Imran: 133-134)
Ada banyak anjuran kebaikan di alquran..dan semua itu tergantung individu masing menggali nya...

Anonim mengatakan...

@ Aguz
ayat-ayat yang saudara kutip dalam perjanjian Lama adalah itu adalah situasi dimana Memang pada zaman itu berbagai bentuk dosa dan ketidaktaatan, Allah langsung menghukum. Bangsa Israel adalah bangsa pilihan Allah. Sebab dari bangsa inilah Allah akan menggenapi perjanjian-Nya dengan Abraham. Ketika bangsa Israel menjadi budak di Mesir, Allah bermaksud membebaskan bangsa ini dari perbudakan dan membawa mereka ke tanah perjanjian yang telah dijanjikan Allah lewat hamba-Nya, yaitu Musa.
Perjalanan bangsa Israel dari Mesir ke tempat yang dijanjikan Allah, yaitu Kanaan mengalami banyak rintangan. Diperjalanan banyak bangsa-bangsa yang ingin memerangi bangsa ini, salah satunya adalah bangsa/orang-or ang Amalek. Ketika bangsa Israel menghadapi kendala tersebut, Allah tidak tinggal diam, Dia setia melindungi bangsa Israel hingga bangsa Israel sampai di tempat tujuan.
Bila saudara membaca Alkitab, khususnya tentang pembebasan bangsa Israel dari Mesir ke Kanaan, maka saudara akan membaca ayat yang saudara kutip di atas. Itulah salah satu yang dialami bangsa Israel selama dalam migrasi mereka dari Mesir ke Kanaan.
Situasi tersebut terjadi dimana pada zaman itu Yesus belum datang membawa ajaran Kasih .

Dalam perjanjian Baru
injil matius 10:34-36 maksudnya adalah Penjelasan untuk ayat 34-36
Dalam Matius 10:34-39, di sini Yesus berbicara kepada 12 MuridNya (orang2 yang Dia pilih sendiri demi terlaksananya karya penyelamatan yang Dia lakukan). Ia mengatakan hal2 tersebut adalah untuk meyakinkan murid2Nya bahwa jalan yang ditempuh untuk mengikuti Yesus itu tidaklah mudah. Mereka harus menomorduakan kehidupan duniawinya dan mengikuti Yesus secara tulus untuk menyebarkan berita keselamatan dan berkat bagi umat manusia. Hal ini juga berlaku bagi orang2 yang ingin mengikuti Yesus saat ini, mereka harus menomorduakan kehidupan duniawi.
Kedua belas rasul ini diutus Yesus untuk menyebarkan berita keselamatan ini ke semua orang, termasuk di daerah2 orang Yahudi supaya mereka percaya kepada Yesus dan mengikutiNya. Pada zaman itu orang Yahudi masih berpegang teguh pada kitab Taurat dan tidak mengakui Yesus sebagai Mesias, bahkan saking tidak sukanya mereka kepada Yesus, mereka tega untuk menyiksa dan menyalibkan Dia. Jadi apabila ada orang yang percaya dan mengikuti Yesus, dia akan dimusuhi dan dikucilkan oleh sanak keluarganya, seisi rumahnya. Jadi itulah maksudnya dari kalimat, Aku datang bukan membawa damai, melainkan pedang. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya

Anonim mengatakan...

@ Aguz

anda kutip dimana lukas 2:51 Perjanjian baru Lukas 2:51 berkata
Lalu Ia pulang bersama-sama mereka ke Nazaret; dan Ia tetap hidup dalam asuhan mereka. Dan ibu-Nya menyimpan semua perkara itu di dalam hatinya . Matius 15:30
Kemudian orang banyak berbondong-bondong datang kepada-Nya membawa orang lumpuh, orang timpang, orang buta, orang bisu dan banyak lagi yang lain, lalu meletakkan mereka pada kaki Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semua .

Ada banyak hal yang mempengaruhi keabsahan muhammad sebagai nabi .
Faktor pertama: Ditemukannya ajaran Muhammad yang bertentangan dengan ajaran Isa Al-Masih. Seperti naik haji. Menurut orang Kristen, mengelilingi ka'bah sebanyak tujuh kali dan mencium batu hitam mustahil merupakan ajaran dari Allah. Ajaran lainnya adalah arah kiblat ketika sembahyang. Menghadap hanya pada satu arah pada saat-saat tertentu menunjukkan bahwa Allah bukanlah Allah yang tak terhitung atau terbatas, Allah yang dapat berada dimanapun pada saat yang bersamaan.
Faktor kedua: Yang menyebabkan umat Kristen menolak kenabian Muhammad adalah Shalawat Nabi yang harus disampaikan kepadanya. Pada Sura Al-Ahzab 33:56 tafsiran Al-Quran Departemen Agama RI tahun 1978, catatan kaki No.1230 berbunyi: Bershalawat jika dari Allah artinya memberi rahmat, jika dari malaikat-malaikat artinya meminta ampunan (dosa), jika dari umat Islam/Mukmin artinya berdoa supaya kepada Nabi Muhammad diberi rahmat (dan kemuliaan) seperti misalnya “Allahu-Ma Shalliala Muhammad”. No.1231 - Dengan mengucapkan perkataan seperti “Assalamu Alaika Ayyuhan Nabi” artinya: Semoga keselamatan tercurah kepadamu Hai Nabi (Muhammad).
Bagaimana mungkin orang Kristen dapat mengikuti seorang Pemimpin yang keselamatannya masih perlu didoakan oleh pengikutnya?
Faktor ketiga: Tidak adanya nubuat dalam Injil maupun kitab-kitab sebelumnya tentang kedatangan Muhammad.

Anonim mengatakan...

@ aguz

Jika anda ingin tanya jawab , silahkan anda klik
www.isadanislam.com selanjutnya klik Awal dan isi formulir kontak . Pertanyaan anda akan dijawab berdasarkan Alquran dan Alkitab .
Anggap saja kita shear supaya pengetahuan kita sama-sama terbuka . Jangan sungkan ya . :)

Anonim mengatakan...

To : Aguz
>“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa - bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal.”(Qs 49: 13)

Jawab :
Ayat di atas secara gamblang mendeskripsikan proses kejadian manusia pertama Adam . Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa Allah menciptakan manusia dari pasangan laki-laki dan perempuan. Kemudian dari pasangan tersebut lahir pasangan-pasangan lainnya.
Dengan demikian, pada hakekatnya, manusia itu adalah “satu keluarga”. Proses penciptaan yang “seragam” itu merupakan bukti bahwa pada dasarnya semua manusia adalah sama. Karena itu, manusia memiliki kedudukan yang sama.

>"Barangsiapa yang mengganggu seorang kafir dzimmi maka aku yang menjadi lawannya nanti pada hari kiamat!". [HR. Al Khathib dalam At Tarikh dari Ibnu Mas'ud radhiallahu 'anhu dengan sanad shahih]

jawab :
Apa yang saudara tulis bertentangan dengan kenyataan yang ada dimana muslim begitu membenci kafir apalagi murtadin . Ulama berdalil dengan hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berikut ini Artinya: “Siapa saja yang mengganti agamanya (dari Islam ke agama lain), maka bunuhlah ia.” (HR. Al-Bukhari [3017, 6922], Abu Dawud [4351], at-Tirmidzi [1458], an-Nasai [4059, 4060, 4061, 4062, 4063, 4064, 4065], Ibn Majah [2535], dan lainnya . Artinya: “Tidak halal darah seorang muslim, yang bersaksi tiada tuhan selain Allah dan sesungguhnya aku adalah utusan Allah, kecuali karena salah satu dari tiga hal, yaitu pezina yang sudah menikah, membunuh jiwa, dan orang yang meninggalkan agamanya lagi memisahkan diri dari jamaah kaum muslimin.” (HR. Muslim [1676]. Diriwayatkan juga oleh al-Bukhari dan imam-imam ahli hadits lainnya dengan redaksi masing-masing)

Hukuman bunuh bagi murtadin yang tak mau bertaubat ini jelas akan menjaga kemuliaan Islam dan kaum muslimin, sekaligus menjaga aqidah umat Islam dari syubhat yang akan disebarkan murtadin jika mereka bebas berkeliaran di tengah-tengah umat Islam. Hukuman ini akan menjaga keutuhan jamaah kaum muslimin dari perpecahan, sekaligus menjaga mereka dari berbagai kerusakan.

aguz mengatakan...

Buat anonim...
Tehnologi begitu maju dan luar biasa...
tinggal ketik di google aja kamu dapat jawabanya
Banyak pemikir islam,sarjana islam menjawab semuanya...
Anda tercerahkan atau tidak itu hak anda...
tentang di injil tidak ada ibadah haji,tentang sholawat kepada n.muhammad,tentang nubuat n.muhammad semua ada di kitab injil...
aku bukan sarjana islam..jika aku copas juga nyampah kayak ya, aku manusia biasa yang butuh tuhan,butuh agama...dan di islam itulah kebenaranya..

Anonim mengatakan...

TO : Aguz

Apa yang saudara katakan benar , tapi paling tidak anda jangan menutup mata karena anda juga ingin selamat bukan ? Dan lebih bijaksana jika anda bertanya pada hati kecil untuk sebuah kebenaran , karena sebuah kebenaran belum tentu menyelamatkan saudara . Amal ibadah tidak menyelamatkan anda . Coba anda buka hati dan renungkan bahwa Nabi muhammad saja tidak yakin dengan keselamatannya apalagi saudara .
Maka ketahuilah, bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan (Yang Hak) melainkan Allah dan mohonlah ampunan bagi dosamu (Muhammad) dan bagi (dosa) orang-orang mu’min, laki-laki dan perempuan (Qs 47:19)

Makam Muhammad di Madinah juga merupakan satu bukti bahwa dia benar berdosa. Sebab, bila Dia tidak berdosa, jelas Allah akan langsung mengangkatnya ke sorga .

Aku bukanlah rasul yang pertama diantara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu (Qs 46: 9). Simaklah hadist berikut: “Bersumber dari Abu Huraira, beliau Rasulullah berkata: “Mendekatlah dan berusahalah benar! Ketahuilah, bahwa setiap orang diantara kalian tidak bakal selamat karena amalnya. Para sahabat bertanya: Ya Rasulullah, tidak juga engkau? Rasulullah bersabda: Tidak juga aku, kecuali bila Allah melimpahiku dengan rahmat dan karunia dari-Nya (Hadis Shahih Muslim) .

Lalu, apa pula arti ucapan Muhammad berikut ini, Muhammad berkata, demi Allah, walaupun saya seorang rasul Allah, saya tidak tahu apa yang akan Allah lakukan terhadap saya.(Qs 46:9).

Keselamatan hanya ada dalam nama Yesus jika anda percaya dan menerimanya . Kata Yesus : Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada (Allah) Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6). Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Isa Al-Masih), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan (Injil, Kisah Para Rasul 4:12).

Anonim mengatakan...

@ Aguz

Tidak ada salahnya jika dalam doa anda bertanya pada Isa Almasih tentang Ihdina Shirath Al-Mustaqim . Mintalah petunjuk padaNya , karena saya yakin Tuhan Yesus akan menyatakan bahwa jalan yang lurus hanya didalam Dia .

aguz mengatakan...

Mas brow anonim
"mu" di situ bukan untuk nabi muhammad ya..itu untuk dosaku
19. Maka ketahuilah, bahwa tidak ada Ilah (Yang Haq) melainkan Allah dan mohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi (dosa) orang-orang Mu’min, laki-laki dan perempuan. Dan Allah mengetahui tempat kamu berusaha dan tempat tinggalmu. (QS. 47:19)
maksutnya saya harus minta ampun kepadada allah atas dosa2 saya,dan meminta ampunan untuk dosa2 orang mukmin semua nya bukan untuk mendoakan nabi muhammad mas brow...
Soal sholawat bukan berarti kita mendoakan nabi agar selamat,atau nabi muhammad gk selamat maka muslim harus mendoakan beliau..
Sholawat di artikan sebagai penghormatan atas jasa2 beliau memberi jalan terang dalam gelap nya dunia ketika itu...
https://www.facebook.com/notes/%DB%9E-15lam-t3rbukt1-b3nar-%DB%9E/156-mengapa-shalawat-apa-nabi-belum-selamat/191806307503941
anda mengutip pb yoh 14:6
ya yesus adalah jalan menuju tuhan nya,untuk umat israel,karena yesus hanya di utus untuk umat israel aja...yesus bukan tuhan,tapi pemberi jalan untuk mencapai tuhan nya...yesus bukan tujuan tapi pemberi petunjuk agar sampai kepada tuhan ...anda bisa kasih pencerahan deh kita bisa bicara kekeluargaan lewat email ini...aguztrd@gmail.com
kita bisa tanya jawab dengan cara yang baik...thanks

Anonim mengatakan...

@ Aguz
1. Berarti maz brow Aguz ingin berkata bahwa muhammad tidak berdosa ? Coba maz Aguz baca baik-baik dibawah ini:
Aku bukanlah rasul yang pertama diantara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu (Qs 46: 9). Simaklah hadist berikut: “Bersumber dari Abu Huraira, beliau Rasulullah berkata: “Mendekatlah dan berusahalah benar! Ketahuilah, bahwa setiap orang diantara kalian tidak bakal selamat karena amalnya. Para sahabat bertanya: Ya Rasulullah, tidak juga engkau? Rasulullah bersabda: Tidak juga aku, kecuali bila Allah melimpahiku dengan rahmat dan karunia dari-Nya (Hadis Shahih Muslim) .
Maka ketahuilah, bahwa tidak ada Ilah (Yang Haq) melainkan Allah dan mohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi (dosa) orang-orang Mu’min, laki-laki dan perempuan. Dan Allah mengetahui tempat kamu berusaha dan tempat tinggalmu. (QS. 47:19)
“Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan” (Qs.19:71)
Al-Quran dengan jelas mencatat bahwa malaikat memerintahkan kepada Muhammad agar dia minta pengampunan pada Allah atas dosa-dosa yang telah dia lakukan "supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosa yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus," (QS. 48:2)

2. Maz brow Aguz salah jika shalawat nabi semata-mata hanya sebagai bentuk penghormatan . Itu juga doa untuk keselamatannya .
Pada Sura Al-Ahzab 33:56 tafsiran Al-Quran Departemen Agama RI tahun 1978, catatan kaki No.1230 berbunyi: Bershalawat jika dari Allah artinya memberi rahmat, jika dari malaikat-malaikat artinya meminta ampunan (dosa), jika dari umat Islam/Mukmin artinya berdoa supaya kepada Nabi Muhammad diberi rahmat (dan kemuliaan) seperti misalnya “Allahu-Ma Shalliala Muhammad”. No.1231 - Dengan mengucapkan perkataan seperti “Assalamu Alaika Ayyuhan Nabi” artinya: Semoga keselamatan tercurah kepadamu Hai Nabi (Muhammad).

3. Mengapa hanya Isa saja yang diberi gelar oleh Al-Quran sebagai “Kalimat dari Allah“ (Sura 3:39), “Isa putera Maryam adalah utusan Allah dan KalimatNya” (Sura 4:171)

Mengapa dari segala nabi hanya Isa saja yang disebut “seorang laki-laki yang suci“ (Sura 19:19)
Al-Quran mengatakan bahwa “Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat” (Sura 43:61). Mengapa hanya Isa saja yang diberikan pengetahuan demikian dan bukan nabi-nabi yang lain?
"Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)" (Qs 3:45).

aguz mengatakan...

Buat mas anonim
Saya mengerti kemana arah tulisan anda, akan berakhir di

Keselamatan hanya ada dalam nama Yesus....
N.muhammad tak sanggup menyelematkan dirinya bagaimana mungkin dia(n.muhammad)menyelamatkan umatnya
begitukan...??
Mungkin jika ada orang mati kemudian hidup lagi dari pihak kristen dan islam kemudian mereka berkata hanya orang kristen yang selamat...saya bisa percaya
sayang belum ada yang mati hidup lagi mengabarkan demikian....heheehhe
Mas brow...kebenaran mutlak hanya milik TUHAN semata,manusia hanya bisa berkeyakinan,berprinsip,berlogika,berargument ...tapi kebenaran mutlak hanya milik TUHAN semesta alam...
apa pendapat anda tentang ucapat yesus di pb matius..
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"
....
bukankah orang kristen sebenarnya tidak di kenal yesus.dan di suruh pergi...kemana pergi nya...??
jelas ke neraka...

Anonim mengatakan...

@ Aguz

Syalom .
>> Ayat yg saudara kutip dr injil matius 7:22-23 itu Yesus berbicara mengenai HAL PENGAJARAN SESAT .
Matius 7:15-23 HAL PENGAJARAN SESAT
7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri ?
7:17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
7:18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
7:19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.
7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Jelas sekali konteks Tuhan Yesus memberikan peringatan kepada murid-muridnya, bahwa nanti akan ada orang-orang yang melakukan abusement terhadap pengajaran Tuhan yang sebenarnya, mereka ini bertindak seolah-olah sebagai nabi/ pengajar tetapi sesungguhnya mereka ini adalah penyesat-penyesat.

>> Saudara bilang kalau ada org kristen bangkit dan berkata kepada muslim bahwa kristen diselamatkan baru anda percaya .

JAWAB : Ribuan Tahun yang lalu Yesus disalibkan, mati dan bangkit . Dia pernah mengajar kepada murid2Nya "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup . Tidak seorangpun datang kepada Bapa jikalau tidak melalui Aku ( YOH 14:6 )
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal (Isa Al-Masih), supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16)

Tuhan Yesus sendiri adalah saksi kebangkitan tapi muslim tidak percaya . Apalagi yang mengatakan itu adalah manusia jelas lebih tidak dipercaya .

aguz mengatakan...

Ketika yesus di salib berteriak2 memanggil tuhan...yang di panggil itu siapa ???
semua orang kristen menjawab bahwa yesus adalah 100%tuhan....tuhan menyatu ke dalam diri yesus...koq yesus teriak memanggil tuhan lain ???
bisakah anda memberi pencerahan kepada saya....??

Anonim mengatakan...

@ Aguz

Syalom ..
1. Sebelum sy menjawab pertanyaan Maz Aguz , alangkah baiknya saudara mengerti Trinitas agar anda tidak bingung . Allah itu Esa tidak beranak dan memperanakan . Di ajaran kristen kata Trinitas berarti ada tiga oknum yaitu Allah Bapa , Allah Anak ( disebut Yesus/Isa-Almasih ) dan Allah ROh kudus ( Roh Allah ).

Sejak Adam dan Hawa berdosa , hubungan antara manusia dengan Allah terputus . Untuk mendamaikan kembali , maka Allah mempunyai visi yaitu dengan cara ditebus dengan darah yang mahal dan suci .
Dalam Injil dijelaskan bahwa manusia, atas usaha sendiri tidak mungkin akan menjadi cukup suci untuk masuk sorga. Manusia memerlukan Juruselamat. Isa Al-Masih disalib untuk menyelamatkan manusia yang dari dosa. Isa Al-Masih berfirman: Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. (Injil, Markus 10:45). Kedatangan Isa-Almasih melalui Rahim perawan suci Maria/siti maryam . Maryam mengandung bukan dari benih manusia/bersetubuh . "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al-Masih Isa putra Maryam” (Qs 3:45). Yesus adalah Kalimatullah . Kalimat yang menjadi Manusia . Singkat cerita Setelah Yesus naik ke sorga , maka Yesus memberikan Roh Kudus kepada kita yang mau percaya kepadaNya sebagai penuntun . Biar jelas contohnya suara Maz Aguz adalah maz Aguz sendiri bukan ? Misalnya maz aguz teriak , orang akan berkata itu suara maz aguz dan akan mengenal maz aguz . Demikian halnya dengan Yesus adalah Kalimat Allah yang menjadi manusia .

2. Perkataan Yesus dikayu salib Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?" (Matius 27:46). Maksudnya adalah saat meregang nyawa, Tubuh manusiaNya yang menjerit karena ditinggalkan . Yesus bukan tidak sanggup lepas dari salib , tetapi semua harus terjadi , harus ada penebusan .

3. Jadi Yesus 100% Manusia dan 100% Allah . Dan Roh Kudus adalah Roh Allah . Allah = Yesus , Yesus = Allah , Roh Kudus = Allah , Roh Kudus = Yesus . Itulah yang di sebut TRINITAS tapi satu Pribadi yaitu Allah yang Esa . Yesus punya banyak sebutan . Tuhan, Juruselamat, Guru, Anak Manusia, Mesias dll .

Walau umat Muslim mengimani Muhammad sebagai nabi penyempurna, tetapi dia berkata dengan jujur, tidak mengetahui akan akhir zaman. Satu hal yang diketahui Muhammad tentang akhir zaman, bahwa masa ini berhubungan dengan Isa Al-Masih. Dia berkata, "Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil" (Hadits Shahih Muslim 127). Satu hal yang diketahui Muhammad tentang akhir zaman, bahwa Isa Al-Masih akan datang sebagai Hakim yang adil. Sebab, demikianlah yang tertulis dalam kitabnya, “ Dan sesungguhnya ’ Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.”(Qs 43:61) .

Walaupun umat Muslim tidak percaya Isa Al-Masih wafat, tetapi Al-Quran memberi kesaksian bahwa Dia benar wafat: “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku (Isa Al-Masih) meninggal dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali” (Qs 19:33)
Jika maz Aguz menolak Yesus berarti menolak Allah . Dan Yesus akan datang menjadi hakim yang adil bagi orang yang menolakNya .

Ingatlah bahwa bukan Amal ibadah yang menyelamatkan . Tapi sejauh mana orang beriman kepada Yesus untuk menerima Dia menjadi Juruselamat . Bagaimana dengan maz aguz ?


Anonim mengatakan...

yth bpk anonim: tlg jwb ini pertanyaan anak2, pada saat bunda maria melahirkan yesus [tuhan yang kalian sembah] , posisi yesus sebagian masih dirahim, sebagian diluar,....nah pada saat itu tuhan yang kalian sembah berada dimana? tolong jawab singkat, tdk bertele-tele.

aguz mengatakan...

Kenapa umat kristen mengatakan tidak ada keselamatan dalam islam,dan hanya mereka sendiri yang memiliki surga...itu semua sudah ada di alquran tentang tuduhan meraka
Al Baqarah 111 : Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani”. Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”.
saya kadang heran,mana mungkin kami memeluk islam tanpa ada keselamatan
Orang kristen selalu mengutip ayat berikut
“Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan”. (QS 19:17)
dan di ambil kesimpulan bahwa semua akan masuk kedalam neraka...
begitulah ....
kadang umat kristen mengambil sepotong ayat serta mengartikan sendiri,untuk tujuan pembenaran mereka,tanpa mengerti kontekstual sebuah ayat dalam alquran.umat kristen mengambil sepotong ayat pembunuhan tanpa mengerti/tidak mau mencari kejelasan konteks ayat tersebut...
ayat yang saya kutip di atas mempunyai arti yang jelas jika membaca ayat selanjutnya
"Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut"(QS. Maryam 19:72)
Ada banyak sekali ayat di alquran tentang jaminan keselamatan...
Jika anda mengatakan n.muhamaad tidak selamat sehingga minta di doakan biar selamat,itu hanya tuduhan tanpa dasar dan tidak mengerti sebenarnya tentang arti dan makna sholawat...
N.muhammad hanya seorang manusia,tentang surga hanya mutlak milik allah...
surga adalah rahmat allah,bukan karena amal perbuatan kita..ini benar sekali...
Tapi...
jika kita melakukan menurut kehendak tuhan aja belum menjamin,bagaimana dengan orang yang ingkar....??
Saya percaya TUHAN MAHA ADIL...
dan di dalam dunia saja kita mengenal hukum sebab akibat...dan keadilan TUHAN dapat kita lihat dalam ciptanNYA....saya yakin dan percaya TUHAN tidak mungkin memasukan ke surga orang yang membuat kerusakan di muka bumi,tanpa alasan yang jelas
ini ayat tentang jaminan keselamatan menurut islam
Barang siapa taat kepada Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah akan memasukkannya kedalam Surga yang mengalir didalamnya sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan itulah kemenangan yang besar. Dan barangsiapa yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya dan melanggar ketentuan-ketentuan-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam api neraka sedang ia kekal di dalamnya; dan baginya siksa yang menghinakan. (QS An Nisaa : 13-14)
“Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai.” (QS. Al-Baqarah 25)
“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan berbuat baik (amal shaleh) bagi mereka disediakan surga Firdaus sebagai tempat tinggal” (QS. Al-Kahfi: 107).
"Orang-orang yang beriman dan dan berbuat baik, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya dari pada Allah ?" (An-Nisaa': 122).

Anonim mengatakan...

@ anonim

>> Untuk jelasnya adalah ,, saudara harus memahami arti Trinitas terlebih dahulu . Silahkan anda baca tulisan saya diatas pertanyaan saudara , yang saya tujukan kepada saudara aguz .


>> Kita semua sepakat bahwa Allah Maha Kuasa , benar bukan ? pertanyaan saya adalah : apakah yang tidak bisa Allah lakukan ? Jika langit dan bumi serta isinya diciptakan oleh Allah , masa iya untuk datang menyerupai Manusia , Allah tidak sanggup ? "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al-Masih Isa putra Maryam” (Qs 3:45). Yesus adalah Kalimatullah . Kalimat yang menjadi Manusia .

Anonim mengatakan...

@ aguz

Syalom .
>> Saudara aguz mengutip QS An Nisa 13-14 , albaqara 25 dan QS. Al-Kahfi:107 yang intinya mengatakan muslim diselamatkan karena amal ibadah . Tolong maz aguz perhatikan kalimat ini "Aku bukanlah rasul yang pertama diantara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu (Qs 46: 9). Simaklah hadist berikut: “Bersumber dari Abu Huraira, beliau Rasulullah berkata: “Mendekatlah dan berusahalah benar! Ketahuilah, bahwa setiap orang diantara kalian tidak bakal selamat karena amalnya. Para sahabat bertanya: Ya Rasulullah, tidak juga engkau? Rasulullah bersabda: Tidak juga aku, kecuali bila Allah melimpahiku dengan rahmat dan karunia dari-Nya (Hadis Shahih Muslim) .

>> Isa Al-Masih tidak sama seperti nabi-nabi lain. Dialah Kalimah Allah yang kekal adanya tanpa permulaan dan kesudahan. Kalimah Allah, pada waktu di surga, berfirman, Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.(Injil, Wahyu 21:6).

>> Diumpamakan saudara aguz adalah Allah . Agus berkata kepada orang : kalau mau selamat ikutlah aku . Pasti orang akan ikut karena itu adalah kata-kata/kalimat dari aguz . Apa bedanya kalimat aguz dengan aguz sendiri ? Demikian halnya dengan Isa-Almasih adalah Kalimatullah yang adalah Allah sendiri . Jika saudara aguz menolak Isa Almasih berarti aguz menolak Allah . Injil mencatat, “supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Injil Yohanes 3:16).

>> Setiap Mukmin harus mengusahakan sendiri 'Keselamatan' mereka. Itulah sebabnya, mereka berlomba-lomba melakukan setiap hal yang dapat menghasilkan pahala. Harapan mereka, semakin banyak pahala yang didapat, semakin besar pula kemungkinan mendapat 'tiket keselamatan' ke sorga.

Hal itupun belum menjamin keselamatan mereka. Karena ayat lain dalam Al-Quran berkata, "Dan tidak ada seorang pun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan" (Qs 19:71).

Pertanyaannya: Mampukah manusia yang lemah akan dosa, dapat mengusahakan 'Keselamatan'nya dengan kekuatan sendiri?

aguz mengatakan...

Pertanyaannya: Mampukah manusia yang lemah akan dosa, dapat mengusahakan 'Keselamatan'nya dengan kekuatan sendiri?
....
Apakah anda akan mengatakan manusia tidak usah beramal,tidak usah berusaha berbuat baik ,jika kalian percaya yesus pasti selamat ????
Betulkah demikian ????
Jadi penjahat saja donk...cukup percaya yesus udah selamat...enak banget ya...hehehe
Tapi aku yakin anda pasti bisa dan sangat pinter menjawab nya...
jadi begini menurut pemahaman saya sebagai orang bodoh...
Masuk surga itu hak mutlak ALLAH, Kita mesti percaya kepada ALLAH,dan kita mesti beramal,mesti berbuat baik..kemudian kita serahkan semua nya kepada ALLAH..
dan saya percaya yang baik tentu di balas yang baik...
menurut hukum sebab akibat begitu kan mas brow....
Kemudian anda mengatakan jika kamu menolak yesus....
Kami mempercayai yesus sebagai nabi...bukan sebagai tuhan
itulah yang menjadi perdebatan yang tidak ada habisnya...sampai akhir jaman, karena kita hidup bukan pada saat yesus di dunia...
jika yesus sekarang masih ada di dunia tentu yesus akan menjawab...dan tidak ada lagi perdebatan...
kita lahir dalam keluarga berbeda anda di doktrin ayah dan ibu anda sebagai kristiani...dan saya sebagi muslim
kepercayaan itu sudah mengalir dalam darah kita masing2..
Bisakah anda menjawab jika anda di lahirkan dari keluarga muslim akan menjadi anda yang sekarang...
??
Soal ketuhanan tidak bisa di buktikan dengan logika..
anda mengatakan saya percaya tuhan karena membaca ini,kemudian ada orang lain berkata juga saya tidak percaya karena saya punya kitab ini....
sampai kapanpun tidak akan pernah ketemu
Umat islam tidak mengakui yesus sebagi tuhan karena alquran yang kami percayai tidak mengatakan demikian,dan di injil anda juga yesus tidak mengatakan akulah tuhan,sembahlah aku ???
adakah yang tertulis secara jelas demikian...???
jika ada bisa kasih saya ayat nya...
semuanya tersirat bukan...dan itu tergantung asumsi,pendapat,doktrin,persepsi masing2..jika itu semua tertulis jelas,tentu tidak ada umat dari golongan kristen sendiri yang menolak ketuhana yesus...
Ada kelemahan jika yesus itu tuhan
di antaranya...
adalah...next

aguz mengatakan...

1. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu meng-kristen-kan umat Israel dimana ia menjalankan misi dan tugas keagamaannya?

Fakta: mayoritas umat Israel tetap beragama Yahudi hingga sekarang.

2. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia selama hidupnya hanya berkeliling di wilayah Israel saja, padahal manusia pada waktu itu sudah tersebar luas di seluruh penjuru bumi?

Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)
3. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia melarang kedua belas muridnya untuk berdakwah ke negeri lain selain negeri Israel?

Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke negeri orang-orang non Yahudi atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6 - DRB 1582, KJV 1611)
4. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika tangan dan kakinya dipaku di tiang salib memohon pertolongan kepada Allah/Bapa?

Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46)
5. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika hendak membangkitkan Lazarus dari dalam kubur di depan umat Israel memohon pertolongan kepada Bapa?

Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!" Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi." (Yohanes 11:41-44)
next...

aguz mengatakan...

6. Jika Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat, mengapa ia tidak mampu menyelamatkan dirinya dan kaumnya dari dominasi penjajah Romawi, tetapi malah ia diserahkan oleh penguasa Romawi (Pontius Pilatus) untuk disalibkan?

Lalu ia (Pontius Pilatus) membebaskan Barabas bagi mereka, tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan. Kemudian serdadu-serdadu wali negeri membawa Yesus ke gedung pengadilan, lalu memanggil seluruh pasukan berkumpul sekeliling Yesus. Mereka menanggalkan pakaian-Nya dan mengenakan jubah ungu kepada-Nya. Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya, lalu memberikan Dia sebatang buluh di tangan kanan-Nya. Kemudian mereka berlutut di hadapan-Nya dan mengolok-olokkan Dia, katanya: "Salam, hai Raja orang Yahudi!" Mereka meludahi-Nya dan mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala-Nya. Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan. (Matius 27:26-31)
7. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat?

Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36)
8. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia sujud menyembah dan memohon perlindungan kepada Bapa?

...Maka mulailah Ia (Yesus) merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku." Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." (Matius 26:37-39)
9. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena kejadiannya sebelum Abraham, mengapa Yeremia yang juga mengalami kehidupan sebelum manusia tidak menjadi Tuhan?

Firman TUHAN datang kepadaku (Yeremia), bunyinya: "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." (Yeremia 1:4-5)
10. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir tanpa ayah, mengapa Adam yang lahir ke dunia tanpa ayah dan ibu tidak menjadi Tuhan?

ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu (Adam) dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. (Kejadian 2:7)
next...

aguz mengatakan...

11. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perawan muda (Maria), mengapa Yohanes Pembaptis yang juga lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perempuan mandul yang tua bangka (Elisabet) tidak menjadi Tuhan?

Sebab ia (Yohanes Pembaptis) akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya. (Lukas 1:15)
12. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia memiliki mukjizat yang mampu menghilangkan berbagai penyakit dan mampu menghidupkan orang mati, mengapa Musa yang memiliki mukjizat jauh lebih dahsyat dari Yesus tidak menjadi Tuhan?

Lalu Musa mengulurkan tongkatnya ke langit, maka TUHAN mengadakan guruh dan hujan es, dan apipun menyambar ke bumi, dan TUHAN menurunkan hujan es meliputi tanah Mesir. Dan turunlah hujan es, beserta api yang berkilat-kilat di tengah-tengah hujan es itu, terlalu dahsyat, seperti yang belum pernah terjadi di seluruh negeri orang Mesir, sejak mereka menjadi suatu bangsa. (Keluaran 9:23-24)


Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu. Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka. (Keluaran 14:21-22)
13. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia seorang Kristus (Mesias), mengapa kristus-kristus lain tidak menjadi Tuhan?

Kristus-kristus lain dalam Alkitab: Daud Kristus (Mazmur 2:2), Koresh Kristus (Yesaya 45:1), Saul Kristus (1 Samuel 10:1), Harun Kristus (Imamat 8:12), Elisa Kristus (1 Raja-raja 19:16), dan Salomo Kristus (1 Raja-raja 1:39). Kristus (Yunani) = Mesias (Ibrani) = Yang diurapi.

aguz mengatakan...

14. Jika Yesus adalah Tuhan bagi ajaran Paulus, mengapa Yesus memerintahkan untuk menegakkan hukum Musa yang notabene bertentangan dengan ajaran Paulus?

"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:17-20)


Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya. Lalu Yesus berkata kepadanya: "Ingatlah, jangan engkau memberitahukan hal ini kepada siapapun, tetapi pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah persembahan yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka." (Matius 8:3-4)


Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa. Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya. (Matius 23:1-3)


Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah. Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?" Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah. Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." (Yohanes 8:4-7)
15. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu mempengaruhi umat Israel untuk mengikuti ajarannya, padahal ia lahir, besar, dan mati di tanah Israel? (Bandingkan dengan ahli hipnotis Tommy Raphael yang mampu merubah perangai manusia dalam waktu sekejap!)

Lalu mereka (umat Israel) kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya." Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mukjizat diadakan-Nya di situ. (Matius 13:57-58)


Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak." Jawab Yesus: "Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit." Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: "Ia menghujat Allah. Untuk apa kita perlu saksi lagi? Sekarang telah kamu dengar hujat-Nya. Bagaimana pendapat kamu?" Mereka menjawab dan berkata: "Ia harus dihukum mati!" Lalu mereka meludahi muka-Nya dan meninju-Nya; orang-orang lain memukul Dia, dan berkata: "Cobalah katakan kepada kami, hai Mesias, siapakah yang memukul Engkau?" (Matius 26:63-68)

aguz mengatakan...

16. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia ketakutan menghadapi orang-orang Yahudi? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)

Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana. (Matius 12:14-15)


Sesudah itu Yesus berjalan keliling Galilea, sebab Ia tidak mau tetap tinggal di Yudea, karena di sana orang-orang Yahudi berusaha untuk membunuh-Nya. (Yohanes 7:1)
17. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak pernah menyatakan dirinya sebagai Tuhan Semesta Alam di depan umat Israel? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku (Yesus): Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:21-23)
18. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia disetir oleh Allah/Bapa?

Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yag Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)


Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. Barangsiapa berkata-kata dari diri-Nya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya. (Yohanes 7:16-18)

aguz mengatakan...

19. Jika Yesus adalah Tuhan menurut ajaran Paulus, mengapa Melkisedek yang memiliki kesetaraan dengan Yesus tidak menjadi Tuhan? (Jika Yesus adalah Tuhan, maka Melkisedek pasti Tuhan. Sebaliknya, jika Melkisedek bukan Tuhan, maka Yesus pun pasti bukan Tuhan).

Ia (Melkisedek) tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah (Yesus), ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya." (Ibrani 7:3)
20. Jika Yesus adalah Tuhan bagi umat Kristen, mengapa ia tidak pernah menurunkan satu kitab pun kepada umat Kristen sebagai pedoman hidup?

Tak satupun dari keempat Injil Kristen - Markus, Matius, Lukas, dan Yohanes - ditulis oleh murid Yesus. Keempatnya ditulis oleh orang-orang yang tidak dikenal. Ini terbukti dari perbedaan-perbedaan narasi dan adanya kontradiksi diantara keempatnya, yang menunjukkan bahwa Injil-Injil tersebut ditulis atas inisiatif masing-masing penulisnya, bukan wahyu dan bukan pula atas perintah dari Yesus.

Kurun waktu penulisan Injil-Injil Kristen antara tahun 65 hingga 115 M, yakni sekitar 45 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi awal Injil, atau sekitar 70 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi akhir Injil. Sebuah rentang waktu Injil yang sangat lama yang tidak mungkin ia ditulis oleh murid Yesus!

Anonim mengatakan...

@ aguz
Syalom .
Anda bertanya kayak orang keroyokan dan pertanyaan saudara sedikit konyol , karena Yesus mau disamakan manusia diciptakan dari debu tanah . Tapi gak papa saya akan coba jawab no 1 , 2 , 3
>> Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah, Isa Al-Masih berasal dari keturunan bangsa Israel. Bangsa Abraham, Ishak, dan Yakub. Isa Al-Masih merupakan penggenapan janji-janji Allah yang telah dimeteraikan pada hamba-Nya Abraham beberapa abad sebelum kedatangan-Nya. Janji pertama Allah adalah memberkati keturunan Ishak, Yakub (Israel) dan juga keturunannya. Janji Allah ini digenapi melalui garis keturunan Abraham, “Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau (Abraham) akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.” (Taurat, Kitab Kejadian 17:4) . Janji bagi bangsa-bangsa ini hanya dapat digenapi melalui kedatangan Isa Al-Masih, “Dan bagi kamulah pertama-tama Allah membangkitkan Hamba-Nya (Isa Al-Masih) dan mengutus-Nya kepada kamu, supaya Ia memberkati kamu dengan memimpin kamu masing-masing kembali dari segala kejahatanmu." (Injil, Kisah Para Rasul 3:26). Ayat di atas menjelaskan, Isa Al-Masih melakukan pelayanan-Nya yang pertama bagi bangsa Israel. Yaitu menyatakan Tuhan serta diri-Nya kepada bangsa Israel, karena mereka merupakan umat pilihan Allah melalui perjanjian-Nya dengan Abraham.

>> No 4 . Perkataan Yesus dikayu salib Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?" (Matius 27:46). Maksudnya adalah saat meregang nyawa, Tubuh manusiaNya yang menjerit karena ditinggalkan . Yesus bukan tidak sanggup lepas dari salib , tetapi semua harus terjadi , harus ada penebusan . Silahkan saudara baca Tentang Trinitas yang sudah saya uraikan sebelumnya .

>> No 5 . Sebelum membangkitkan lasarus , Yesus berdoa karena Yesus ingin mengajarkan kepada orang banyak bagaimana menghargai Allah . Yesus mengajarkan bahwa segala sesuatu tidak bisa dilakukan dengan mengandalkan kekuatan sendiri , tetapi harus mengandalkan Tuhan .

>> No 6 dan 8 . Yesus adalah Kalimatullah adalah Allah sendiri . Yesus bukan tidak sanggup lepas dari salib , tetapi semua harus terjadi , harus ada penebusan . Silahkan saudara baca Tentang Trinitas yang sudah saya uraikan sebelumnya Yesus bukan tidak sanggup lepas dari salib , tetapi semua harus terjadi , harus ada penebusan . Silahkan saudara baca Tentang Trinitas yang sudah saya uraikan sebelumnya .

Anonim mengatakan...

>> No 7 . Allah = Yesus / Kalimatullah . Mengenai hari kiamat adalah rahasia Allah . Jika Allah tahu Yesus juga tahu . Yesus ingin mengajarkan murid-muridnya bahwa kiamat adalah rahasia Allah .

>> No 9 . Kitab Yeremia yang saudara kutip adalah kisah dimana Yeremia dipanggil dan diutus menjadi nabi .
Firman TUHAN datang kepadaku (Yeremia), bunyinya: "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." (Yeremia 1:4-5)

>> No 10 . Allah = Yesus / Kalimatullah = Roh Allah . Adam dari debu tanah bagaimana mungkin menjadi Tuhan . "Bumi belum berbentuk dan kosong , gelap gulita menutupi samudera raya , dan Roh Allah melayang-layang dipermukaan air (kejadian 1:2) . Silahkan baca Trinitas seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya .

>> No 11 . Alquran mengatakan Yesus adalah Kalimatullah . Apa yang mustahil bagi Allah datang dalam wujud manusia ? Yohanes pembaptis dipenuhi Roh Allah api dia bukan Roh Allah . Contoh gelas diisi air , apa anda mau bilang itu air ?

>> No 12 . Musa dari debu bisa melakukan mujizat karena Kuasa Tuhan . Tapi dia bukan Tuhan .

>> No 13 . Yesus disebut Kristus berarti "yang diurapi" mengarah kepada jabatan yang dimiliki oleh Yesus sebagai Juruselamat atau Mediator yaitu Nabi , Imam dan Raja . Nabi Musa , Daud , Saul dll mereka ini yang dipilih Allah untuk menjalankan suatu tugas khusus . Sebelum menjalankan tugasnya , mereka diurapi oleh Allah . Tapi mereka bukan Tuhan . Mereka dari debu tanah . Yesus dari Allah yang adalah Kalimat Allah . Silahkan baca konsep Trinitas

>> No 14 . Hukum Taurat isinya adalah larangan seperti jangan mencuri , membunuh , berzinah berdusta dll . Bagaimana Yesus memandang Taurat? Ia mengatakan kepada para pengikut-Nya bahwa Dia diutus oleh Bapa-Nya di surga untuk menggenapi hukum, agar Taurat menjadi berbuah. Itulah sebabnya mengapa Khotbah Yesus di Bukit memusatkan perhatian pada ‘hati’ atau ‘niat batin’ yang ada di belakang perintah-perintah kuno yang ada dalam Taurat. Misalnya, Yesus menjelaskan bahwa tidak cukuplah untuk menghindari tindakan mencederai orang lain secara fisik. Apabila kita mengasihi dari hati kita, kita harus belajar hidup dengan orang-orang lain dalam damai juga. Juga tidak cukuplah untuk menghindari pencurian dan perzinahan. Kita harus membuang hasrat untuk memiliki sesuatu yang menjadi hak milik orang lain; termasuk istri orang lain.

Meskipun Ia meningkatkan tuntutan perintah-perintah Allah, Yesus tidak menggambarkan Allah sebagai seorang hakim kejam yang siap untuk menghukum kita karena dosa-dosa kita. Allah mengasihi kita dan mengundang kita untuk merangkul kasih-Nya itu. Allah ingin mengubah kita oleh kuasa Roh Kudus-Nya, agar kita dapat mengasihi apa/siapa saja yang dikasihi-Nya, dengan demikian kita dapat meninggalkan kedosaaan kita.

Anonim mengatakan...

>> no 15 . Sejak dahulu kala bangsa israel sudah diberikan ajaran-ajaran untuk hidup kudus melalui para nabi . Tetapi banyak yang menolak Dia . Yesus bukan romi rafael yang memaksakan kehendak . Manusia berhak memilih sorga atau neraka .

>> No 16,17,18 Silahkan anda baca pada tulisan saya sebelumnya . Jangan-jangan anda tidak membaca yang saya tulis jadi anda bertanya lagi . Sekali lagi saya jelaskan bahwa misi Yesus datang kedunia adalah menyelamatkan manusia dari dosa . Tidak ada manusia menyelamatkan manusia kecuali Allah sendiri . Hanya melalui Darah Yesus manusia diselamatkan . "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" ( Yohanes 3:16 )

>> no 19 . Untuk membaca kisah melkisedek silahkan klik http://www.in-christ.net/blog/network_alkitab/misteri_melkisedek

>> No 20 . Anda bilang Tuhan Yesus tidak menurunkan satu kitabpun kepada agama kristen . Menurut anda Alkitab yang terdiri dari perjanjian lama dan perjanjian baru kitab agama mana ?

Matius , Markus , Lukas , yohanes adalah murid Yesus . Yang menulis adalah mereka sendiri makanya dinamakan Injil Matius , injil Markus , Injil Lukas dan Injil Yohanes .

Akulah jalan dan kebenaran dan hidup . Tidak seorangpun datang kepada Bapa jikalau tidak melalui Aku ( Yoh 14:6 ) . Tidak ada nabi yang berkata seperti itu hanya Yesus . Saya bangga dengan pribadi Yesus . Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang (Wahyu 1:8) . Dalam Kitab Suci, dua kata tersebut memiliki makna yang sangat dalam sehingga hampir tak dapat dimengerti. Yesus, Sang Alfa tidak memiliki awal. Dia telah ada sebelum semuanya ada dan sebelum dunia ini dijadikan (Yohanes 1:1). Sebagai penyebab utama segala sesuatu yang ada di dunia ini (ayat 2,3), Yesus tidak dapat dibatasi oleh kata Alfa. Dan sebagai Omega, seperti yang kita ketahui, Dia bukanlah “yang akhir”. Dia akan terus hidup di masa mendatang yang kekal dan tanpa akhir.

Sungguh menakjubkan dan menggetarkan hati pandangan tentang Tuhan kita ini. Dia adalah satu-satunya “yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang” (Wahyu 1:8). Dia adalah Alfa dan Omega, Allah Yang Mahakuasa. Tidak hanya itu, Dia adalah Juruselamat kita (Titus 2:13). Oleh karena itu, Dia layak menerima pujian, hidup kita, serta segala kepunyaan kita .

aguz mengatakan...

Menurut anda apakah kedudukan/kuasa yesus sama dengan kuasa allah...
jelas terlihat bahwa yesus kuasanya lebih rendah dari allah....
Yesus hanya utusan allah,yesus tidak maha tau,yesus tidak berkuasa apa2 tanpa seizin allah...
apakah dengan demikian yesus=allah ???
saya tidak mendapati bahwa yesus itu kuasanya=allah
dan yesus bukan 100%allah...
banyak ayat2 yang menyatakan demikian....

Anonim mengatakan...

Allohuma soli ala Ibrohim wa ala ali Ibrohim...bahkan Nabi Ibrohimpun kami sampaikan sholawat.....kristen cuman pandai menghujat....dan sila tengok ayat injil berikut....INJIL DALAM BEBERAPA BHS SUKU INDONESIA......

PERHATIKAN YANG KATANYA AYAT ASLI FIRMAN TUHAN
===================================
YEHEZKIEL 19-21 ====EDISI BHS TEGAL =====
(19).rikane kakehan laken kro eling wktu bujange,wktu pada laken nang negara mesir...
(20 ) rikane ngaceng kro batir batirmu sg pada laken,tempene kayak kimar lan titite ndelondeng kayak titite jaran,
(21 )rikane pengin ngaceng
wktu bujangmu,wktu wong mesir pada nguyek nguyek dadamu lan mlirit mlirit gandule prawanmu....

YEHEZKIEL 19-21
=BOSO SUROBOYOAN ==
(19) Awakmu kakean NGENCUK Ambek eleng waktu enome ,wektu ngecuk
di negoro mesir>>>>>>>>>>>>>>>
(19) Ia melakukan lebih banyak lagi persundalannya sambil teringat kepada masa mudanya, waktu ia bersundal di tanah Mesir.
(20) awakmu NGACENG ambek Konco - koncomu NGENCUK,Sing
TEMPIKE Koyok KIMAR Lan KONTOLE Koyok KONTOLE JARAN>>>>>>>>>>
(20) Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda.
(21) Awakmu kepingin NGACENG waktu enomu,waktu wong Mesir ,uyek-uyek dodomu
lan MREKES- MREKES SUSU PRAWANMU>>>>>>>>>>>>>>
(21) Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu.

BHS MADURO
(19)Hede yak banyak nyen-onyen mbik engak mudena,waktona nyen -onyen di mesir taiye...
(20 ) hede ongke ambik tan -tretan nyen- onyen ,sing Pokena pade ambik kimar ambik palakna jeren....

Anonim mengatakan...

BHS MADURO
(19)Hede yak banyak nyen-onyen mbik engak mudena,waktona nyen -onyen di mesir taiye...
(20 ) hede ongke ambik tan -tretan nyen- onyen ,sing Pokena pade ambik kimar ambik palakna jeren....
(21 ) hede kepingin..ho.ho..hi.he..masa mudana ,ambek reng mesir gang-pegang bih kes -mrekes sosona prabena.......
matur kasalangkung......

BHS JAWA KROMO.
(19 ) JENENGAN KATAH SARESMI LAN ILING WEKTU TASIK NEM, SAWEKTU JENENGAN SARESMI WONTEN NEGARI MESIR
(20) PELANGANAN JENENGAN OBAH- OBAH KALIYAN PARA DEREK SARESMI INGKANG BAWUK-E KETINGAL KADOS KIMAR LAN PELANANGANIPUN KADOS MAHESO
(21) JENENGAN KERSO SUTRISNO WEKTU MADYA WAKTU TIYANG MESIR NALIKA NJAMAH -NJAMAH DADA UGI MREKES- MREKES PASUSONIPUN PRAWANIPUN

Anonim mengatakan...

@ Aguz

Syalom
Kedudukan Allah dengan Yesus adalah sama . perhatikan berikut ini “Kalimat dari Allah“ (Sura 3:39), “Isa putera Maryam adalah utusan Allah dan KalimatNya” (Sura 4:171)?

Tolong dipahami ini . Saya ambil perumpamaan misalnya Aguz berkata-kata/kalimat kepada orang . Orang yang mendengar pasti akan tahu bahwa itu suara aguz . Dan roh yang didalam aguz adalah roh aguz . Apakah aguz dengan suara aguz berbeda ? Lebih berkuasa mana aguz atau kata-kata aguz atau roh aguz ? Itu adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan . Sama halnya dengan Trinitas . Alquran mengatakan Isa-Almasih Kalimat dari Allah , Kalimatullah .

Yesus adalah Kalimat Allah yang menjelma manusia karena ayat ini: “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. “Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1-3).

Ayat di atas mengatakan bahwa Yesus sebelum menjelma menjadi manusia adalah Firman Allah. Dia bersama dengan Allah. Dan Dia menjadikan (menciptakan) segala sesuatu.

Pada ayat berikut dikatakan “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1-14)

Secara langsung memang Yesus tidak pernah berkata “Aku adalah Tuhan!” Tetapi bila saudara membaca Alkitab, maka saudara akan menemukan cukup banyak ayat yang menjelaskan tentang ketuhanan Yesus.

Diantaranya: “Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan” (Injil, Rasul Besar Yohanes 13:13). Bila Yesus merasa Dia bukan Tuhan, tentu Dia akan menegur Thomas ketika menyebut Dia sebagai Tuhan.

“Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir" (Injil, Kitab Wahyu 22:13). Bila Yesus bukan Tuhan, tentu Dia tidak akan memperkenalkan diri sebagai Alfa dan Omega. Sebab hanya Allah yang layak disebut sebagai Alfa dan Omega. Yang Pertama dan Yang Akhir.

Perhatikan lagi ayat ini : "Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya". ( Yoh 14:10 )

Anonim mengatakan...

Jangan bhs Madura . Kalau mau ke kalimantan di SAMPIT .

ahmad rifai mengatakan...

pakar teologi barat mengatakan tidak lebih 18% di alkitab itu asli...berarti sisanya..??? karangan paulus dan politik konstantin

ahmad rifai mengatakan...

konsili nicea..bukti dari ketidak sepahaman di kalangan umat nasrani sendiri mengenai siapa sosok yesus...saking alotnya..diadakan voting (alangkah anehnya pengangkatan tuhan pake voting)

ahmad rifai mengatakan...

Agama paulus Vs Agama Martin luther

ahmad rifai mengatakan...

Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)

saya bkn bangsa israel, sy yakin mas anonim jg bkn bangsa israel..kalo ada ayat di alkitab mengatakan yesus utk semua bangsa...berarti salah satu ayat salah...kalo ada yg salah berarti bukan kitab suci karena kitab suci dari tuhan...masa tuhan salah

ahmad rifai mengatakan...

@ anonim
supaya netral ( bkn org islam yg bicara )cobalah mas anonim baca buku yg berjudul "Jesus The Man" karya Prof. Dr. Barbara Theiring sejarahwan dan pakar Theologi dan Alkitab berasal dari Sidney Australia

Anonim mengatakan...

@ ahmad rivai

syalom .

>> Dalam Alkitab ada injil rasul paulus yang di tulis oleh paulus sendiri . Tapi politik konstantin apa hubungannya dengan keaslian Alkitab ? Buku apapun didunia ini jika di anggap palsu tidak akan bertahan lama pasti langsung di tarik . Apalagi sebuah kitab suci . Anda menulis harus punya fakta dan bobot. Jangan asal "katanya" . Kalau anda punya bukti silahkan lampirkan jika Alkitab itu palsu .

>> Konsili Nicea yang diselenggarakan di Nicaea, Bithynia (sekarang İznik di Turki), dan yang dihimpunkan oleh Kaisar Romawi Konstantinus Agung pada tahun 325, merupakan Konsili Ekumenis yang pertama[1] dari Gereja Kristiani, dan hasil utamanya adalah keseragaman dalam doktrin Kristiani, yang disebut Kredo Nicea. Dengan diciptakannya kredo ini, terbentuk suatu preseden bagi konsili-konsili umum (ekumenis) para uskup (sinode-sinode) untuk menciptakan pokok-pokok pernyataan iman dan kanon-kanon ortodoksi doktrinal— guna mewujudkan kesatuan iman bagi seluruh umat Kristiani
Hasil lain dari konsili ini adalah kesepakatan mengenai waktu perayaan Kebangkitan Kristus (Paskha dalam Bahasa Yunani; Paskah dalam Bahasa Indonesia), hari raya terpenting dalam kalender gerejawi. Konsili memutuskan untuk merayakan hari Kebangkitan Kristus pada hari Minggu pertama sesudah bulan purnama pertama terhitung sejak vernal equinox, lepas dari Kalender Ibrani (lihat pula Quartodecimanisme). Konsili memberikan wewenang kepada Uskup Aleksandria (yang menggunakan Kalender Aleksandrian) untuk setiap tahun mengumumkan tanggal perayaan Paskah kepada rekan-rekan uskupnya.

>> Agama paulus dan martin luther ? sebelum bertanya anda sebaiknya pelajari dulu siapa paulus dan martin luther .

Anonim mengatakan...

@ ahmad rifai

Syalom

>> Ajaran Yesus dimulai dari israel terlebih dahulu . Jadi Siapa bilang hanya untuk di Israel ? Kalau hanya untuk israel kenapa Alkitab sampai di indonesia ?

Kenapa anda tidak berpikir koq islam bisa sampi di indonesia . Anda ini lucu bertanya tanpa dipikir .

>> Pertanyaan saya , anda lebih percaya mana Jesus The Man karya Prof. Dr. Barbara Theiring atau Alquran ? “Kalimat dari Allah“ (Sura 3:39), “Isa putera Maryam adalah utusan Allah dan KalimatNya” (Sura 4:171). "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)" (Qs 3:45).

Jangan-jangan anda juga tidak percaya alquran .?

aguz mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
aguz mengatakan...

mas anomim anda selalu menggunakan Qs 3:39),Qs 4:171,Qs 3:45)
Sebagai alasan untuk menguatkan pendirian anda bahwa yesus itu tuhan,
ayat itu jelas mengatakan yesus itu nabi utusan allah...
>QS 3:39
Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil Zakariya, sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab (katanya): "Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang puteramu) Yahya, yang membenarkan kalimat[193] (yang datang) dari Allah, menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi termasuk keturunan orang-orang saleh."
>QS 4:171
Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu[383], dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya[384] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya[385]. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.
>QS 3:45
(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat[195] (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),
Di ciptakan dengan kalimatnya maksutnya adalah
yesus di ciptakan berbeda seperti pada umumnya yaitu tanpa hubungan suami istri
Kalimat adalah perkataan allah
kunfayakun=jika allah menghendaki maka pasti terjadi
Bukan artinya yesus allah itu sendiri...ayat di atas di jelaskan di surat lain
>"Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: 'Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: 'Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?' Isa menjawab: 'Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya, maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakannya) yaitu: 'Sembahlah Allah, Tuhanku, dan Tuhanmu,' dan aku menjadi saksi terhadap mereka selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.'" (QS. al-Maidah: 116-117)
>"Dan (ingatlah) ketika Isa putra Maryam berkata: 'Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab yang turun sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).' Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: 'Ini adalah sihir yang nyata.'" (QS. Shaff: 6)
anda mungkin menggunakan persepsi anda sendiri dengan ayat itu untuk menguatkan pendirian anda
jika begitu saya juga punya persepsi di injil
bahwa yesus bukan tuhan...
Markus 12 : 29
Jawab Yesus :”Hukum yang terutama ialah Dengarlah hai orang-orang Israel, Tuhan ALLAH kita, Tuhan itu Esa”
Matius 10 : 34-36
“Engkau harus menyembah Tuhan, ALLAH-mu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti”
Ulangan 4 : 35
“Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui bahwa Tuhanlah ALLAH tidak ada yag lain kecuali Dia”

Anonim mengatakan...

@ aguz

Syalom

>> Kristen dan islam meyakini Allah itu Esa/Tunggal . Tidak beranak dan memperanakan . Kayaknya anda tidak memahami arti Trinitas . Anda menganggap Trinitas itu secara biologis . Anda mengganggap Isa-Almasih lahir dari darah dan daging . Inilah kelemahan islam . Bukankah alquran sdh menyatakan ata Almasih adalah Kalimatallah . Tolong saudara baca pelan-pelan dan dipahami dengan baik . Anggap saja manusia tidak berdosa , maka tidak ada sejarah nama Yesus dimuka bumi sebagai Juruselamat . Jadi semua manusia semata-mata menyembah kepada Allah yang Esa = Tunggal . Kata Tunggal artinya sendiri saja . Tunggal berarti Alfa dan Omega yang artinya yang Awal dan yang Akhir . Allah adalah yang Terkemuka didunia dan di Akhirat .

>> Alquran menulis Isa-Almasih Putra maryam adalah yang terkemuka di dunia dan di akhirat ( Qs 3:45 ) . Isa-Almasih adalah Kalimatullah yang menjadi manusia . Dalam injil dikatakan “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya.” (Injil Yohanes 1:1,14).

Allah sangat mengasihi saudara dan saya. Ia ingin agar manusia memperoleh keselamatan, sehingga Ia datang ke dunia, menyatakan diri-Nya dalam Isa Al-Masih. Firman yang telah menjadi manusia untuk memberikan pengampunan dosa.

Karena berdasarkan seluruh nabi2 di dalam Islam, hanya ISA ALMASIH yang memenuhi kriteria sebagai pribadi sempurna di dalam sifat, sikap, perbuatan, dan ajaran2-Nya. Bahkan IA tidak mati selamanya / berakhir di liang kubur (seperti almarhum Muhammad), tapi IA naik ke Surga , dan akan datang kembali untuk yang kedua kali, dan menjemput semua umat manusia untuk dibawa kepada pengadilan-Nya yang terakhir; penentu kehidupan yang terakhir (surga / neraka) dan selama-lamanya .
Jika saudara aguz menolak Yesus , maka jangan harap Yesus akan menerima anda .

Anonim mengatakan...

@ aguz

Syalom .

>> Katakanlah: "Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang memberi penjelasan". (QS. 46:9)

Allah menyuruh NabiMuhammad untuk mengatakan kepada segenap
pengikutnya: (1) Aku tidak termasuk rasul yg istimewa (prodigy) krn tidak bisa membuat mujizat; (2) Aku tidak tahu apa yg akan diperbuat kpd aku (sesudah wafat); (3) Aku tidak tahu apoa yg akan diperlakukan kpd umat Islam nanti sesudah wafat (3) Aku hanyalah seorang pemberitahu ('warner').

Muhammad Bagaikan seorang tuna netra menuntun orang buta ( muslim )

>> Muslim percaya Muhammad adalah nabi terakhir dan percaya wahyu
yang diterimanya berasal dari Allah. Seharusnya sebagai nabi
Allah yang terakhir, dia diharapkan untuk memiliki standar dan
kualitas seperti nabi sebelumnya bahkan lebih tinggi.

Tapi kenyataan bertolak belakang dengan pengharapan, Muhammad
malah memperlihatkan kualitas sebagai nabi palsu .

>> Muhammad TIDAK tahu apakah dia akan pergi ke surga setelah
kematian!

>> Dikisahkan Kharija bin Zaid bin Tsabit: Um Al-'Ala', seorang
wanita Ansari yang memberikan janji setia kepada Nabi berkata
kepada saya, "budak-budak didistribusikan di antara kami dan kami mendapat budak bernama 'Utsman bin Maz 'un. Kami membuatnya
tinggal bersama kami di rumah kami Kemudian ia menderita penyakit
yang parah. Ketika ia sehabis mandi dan diberi pakaian, Rasul
Allah datang dan aku berkata,' Semoga Allah memberkati Anda, O
Abu As-Sa'ib. Saya bersaksi bahwa Allah telah menghormatimu. Nabi
berkata, "Bagaimana Anda tahu bahwa Allah telah menghormatinya?".
Aku menjawab, 'O Rasul Allah! Biarlah ayah saya dikorbankan untuk
anda. Pada siapa lagi Allah akan berikan penghormatan-Nya?!".
Nabi berkata, "Tidak diragukan lagi, kematian datang kepadanya.
Demi Allah, aku juga ingin dia baik, tetapi demi Allah, saya
tidak tahu apa yang Allah akan lakukan dengan saya meskipun saya adalah Rasul Allah." Demi Allah, saya tidak bisa membela
kebenaran siapa pun setelah kematian" (Sahih al-Bukhari, Vol2,
Buku 23, No. 334)

Anonim mengatakan...

Tidak ada yg patut di banggakan dari sebuah agama penyembah patung salib. Yang tersalib di lahirkan kedunia melalui rahim ( lubang najis ). Sama seperti penyembahnya. Merekrut jemaat dengam indomie, melalui cara kotor. Para misionaris dilahirkan melalui perzinahan antara pendeta dan biarawati yg kondomnya bocor. Setelah lahir, mereka di didik untuk menjadi miaionaris dan penginjil sesat. Kedunguan yg mendarah daging akibat dogma, membuat mereka merasa yakin apa yg diyakini, menurut mereka itulah yg benar. Padahal, bajingan paulus telah berhasil mendominasi ajaran yesus yg sebenarnya, membuat tipu daya ( 1 korintus 6:12 )

Penyembah patung salib yakin, dari lubuk hatinya yg paling dalam merasa bahwa agamanya memiliki kekurangan. Untuk menutupi kekurangannya, mereka membuat lelucon, fitnah dan hujatan murahan, seolah2 agamanya benar. Mereka tidak ingin disebut penyembah patung tapi mereka membuat patung yesus di gereja, jelas bertentangan dengan alkitab

Apakah gunanya patung pahatan, yang dipahat oleh pembuatnya? Apakah gunanya patung tuangan, pengajar dusta itu? Karena pembuatnya percaya akan buatannya, padahal berhala-berhala bisu belaka yang dibuatnya. ( Habakuk 2:18 )

Bajingan paulus membuat ajaran baru pasca penyaliban jesus

- menurut bajingan paulus, yesus melakukan inkarnasi di bumi dari benih daud. (Roma 1: 3-4; Galatia 4: 4-5; Kolose 1: 15; dan Ibrani 1: 3)

- bajinan paulus juga mengatakan bahwa manusia seharusnya hidup kekal di sorga. Tapi karena kesalahan Adam manusia diletakkan di bumi. Dosa yang telah diperbuat Adam itu terus dipikul oleh keturunannya (Roma 5: 12-18; 1 Korintus 15: 21-26).

- dan bajingan paulus juga mengataan bahwa Yesus menyerahkan dirinya untuk berkorban menebus dosa manusia hingga mati di tiang salib. Orang yang beriman kepadanya akan beroleh hidup kekal di sorga (Roma 5: 18; 6: 10-11, I Korintus 15: 14, 1 Timotius 2: 6)

Padahal bajingan paulus menganiaya pengikut Jalan Tuhan sampai mati, ganas tanpa batas dan penghujat (Flp. 3: 6; Kls. 8:1-3; 22: 4-5; 26: 10-11; Gal. 1: 13; I Tim.1: 13; I Kor. 15: 8-9; Kis. 9: 1-2).

Yesus sudah memperingatkan

Yesus berkata kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki." (Matius 16:6)

Orang farisi yg dimaksud yesus adalah bajingan paulus

Dan karena ia tahu, bahwa sebagian dari mereka itu termasuk golongan orang Saduki dan sebagian termasuk golongan orang Farisi, ia berseru dalam Mahkamah Agama itu, katanya: "Hai saudara-saudaraku, AKU ADALAH ORANG FARISI,; aku dihadapkan ke Mahkamah ini, karena aku mengharap akan kebangkitan orang mati." (Kisah para rasul. 23:6)

Jadi bajingan paulus adalah ular berkepala dua. Dia adalah kaki tangan yahudi yg berhasil mengaku menjadi rosul padahal yesus tidak pernah bertemu dengan bajingan paulus.

Anonim mengatakan...

Tidak ada yg patut di banggakan dari sebuah agama penyembah patung salib. Yang tersalib di lahirkan kedunia melalui rahim ( lubang najis ). Sama seperti penyembahnya. Merekrut jemaat dengam indomie, melalui cara kotor. Para misionaris dilahirkan melalui perzinahan antara pendeta dan biarawati yg kondomnya bocor. Setelah lahir, mereka di didik untuk menjadi miaionaris dan penginjil sesat. Kedunguan yg mendarah daging akibat dogma, membuat mereka merasa yakin apa yg diyakini, menurut mereka itulah yg benar. Padahal, bajingan paulus telah berhasil mendominasi ajaran yesus yg sebenarnya, membuat tipu daya ( 1 korintus 6:12 )

Penyembah patung salib yakin, dari lubuk hatinya yg paling dalam merasa bahwa agamanya memiliki kekurangan. Untuk menutupi kekurangannya, mereka membuat lelucon, fitnah dan hujatan murahan, seolah2 agamanya benar. Mereka tidak ingin disebut penyembah patung tapi mereka membuat patung yesus di gereja, jelas bertentangan dengan alkitab

Apakah gunanya patung pahatan, yang dipahat oleh pembuatnya? Apakah gunanya patung tuangan, pengajar dusta itu? Karena pembuatnya percaya akan buatannya, padahal berhala-berhala bisu belaka yang dibuatnya. ( Habakuk 2:18 )

Bajingan paulus membuat ajaran baru pasca penyaliban jesus

- menurut bajingan paulus, yesus melakukan inkarnasi di bumi dari benih daud. (Roma 1: 3-4; Galatia 4: 4-5; Kolose 1: 15; dan Ibrani 1: 3)

- bajinan paulus juga mengatakan bahwa manusia seharusnya hidup kekal di sorga. Tapi karena kesalahan Adam manusia diletakkan di bumi. Dosa yang telah diperbuat Adam itu terus dipikul oleh keturunannya (Roma 5: 12-18; 1 Korintus 15: 21-26).

- dan bajingan paulus juga mengataan bahwa Yesus menyerahkan dirinya untuk berkorban menebus dosa manusia hingga mati di tiang salib. Orang yang beriman kepadanya akan beroleh hidup kekal di sorga (Roma 5: 18; 6: 10-11, I Korintus 15: 14, 1 Timotius 2: 6)

Padahal bajingan paulus menganiaya pengikut Jalan Tuhan sampai mati, ganas tanpa batas dan penghujat (Flp. 3: 6; Kls. 8:1-3; 22: 4-5; 26: 10-11; Gal. 1: 13; I Tim.1: 13; I Kor. 15: 8-9; Kis. 9: 1-2).

Yesus sudah memperingatkan

Yesus berkata kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki." (Matius 16:6)

Orang farisi yg dimaksud yesus adalah bajingan paulus

Dan karena ia tahu, bahwa sebagian dari mereka itu termasuk golongan orang Saduki dan sebagian termasuk golongan orang Farisi, ia berseru dalam Mahkamah Agama itu, katanya: "Hai saudara-saudaraku, AKU ADALAH ORANG FARISI,; aku dihadapkan ke Mahkamah ini, karena aku mengharap akan kebangkitan orang mati." (Kisah para rasul. 23:6)

Jadi bajingan paulus adalah ular berkepala dua. Dia adalah kaki tangan yahudi yg berhasil mengaku menjadi rosul padahal yesus tidak pernah bertemu dengan bajingan paulus.

Anonim mengatakan...

@ Anonim

Syalom

Saya tidak pernah marah apa yang akan muslim tuduhkan . Satu hal yang saya tau pasti , saya menyembah Isa-Almasih karena Dia berasal dari Allah sebagai Kalimatullah . Isa-Almasih lebih Agung dari muhammad .

>> Saya menyembah Isa-Almasih karena Dia lebih mulia dari muhammad .

>> Isa Almasih berani menjamin keselamatan dengan berkata " Akulah jalan dan kebenaran dan hidup . Tidak seorangpun datang kepada Bapa jikalau tidak melalui Aku ( Yoh 14:6 ) . Muhammad tdk pernah beri jaminan keselamatan . Karena dia sendiri ragu keselamatannya .

“Mendekatlah dan berusahalah benar! Ketahuilah, bahwa setiap orang diantara kalian tidak bakal selamat karena amalnya. Para sahabat bertanya: Ya Rasulullah, tidak juga engkau? Rasulullah bersabda: Tidak juga aku, kecuali bila Allah melimpahiku dengan rahmat dan karunia dari-Nya (Hadis Shahih Muslim) .


>> Alquran menulis Isa-Almasih Putra maryam adalah yang terkemuka di dunia dan di akhirat ( Qs 3:45 ) . Isa-Almasih adalah Kalimatullah yang menjadi manusia . Dalam injil dikatakan “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya.” (Injil Yohanes 1:1,14).

Kenapa bukan muhammad menjadi nabi Yang Awal dan akhir ?


>> Yesus yang akan datang pada hari kiamat menjemput umatnya .

Walau umat Muslim mengimani Muhammad sebagai nabi penyempurna, tetapi dia berkata dengan jujur, tidak mengetahui akan akhir zaman. Satu hal yang diketahui Muhammad tentang akhir zaman, bahwa masa ini berhubungan dengan Isa Al-Masih. Dia berkata, "Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil" (Hadits Shahih Muslim 127). Satu hal yang diketahui Muhammad tentang akhir zaman, bahwa Isa Al-Masih akan datang sebagai Hakim yang adil. Sebab, demikianlah yang tertulis dalam kitabnya, “ Dan sesungguhnya ’ Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.”(Qs 43:61) .

Walaupun umat Muslim tidak percaya Isa Al-Masih wafat, tetapi Al-Quran memberi kesaksian bahwa Dia benar wafat: “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku (Isa Al-Masih) meninggal dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali” (Qs 19:33)

Muhammad mati selamanya . Tidak pernah bangkit dan hidup kembali .

Anonim mengatakan...

@anonim
>> Saya menyembah Isa-Almasih karena Dia lebih mulia dari muhammad
-----------------------------

wah hanya gara gara ente merasa Isa lebih mulia dari nabi Muhammad
ente jadi menyembah sosok manusia..

Anonim mengatakan...

@ Anonim

Syalom ..

Saya tidak mengerti jalan pikiran umat muslim . Khususnya anda . Saya tidak tau apakah anda malas membaca atau anda memang gak pernah belajar . Anda berkata anda islam , anda ingin berargumen tapi argumen anda cuma sebatas apa yang anda pikirkan . Jika anda mengaku muslim dan alquran adalah kitab suci , lalu mengapa anda tidak percaya ? Bukankah alquran dengan tegas berkata Isa-Almasih adalah Kalimat Allah . Isa-Almasih bukan dari benih manusia kayak muhammad . Anda cemburu jika Isa-Almasih lebih Mulia dan Agung dari muhammad yang mati tapi tidak pernah bangkit .

Atau jangan-jangan alquran memang bukan kita suci . Alquran dan muslim selalu jadi masalah dalam dunia .

Anonim mengatakan...

Perbandingan muhammad

Alquran >> umat islam >> kuasa doa >> orang sakit INSYA ALLAH . Orang Lumpuh INSYA ALLAH . Orang Tuli INSYA ALLAH , Orang Buta INSYA ALLAH . Orang mati apalagi INSYA ALLAH .


Perbandingan Isal-Almasih = ALLAH

Alkitab >> umat kristen >> Kuasa doa >> Dalam nama Yesus orang sakit sembuh . orang lumpuh berjalan . Orang Tuli mendengar . Orang Buta melihat . orang Mati di bangkitkan

Anonim mengatakan...

@sayaMuslim

@anonim said :
Bukankah alquran dengan tegas berkata Isa-Almasih adalah Kalimat Allah
--------------------------
coba ente lihat surat lengkapnya

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih ‘Isa putra Maryam itu adalah utusan-Nya dan (yang terjadi dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam , dan (dengan tiupan) roh daripada-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya dan jangan kamu mengatakan; “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapanmu itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah untuk menjadi Pemelihara.
Surah An-Nissa’: 171

jelaskan!! Isa hanya utusan Allah. lantas kenp ente sembah??
hampir sama kejadiannya dgn Nabi Adam

Firman Allah:
Sesungguhnya misal (penciptaan) ‘Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia. (Surah Ali Imran (3): 59)

jadi Isa dipanggil kalimatullah bukan berarti ISa itu Allah. tapi Isa diciptakan dengan kalimat Allah yakni kun (jadilah) tanpa berbapa.

jadi ente jgn keblinger nyembah Isa , isa hanya manusia biasa ciptaan Allah.

Anonim mengatakan...

@sayaMuslim

@anonim said :
Perbandingan Isal-Almasih = ALLAH

Alkitab >> umat kristen >> Kuasa doa >> Dalam nama Yesus orang sakit sembuh . orang lumpuh berjalan . Orang Tuli mendengar . Orang Buta melihat . orang Mati di bangkitkan
---------------------------------------------------------------------------------------

satu lagi non versi ente yesus ditangkap & disalib oleh tentara romawi.
sebelum wafat yesus berteriak eli eli lamasaktani!

apakah ini yng disebut Tuhan??

Anonim mengatakan...

@ anonim

Syalom .

Tolong gunakan akal sehat anda dalam berpikir . Ataukah memang alquran kitab palsu sehingga anda tidak percaya isinya ..

>> Jika Isa-Almasih bukan Allah , lalu siapa yang mengetahui tentang akhir zaman ? Al-Quran mengatakan bahwa “Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat” (Sura 43:61).

Adakah manusia mengetahui hari kiamat ?


>> Jika Isa-Almasih bukan Allah Mengapa dari segala nabi hanya Isa saja yang disebut “seorang laki-laki yang suci“ (Sura 19:19). Adakah manusia yang suci selain ALLAH ?

>> Jika Isa-Almasih tidak disalib dan mati dan bangkit lalu buat apa alquran menulis “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku (Isa Al-Masih) meninggal dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali” (Qs 19:33)


Apa yang muhammad bisa lakukan ? TIDAK ADA selain ragu dengan KESELAMATANNYA .

Anonim mengatakan...

Isa-Almasih adalah Firman Allah / Kalimat Allah . Dalam injil dikatakan “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya.” (Injil Yohanes 1:1,14).

Percayalah bahwa Isa-Almasih dapat menyelamatkan saudara asal saudara mau percaya kepadaNYA

ahmad rifai mengatakan...

Roma 3 (7) Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa? (tenang aja wahai paul org kristen tetap menyanjungmu...walaupun kamu berdusta )
menurut sy harusnya yg disanjung oleh kaum kristiani itu judas iskariot..karena berkat jasa dia jesus disalib tanpa penghianatan judas mgkn jesus gk disalib dan dgn jesus disalib dpt nebus dosa...

ahmad rifai mengatakan...

dusta = khianat

ahmad rifai mengatakan...

juga tentara romawi yg menyiksa jesus...hrsnya dpt reward..karena ikut andil memenuhi ramalan...tanpa judas...tdk ada penebusan dosa..tanpa tentara romawi..tidak ada penyaliban...

ahmad rifai mengatakan...

bisa aja judas berkata "jikalau karena penghianatanku membuat jesus disalib dan dgn itu dosa2 kalian dibebaskan kenapa saya masih dihujat..."

ahmad rifai mengatakan...

kata anonim
Anda menulis harus punya fakta dan bobot. Jangan asal "katanya" . Kalau anda punya bukti silahkan lampirkan jika Alkitab itu palsu .
ini buktinya mas..
Alkitab Reader Digest terbit lebih tipis dan ringkas dari Alkitab standar umum. Dalam Alkitab ini, kitab perjanjian Baru diringkas 50 persen, sedangkan dan perjanjian Lama diringkas 25 persen.Bahkan dalam Alkitab terbitan Jerman ? Die Gute Nachricht Altes und Neues Testament?, jumlah ayatnya berkurang belasan ribu ayat dibanding Alkitab standar Protestan (Revised Standard Version, King James Version, New International Version, Tyndale Bible, Zonderfan Bible) maupun standar Katolik (Revised Standard Version Catholic Edition, New American Bible, dan New Jerusalem Bible).Dalam Alkitab yang diterbitkan oleh Deutsche Biblestifung Stuttgart, Germany tahun 1978 ini, terdapat lebih kurang 18.666 ayat dari ratusan pasal yang hilang. Jumlah ini cukup mencengangkan

ahmad rifai mengatakan...

Bagian 2
Dalam Alkitab terbitan Jerman ?Die Gute Nachricht Altes und Neues Testament? terbitan deutsche Bibelstifung Stuttgart, Germany tahun 1978, jumlah ayat dalam Perjanjian Lama (PL) berkurang 18.666 ayat. Jumlah ini diperoleh dari perbandingan dengan Alkitab standar Protestan maupun standar Katolik.
Menurut Ev Jansen Litik, Alkitab Perjanjian Lama terdiri dari 22.465 ayat.(Tanya jawab Dogmatika Kristologi, hlm.1 . Dengan demikian berarti Alkitab PL kehilangan sekitas 83 persen. Bila dibuka dengan cermat, dari lembaran pertama sudah terlihat mencolok adanya ayat-ayat yang raib itu. Bermula dari kitab Kejadian (Das Erste Buch Mose), terdapat 8 pasal 5, pasal 10, pasal 20, pasal 23, pasal 26, pasal 31, pasal 34, dan pasal 36.
Dari seluruh kitab Perjanjian Lama (PL), yang paling banyak kehilangan ayat adalah kitab Mazmur (Das Buch Psalmen). Umumnya, kitab ini terdiri dari 150 pasal. Tetapi dalam Alkitab terbitan Jerman ini hanya terdapat 41 pasal saja. Sedangkan 109 pasal lainnya tidak dimuat sama sekali

ahmad rifai mengatakan...

Nasib yang sama juga dialami oleh kitab Tawarikh yang terdiri dari Tawarikh I dan Tawarikh II. Kitab Tawarikh I umumnya terdiri dari 29 pasal dan 891 ayat, sedangkan kitab Tawarikh II terdiri dari 36 pasal dan 822 ayat. Kedua kitab ini sama sekali disunat dari Alkitab. Jika dikalkulasi, terdapat 1.713 ayat yang tidak dimuat dalam kitab Tawarikh.

Selain Tawarikh, kitab lain yang dipangkas habis tanpa menyisakan satu ayat pun adalah Kitab Ester, Ratapan(nudub Yeremia), Obaja, Nahum, Habakuk, Zefanya, Tobit, Tambahan Ester, Kebijakan Alomo, Sirakh, Barukh, dan Tambahan Kitab Daniel. Total jumlah ayat dari kitab-kitab yang hilang ini adalah 3.006 ayat.

Kitab Yehezkiel (Der Prophet Ezechiel) hilang 30 pasal, antara lain: pasal 6-7, pasal 12-15, pasal 17, pasal 19-30, pasal 32, pasal 35, pasal 38-42, pasal 44-46, dan pasal 48. Selain itu, ada bebrapa bagian yang hilang separoh pasal, sehingga total ayat yang hilang berjumlah 871 ayat.

Kitab Yesaya (das Buch Jesaya) yang seyogianya berjumlah 66pasal, kini tinggal 37 pasal saja,lantaran kehilangan 29 pasal. Dari 37 pasal yang tersisa itu pun sebagian hilang separoh pasal. Jumlah seluruh ayat yang hilang dari kitabYesaya adalah 687 ayat.

ahmad rifai mengatakan...

dan masih banyak lagi yg dihilangkan....kenapa.???

ketahuilah apa yg dihadapanmu dan apa yg tersembunyi darimu akan dibuka untukmu.sebab tidak ada sesuatu yg tersembunyi kecuali akan dijelaskan (thomas 5:2)

jadi walaupun kalian hilangkan,kalian sortir..atau kalian tambahi...pasti tuhan akan tunjukan...yg mana kitab suci...yg mana bukan

ahmad rifai mengatakan...

>> Ajaran Yesus dimulai dari israel terlebih dahulu . Jadi Siapa bilang hanya untuk di Israel ? Kalau hanya untuk israel kenapa Alkitab sampai di indonesia ?

Kenapa anda tidak berpikir koq islam bisa sampi di indonesia . Anda ini lucu bertanya tanpa dipikir .

begini mas anonim yg sy maksud bukan islam kok sampe ke indonesia kristen sampe ke indonesia..masalahnya jesus berkata bahwa dia hanya untuk bangsa israel aja...sedangkan islam "rahmatan lil alamin" maksudny bukan hanya untuk kaum / bangsa tertentu saja...kalo kenapa kristen sampe ke indonesia...jawabnya karena ikut dengan penjajah belanda,portugis..dll ingat 3G (gold,gospel & glory)

Anonim mengatakan...

@ Ahmad rifai

syalom

PErtanyaan anda sdh saya bahas di atas . silah saudara baca2 .

Anonim mengatakan...

@ ahmad rifai

syalom .

Tolong gunakan akal sehat anda dalam berpikir . Ataukah memang alquran kitab palsu sehingga anda tidak percaya isinya ..

>> Jika Isa-Almasih bukan Allah , lalu siapa yang mengetahui tentang akhir zaman ? Al-Quran mengatakan bahwa “Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat” (Sura 43:61).

Adakah manusia mengetahui hari kiamat ?


>> Jika Isa-Almasih bukan Allah Mengapa dari segala nabi hanya Isa saja yang disebut “seorang laki-laki yang suci“ (Sura 19:19). Adakah manusia yang suci selain ALLAH ?

>> Jika Isa-Almasih tidak disalib dan mati dan bangkit lalu buat apa alquran menulis “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku (Isa Al-Masih) meninggal dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali” (Qs 19:33)


Apa yang muhammad bisa lakukan ? TIDAK ADA selain ragu dengan KESELAMATANNYA .



Isa-Almasih adalah Firman Allah / Kalimat Allah . Dalam injil dikatakan “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya.” (Injil Yohanes 1:1,14).

Percayalah bahwa Isa-Almasih dapat menyelamatkan saudara asal saudara mau percaya kepadaNYA

ahmad rifai mengatakan...

Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun tahu , malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36)....

coba mas anonim simak jesus tau apa gk tau atau pura2 gak tau pdhl tau...kalo pura2 gak tau berarti jesus berbohong pd muridnya..harusnya ayat matius itu bunyinya "saya tau tapi saya rahasiakan pada kalian semua"( ayat demikian ada karena muridnya ada bertanya ttg kpn terjadinya kiamat..

ahmad rifai mengatakan...

ayat mathius 24:36..jelas mengatakan ketidak tauan jesus Tentang kpn terjadinya kiamat...HANYA BAPAK !!! (anak gak tau), nabi pun tdk tau...berarti konsep TRINITAS ngawurr adanya, disatu sisi sama satu oknum disatu sisi ada yg tau ada yg gk tau...mungkin kata "HANYA BAPAK harus direvisi menjadi HANYA TUHAN"

ahmad rifai mengatakan...

kata anonim >> Jika Isa-Almasih bukan Allah Mengapa dari segala nabi hanya Isa saja yang disebut “seorang laki-laki yang suci“

isa almasih dikatakan seorang laki-laki suci..itu utk menjawab anggapan orang2 yahudi.. bahwa isa as lahir karena perbuatan zinah maryam..jd versi org yahudi bahwa isa as..anak haram..coba mas anonim runtut dari kejadian pd saat maryam mengandung...begitu hebat celaan org2 yahudi dgn tuduhan fitnahnya..sehingga maryam pun mengungsi..

ahmad rifai mengatakan...

kata anonim>> Jika Isa-Almasih tidak disalib dan mati dan bangkit lalu buat apa alquran menulis “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku (Isa Al-Masih) meninggal dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali” (Qs 19:33)

gak cuma isa as aja dilahirkan, diwafatkan dan dibangkit...semua org akan dibangkitkan..dari zaman adam sampe manusia akhir zaman pd hari penghakiman kelak..makanya ada surga ada neraka..

ahmad rifai mengatakan...

termasuk anonim juga sama...akan dimatikan dan dibangkitkan utk pertanggungjawaban pd masa hidupnya..banyak berbuat kejahatankah atau banyak berbuat kebajikan...(tapi kayaknya gk ngaruh bagi kepercayaan umat kristen walaupun banyak melakukan kejahatan kebohongan / dusta ttp masuk kerajaaan tuhan karena dosanya dah ditebus..ama yesus)

Anonim mengatakan...

@ ahmad rifai

Syalom

Isa almasih dikatakan seorang laki-laki suci..itu utk menjawab anggapan orang2 yahudi.. bahwa isa as lahir karena perbuatan zinah maryam..jd versi org yahudi bahwa isa as..anak haram..coba mas anonim runtut dari kejadian pd saat maryam mengandung...begitu hebat celaan org2 yahudi dgn tuduhan fitnahnya..sehingga maryam pun mengungsi.

>> Alquran mengatakan Isa-Almasih adalah seorang Laki-laki suci . Anda percaya Alquran sebagai kitab suci atau percaya kepada ajaran Yahudi ? Kenapa anda tidak ikut ajaran yahudi ?


Gak cuma isa as aja dilahirkan, diwafatkan dan dibangkit...semua org akan dibangkitkan..dari zaman adam sampe manusia akhir zaman pd hari penghakiman kelak..makanya ada surga ada neraka.

>> Kebangkitan Isa- Almasih jangan disamakan dengan dengan kebangkitan manusia akhir zaman . 3000 tahun yang lalu Isa-Almasih bangkit dari kematian dan naik kesurga . Kalau Manusia dibangkitkan akhir zaman untuk ditentukan apakah masuk neraka atau surga .

“ Dan sesungguhnya ’ Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.”(Qs 43:61) .

Apakah anda ingin berkata : manusia juga mengetahui tenteng kiamat ?

Tolong gunakan akal anda berpikir . Bandingkan antara Isa-Almasih dengan muhammad dan manusia lainnya .

ahmad rifai mengatakan...

@ anonim
“ Dan sesungguhnya ’ Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.”(Qs 43:61) .

ulama ulama menafsirkan ayat tersebut..maksudnya kiamat akan terjadi / sudah mendekati kiamat dengan tanda2 salah satunya turunnya isa as..(itulah makna memberikan pengetahuan hari kiamat)

ahmad rifai mengatakan...

@ Anonim
Alquran mengatakan Isa-Almasih adalah seorang Laki-laki suci...
dikatakan suci bukan berarti dia itu tuhan contohnya"anak-anak yg baru dilahirkan suci adanya"maria sendiri dikatakan perawan suci (apakah dia juga tuhan)...contoh lain yg bukan manusia ada bait suci .air yg suci dan banyak lagi apakah baith dan air tersebut termasuk tuhan ...isa as itu suci(maknanya tdk melakukan perbuatan dosa kalo tuhan MAHA suci)

ahmad rifai mengatakan...

@anonim
kenapa saya katakan hanya perbuatannya yg suci tdk semuanya suci pd diri yesus
contoh..yesus makan dan minum tentu saja (mhn maaf)beliau juga akan buang air besar/buang air kecil..berarti itu kotoran jd cuma perbuatannya/ahlaknya, kata2nya yg suci..tdk secara keseluruhan

Anonim mengatakan...

@ ahmad rifai

syalom

“sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus” (Qs 43:61)

Ulama ulama menafsirkan ayat tersebut..maksudnya kiamat akan terjadi / sudah mendekati kiamat dengan tanda2 salah satunya turunnya isa as..(itulah makna memberikan pengetahuan hari kiamat)

>> Bukan cuma ulama tapi Semua juga orang tahu saat kiamat Isa-Almasih yang akan datang . Itu adalah tanda hari kiamat . Bukan mengetahui kapan kiamat datang . karena tidak ada satu manusia yang mengetahuinya kecuali Allah . Lalu siapakah Isa-Almasih sehingga Dia mendapat pengetahuan tentang hari kiamat ?

Mengapa hanya Allah dan Isa Al-Masih yang mengetahui hari kiamat serta disebut sebagai Hakim Yang Adil?. Sebab, Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah. Berasal dari Allah dan kembali pada Allah.

Karena Dia adalah Kalimat Allah, maka apapun yang diketahui Allah, akan Dia ketahui juga. Apapun yang dihakimi Allah, juga akan dihakimi Isa Al-Masih. Sekalipun Isa Al-Masih pernah menjadi manusia, tetapi sekarang Dia sudah kembali pada Allah, sebagaimana mulanya Dia adalah Kalimat Allah.


ALLAH LEBIH DARI SATU ??

Jika demikian, apakah Allah dan Kalimat Allah diartikan menjadi dua Allah? Atau Allah dan Kalimat Allah dan Roh Allah diartikan menjadi tiga Allah?.

Sebagaimana Diri Allah dan Roh Allah tidak dapat dipisahkan, demikian juga Diri Allah dan Kalimat Allah tidak dapat dipisahkan. Diri Allah dan Kalimat Allah adalah satu. Diri Allah dan Roh Allah adalah satu. Allah, Kalimat Allah, dan Roh Allah adalah satu. Satu dalam firman, satu pula dalam pengetahuan, dan satu penghakiman pada Hari Kiamat.


>> MAnusia adalah keturunan adam dan hawa yang berasal dari debu tanah . Jadi anda tidak bisa samakan dengan Isa-Almasih yang adalah Kalimat Allah .

Manusia saat lahir adalah manusia berdosa . Dosa yang diwariskan dari Adam dan hawa . Manusia lahir dari proses persetubuhan dimana ada nafsu didalamnya . Nikah resmi atau hasil perzinahan tidak membuat manusia lahir dikatakan suci . Hanya Isa-Almasih seorang laki-laki suci .

Silahkan saudara baca baik-baik dan hayati ayat alquran tersebut . perhatikan kata INILAH JALAN YANG LURUS .

“sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus” (Qs 43:61)

aguz mengatakan...

Mas anonim, rekan2 muslim telah menjelaskan bahwa arti
>kalimat allah adalah ucapan kunfayakun..tidak seperti yang anda maksut bahwa isa bagian dari allah...
>islam mengatakan suci adalah setiap bayi lahir itu suci tidak punya dosa...mungkin beda pemahaman anda tentang itu...
>Memberikan pengetahuan tentang hari kiamat adalah nabi isa akan turun ke dunia itu tanda hari kiamat sudah dekat..
>jalan lurus adalah jalan para nabi,orang2 sholeh,orang yang taat kepada allah..
anda mengambil sebagian alquran kemudian mengartikan menurut selera anda sendiri...
Sebenarnya anda percaya alquran kitab suci apa tidak...???
Sepertinya anda percaya karena anda mengambil sebagian yang mungkin menurut anda sepahaman dengan anda, yang tidak sepahaman maka anda tidak percaya...seperti berikut
>"Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: 'Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: 'Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?' Isa menjawab: 'Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya, maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakannya) yaitu: 'Sembahlah Allah, Tuhanku, dan Tuhanmu,' dan aku menjadi saksi terhadap mereka selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.'" (QS. al-Maidah: 116-117)
>"Dan (ingatlah) ketika Isa putra Maryam berkata: 'Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab yang turun sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).' Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: 'Ini adalah sihir yang nyata.'" (QS. Shaff: 6)
Mas anonim alquran dengan tegas mengatakan isa/yesus adalah seorang nabi seorang utusan allah
Yang di utus untuk umat bani israil aja...
tidak ada mengatakan isa/yesus itu bagian dari allah atau bahkan allah itu sendiri...
alquran adalah kitab suci kami..
Kami pasti lebih paham maksut nya.
sepertinya anda menggurui kami...
apa boleh alkitab saya pahami menurut selera kami ???
Jika boleh...di alkitab tidak ada yesus itu punya kualitas sebagai tuhan....
Tapi semua juga terserah anda ..
anda mengatakan isa,gunung,laut,matahari adalah tuhan juga gk pa2
Tapi jika anda mengatakan
"Percayalah bahwa Isa-Almasih dapat menyelamatkan saudara asal saudara mau percaya kepadaNYA"
Saya hanya mengatakan
Isa bukan tuhan dan tidak punya kualitas sebagai tuhan dan isa tidak pernah menuhankan diri apalagi menyuruh orang menyembah dia...

cakra buana mengatakan...

@ anonim
1.Daud anak Allah yang sulung (mazmur pasal 89 ayat 27)

2.Yakub(israel)adalah anak Allah yg Sulung (keluaran pasal 4 ayat 22

3.Afraim adalah anak Allah yg sulung (Yeremia pasal 4 ayat 22)

coba anonim jelaskan yg mana sebenarnya yg "ANAK SULUNG" teruuuss...jesus menurut anda anak yg keberapa dari Bapak..

cakra buana mengatakan...

@ Anonim
mau tanya nih broo..yg mana yg benar melihat ALLAH...apakah cuma anak yg tunggal aja

Yohanes pasal 1 ayat 18
Maka Allah "belum pernah dilihat oleh seorang juapun"tetapi anak yg tunggal yg ditas pengakuan Bapak, ialah yg sudah menyatakan Dia.

Kejadian Pasal 18 ayat 1
Hatta, maka kemudian daripada itu "kelihatanlah Tuhan Kpd abraham hampir dgn pohon jati mamre tatkala duduklah dipintu kemahnya ketika hari panas.

kejadian pasal 32 ayat 30
maka dinamai oleh yakub akan tempat itu paniel karena katanya " Sudah kulihat Allah muka dengan muka maka nyawaku selamatlah

cakra buana mengatakan...

Roma 3 (7) Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?

sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan, hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah, dan mereka itulah orang-orang pendusta.(QsAn Nahl 105)

Anonim mengatakan...

Diracun kok meninggalnya 4 tahun kemudian ? MASUK AKAL KAH ??

cakra buana mengatakan...

beberapa karya tulis paulus:

Roma 3 : 7 : tetapi jika kebenaran allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan nya mengapa aku ϑǐ hakimi sebagai seorang pendosa

korintus 12: 16. Baiklah aku sendiri tdk merupakan satu beban dari kamu †ªpĩ kamu katakan aku telah menjerat kamu dengan tipu daya
Galatia 5 : 11 : lihatlah bagaimana besar nya huruf2 yang kutulis kepadamu dengan tangan ku sendiri
Filipi 1 : 18 : tapi tidak mengapa, sebab bagai manapun juga, kristus di beritakan baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur tentang hal itu aku tetap bersuka cita

Anonim mengatakan...

namanya orang kalap ,apapun yang diyakininya katanya benar.....YESUS ADALAH TUHAN......Ya memang betul YESUS itu TUHAN......TUHAN-nya ORANG KALAP....DOSA-DOSA YESUS DALAM BIBLE!

Ternyata dalam Bible Yesus banyak melakukan dosa dan Pelanggaran..

• Jangan mengingini kepunyaan seseorang : Kejadian 20:17 "Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu."

Yesus dalam Bible menyuruh muridnya merampas keledai milik seseorang:
Lukas 19:29-34
19:29 Ketika Ia telah dekat Betfage dan Betania, yang terletak di gunung yang bernama Bukit Zaitun, Yesus menyuruh dua orang murid-Nya
19:30 dengan pesan: "Pergilah ke kampung yang di depanmu itu: Pada waktu kamu masuk di situ, kamu akan mendapati seekor keledai muda tertambat, yang belum pernah ditunggangi orang. Lepaskanlah keledai itu dan bawalah ke mari.
19:31 Dan jika ada orang bertanya kepadamu: Mengapa kamu melepaskannya? jawablah begini: Tuhan memerlukannya."
19:32 Lalu pergilah mereka yang disuruh itu, dan mereka mendapati segala sesuatu seperti yang telah dikatakan Yesus.
19:33 Ketika mereka melepaskan keledai itu, berkatalah orang yang empunya keledai itu: "Mengapa kamu melepaskan keledai itu?"
19:34 Kata mereka: "Tuhan memerlukannya."

Yesus mengingini keledai seseorang lalu menyuruh muridnya merampas keledai dengan alasan yang tidak jelas, "Tuhan memerlukannya". Pertanyannya Tuhan membutuhkan keledai untuk apa?

• Jangan Berdusta : Keluaran 20:16, Keluaran 23:7, Imamat 19:11

Yesus dalam Bible berdusta:
Yohanes 7:8-9
7:8 Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap."
7:9 Demikianlah kata-Nya kepada mereka, dan Ia pun tinggal di Galilea.
7:10 Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Ia pun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.

Yesus dalam Bible bernubuat dusta:
Matius 9:1 Kata-Nya lagi kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat bahwa Kerajaan Allah telah datang dengan kuasa."

Ayat itu nubuat Yesus dalam Bible berkata kepada muridnya bahwa akan ada muridnya yang tidak mati sebelum melihat dia datang dengan kerajaan Allah. Nubuatnya meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang lalu.

• Hormatilah ibumu : Keluaran 20:12, Ulangan 5:16, Matius 19:19

Yesus dalam Bible berlaku kurang ajar terhadap ibunya:
Yesus tidak mengakui ibunya dengan alasan ibunya tidak menuruti perintah Bapa (Matius 12:46-50) mungkinkah bunda Maria pembangkang ajaran Bapa?
Yesus berkata kasar kepada ibunya dan menyebut ibunya dengan sebutan perempuan (Yohanes 2:4 KJV --Bible terbitan LAI sekarang telah memperhalusnya dengan kata "Ibu", padahal dalam Bible bahasa asing contohnya KJV tertulis "Woman"--) sama seperti ketika menyebut pelacur (Yohanes 8:10)

• Jangan membenci saudara : Imamat 19:17

Yesus dalam Bible tidak mengakui seseorang jika dia tidak membenci keluarganya:
Lukas 14:26 "Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.

Mengapa Yesus dalam Bible digambarkan melakukan banyak kesalahan dan dosa fatal yang seharusnya tidak boleh dia dilakukan? Mungkinkah Yesus masih dapat menjadi domba sempurna korban penebusan jika melakukan banyak pelanggaran seperti ini? Doktrin darimana yang menyebutkan Yesus tidak berdosa dan tidak bersalah? YESUS KOPLAK !!

Anonim mengatakan...

Jangan berdebat dengan orang yang dalam Kitab Suci nya sendiri banyak perselisihan, SIA-SIA!!

Adapun ayat-ayat yang berselisih satu dengan yang lain adalah sebagai berikut :
1. Siapa yang memikul kayu salib??
a. Simon
Matius 27:32 (Ketika mereka berjalan ke luar kota, mereka berjumpa dengan seorang dari Kirene yang bernama Simon. Orang itu mereka paksa untuk memikul salib Yesus.)

b. Yesus
Yohanes 19:17 (Sambil memikul salib-Nya Ia pergi ke luar ke tempat yang bernama Tempat Tengkorak, dalam bahasa Ibrani: golgota.)

2. Tuhan tidak pernah dilihat oleh siapapun kecuali Yesus, Yohanes 1:18 (Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.)
a. Ibrahim melihatnya
Kejadian 18:1 (Kemudian TUHAN menampakkan diri kepada Abraham dekat pohon tarbantin di Mamre, sedang ia duduk di pintu kemahnya waktu hari panas terik.)

b. Yakub melihat Allah muka dengan muka
Kejadian 32:30 (Yakub menamai tempat itu Pniel, sebab katanya: “Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!”)

3. Nama anak Raja Hamat
a. Yoram
2Samuel 8:9-10 (Ketika didengar Tou, raja Hamat, bahwa Daud telah memukul kalah seluruh tentara Hadadezer, maka Tou mengutus Yoram, anaknya, kepada raja Daud ...........)

b. Hadoram
1Tawarikh 18:9-10 (Ketika didengar Tou, raja Hamat, bahwa Daud telah memukul kalah seluruh tentara Hadadezer, raja Zoba, maka ia mengutus Hadoram, anaknya, kepada raja Daud......)

4. Tempat dimana Nabi Daud mengambil banyak Tembaga
a. “Betah dan Berotai”
2Samuel 8:8 (Dan dari Betah dan dari Berotai, yaitu kota-kotanya Hadadezer, raja Daud mengangkut amat banyak tembaga.)
b. “Tibhat dan Kun”
1Tawarikh 18:8 (Dan dari Tibhat dan dari Kun, yaitu kota-kotanya Hadadezer, Daud mengangkut amat banyak tembaga; dari padanya Salomo membuat “laut” tembaga, tiang-tiang dan perlengkapan tembaga.)

5. Umur Raja Ahazia ketika ia menjadi Raja
a. 22 Tahun
2Raja-raja 8:26 (Ia berumur dua puluh dua tahun pada waktu ia menjadi raja dan setahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Atalya, cucu Omri raja Israel.)
b. 42 Tahun
2Tawarikh 22:2 (Ahazia berumur empat puluh dua tahun pada waktu ia menjadi raja dan setahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Atalya, cucu Omri.)

6. Masa pemerintahan Yoyakhin di Yerusalem
a. 3 Bulan
2Raja-raja 24:8 (Yoyakhin berumur delapan belas tahun pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah di Yerusalem. ...........)

b. 3 Bulan 10 Hari
2Tawarikh 36:9 (Yoyakhin berumur delapan belas tahun pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. ......)

bangkit madju mengatakan...


7. Nama Pahlawan yang mengiringi Daud dan jumlah orang yang dibunuhnya dalam perang
a. “Isybaal, orang Hakhmoni”, membunuh 800 orang
2Samuel 23:8 (Inilah nama para pahlawan yang mengiringi Daud: Isybaal, orang Hakhmoni, kepala triwira; ia mengayunkan tombaknya melawan delapan ratus orang yang tertikam mati dalam satu pertempuran.)

b. “Yasobam bin Hakhmoni”, membunuh 300 orang
1Tawarikh 11:11 (Inilah daftar para pahlawan yang mengiringi Daud; Yasobam bin Hakhmoni, kepala triwira; ia mengayunkan tombaknya melawan tiga ratus orang yang tertikam mati dalam satu pertempuran.)

8. Siapa yang mengajak Daud membilang orang-orang?
a. Tuhan
2Samuel 24:1 (Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap orang Israel; Ia menghasut Daud melawan mereka, firman-Nya: “Pergilah, hitunglah orang Israel dan orang Yehuda.”)

b. Setan
1Tawarikh 21:1 (Iblis bangkit melawan orang Israel dan ia membujuk Daud untuk menghitung orang Israel.)

9. Jumlah kuda kereta yang dibinasakan oleh Daud, jumlah orang berkuda dan nama Panglima Perang yang dibunuh
a. 700 ekor kuda kereta, 40.000 orang berkuda dan “Sobakh”
2Samuel 10:18 (tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu tujuh ratus ekor kuda kereta dan empat puluh ribu orang pasukan berkuda. Sobakh, panglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati disana.)

b. 7000 ekor kuda kereta, 40.000 pejalan kaki dan “Sofakh”
1Tawarikh 19:18 (tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu tujuh ribu ekor kuda kereta dan empat puluh ribu orang pasukan berjalan kaki; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.)

10. “Kesaksianku benar” ataukah “Kesaksianku tidak benar”?
a. Kesaksianku benar
Yohanes 8:14 (Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: “Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun kesaksian-Ku itu benar, sebab aku tahu, .......)

b. Kesaksianku tidak benar
Yohanes 5:31 (Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;)

Anonim mengatakan...

Az Zukhruf

57. Dan tatkala putra Maryam (Isa) dijadikan perumpamaan tiba-tiba kaummu (Quraisy) bersorak karenanya.

58. Dan mereka berkata: "Manakah yang lebih baik tuhan-tuhan kami atau dia (Isa)?" Mereka tidak memberikan perumpamaan itu kepadamu melainkan dengan maksud membantah saja, sebenarnya mereka adalah kaum yang suka bertengkar.

59. Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani lsrail

60. Dan kalau Kami kehendaki benar-benar Kami jadikan sebagai gantimu di muka bumi malaikat-malaikat yang turun temurun.

61. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

62. Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan; sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

63. Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku."

64. Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.

65. Maka berselisihlah golongan-golongan (yang terdapat) di antara mereka, lalu kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang zalim yakni siksaan hari yang pedih (kiamat).

66. Mereka tidak menunggu kecuali kedatangan hari kiamat kepada mereka dengan tiba-tiba sedang mereka tidak menyadarinya.


Raujul mengatakan...

itu yang namanya anonim BINATANG apa yah???
berani bikin komentar tapi ga berani unjuk jati dirinya...
kelihatan betul seorang pecundang dan pengecut...

Malik Ome mengatakan...

SANTAI SAJA MAS BRO, BENTAR LAGI KRISTEN AKAN GULUNG TIKAR, PAUS KE -112 (SEKARANG) MENURUT MALACHY ADALAH PAUS TERAKHIR, SETELAH ITU CITY OF SEVEN HILL (KOTA ROMA)WILL BE DESTROYED. HAKIM AGUNG (YESUS) AKAN TURUN MENGADILI, MEMATAHKAN SALIB, MENGHUKUM YAHUDI, DAN MELURUSKAN AJARAN TAUHID YG DISELEWENGKAN.

KAUM DOMBA SEBENARNYA SEDANG GALAU BERAT AGAMANYA BUBAR IMANNYA SIA2, UNTUK MENUTUPI KEGALAUANNYA,MEREKA SERANG SANA-SINI, HUJAT SANA-SINI GAK JELAS.

SURIAH SUDAH MEMBARA, IMAM MAHDI AKAN SEGERA MUNCUL, YESUS AKAN TURUN BEBERAPA TAHUN LAGI, KITA AKAN SEGERA MENYAKSIKAN IMAN SIAPA YANG BENAR.

ALLAHU AKBAR !!!

Richard Nata mengatakan...

ha...7x admin ga update data nih payah.

informasi terbaru adalah mamad ga mati keracunan tapi karna sakit AIDS. HA...7X

inilah bukti mamad mati karna sakit aids. ha...7x http://antikrismuhammad.blogspot.com/2012/11/inilah-bukti-mamad-mati-karna-sakit.html

jangan bingung coy. INI DISEBABKAN :
mamad ternyata cuma nabi n rosul sex aje kok. ha...7x http://antikrismuhammad.blogspot.com/2012/11/mamad-ternyata-cuma-nabi-n-rosul-sex.html

JANGAN HERAN JUGE KARNE :
bukti olo cuma dewa sex. ha...7x http://allahswtadalahiblis.blogspot.com/2012/12/bukti-olo-cuma-dewa-sex-ha7x_4103.html

AKIBATNYE ADALAH :
sst... mamad skarang lagi dibakar di nraka tauk. ha...7x http://antikrismuhammad.blogspot.com/2012/12/sst-mamad-skarang-lagi-dibakar-di-nraka.html

KNAPE MENURUT PIRMAN OLO, MAMAD N SMUA ESLAM HARUS MASUK NRAKA DI QS 19:71. HA...7X http://allahswtadalahiblis.blogspot.com/2013/06/knape-menurut-pirman-olo-mamad-n-smua.html

YBU AMEN

Anonim mengatakan...

Wah, siapa pun yang berpikiran jernih yang membaca komen2 di atas pasti akan berkesimpulan : argumen teman2 kristen kalah telak!!!!

Ramona Surya mengatakan...

Argumen2 dari orang kristen terlihat kalau mereka kalap dan galau... karena tidak bisa menjelaskan kesimpang siuran kitabnya sendiri... alias bingung bin tolol....

Anonim mengatakan...

masih belum jelas ya hai para umat gembala:
(Matius 10:34-39 TB)
Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya. Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.” jelas bahwa ajaran tersebut sesat pembawa kehancuran penuh dengan kekerasan

Steiner Budiman mengatakan...

Anonim berkata...
masih belum jelas ya hai para umat gembala:
(Matius 10:34-39 TB)
Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya. Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.” jelas bahwa ajaran tersebut sesat pembawa kehancuran penuh dengan kekerasan

1 Januari 2014 17.32

=================

PEDANG YANG DIBAWA YESUS ADALAH PEDANG ROH ALIAS FIRMAN TUHAN. HA...7X liat efesus 6:17, ibrani 4:12-13.

buat lebih jelas bace GUE JAWAB PERTANYAAN ESLAM http://antikrismuhammad.blogspot.com/2012/04/putra-abdullah-oke-aku-akan-murtad-jika.html

kalo pedang yang dibawa mamad adalah pedang betulan. n buat juhad bunuh orang. ha...7x

YAH HARAP MAKLUM DEH KARNE OLO = SETAN. MAMAD = ANAK SETAN ALIAS ANTIKRIS/DAJJAL. HA...7X

MAKENYE MURTAD AJE LO DARE ESLAM. GETO AJE KOK REPOT. HA...7X

YBU AMEN

Anonim mengatakan...

Assalammualaikum :)
untuk sodaraku sesama muslim, biarkanlah umat lain mencela agama kita tapi jangan sampai kita menjelekkan agama mereka karena itu berarti kita sama seperti mereka, bersabarlah tetap bersihkan hati, tetap khusu beribadah , doakanlah yang baik -baik untuk mereka niscaya kita akan mendapatkan yang lebig baik pula, InsyaAllah semua perbuatan akan mendapatkan balasan dari Allah :)

Anonim mengatakan...

buat mas anonim saya mau bertanya mengenai ketuhan yesus yang anda anggap (sebagai tuhannya orang kristen) dengan contoh perumpamaan yang anda buat sendiri terhadap mas agus:
>> No 11 . Alquran mengatakan Yesus adalah Kalimatullah . Apa yang mustahil bagi Allah datang dalam wujud manusia ? Yohanes pembaptis dipenuhi Roh Allah api dia bukan Roh Allah . Contoh gelas diisi air , apa anda mau bilang itu air ?
_Syalom ..
1. Sebelum sy menjawab pertanyaan Maz Aguz , alangkah baiknya saudara mengerti Trinitas agar anda tidak bingung . Allah itu Esa tidak beranak dan memperanakan . Di ajaran kristen kata Trinitas berarti ada tiga oknum yaitu Allah Bapa , Allah Anak ( disebut Yesus/Isa-Almasih ) dan Allah ROh kudus ( Roh Allah ).
_Anonim berkata...
@ Aguz

Syalom
Kedudukan Allah dengan Yesus adalah sama . perhatikan berikut ini “Kalimat dari Allah“ (Sura 3:39), “Isa putera Maryam adalah utusan Allah dan KalimatNya” (Sura 4:171)?

Tolong dipahami ini . Saya ambil perumpamaan misalnya Aguz berkata-kata/kalimat kepada orang . Orang yang mendengar pasti akan tahu bahwa itu suara aguz . Dan roh yang didalam aguz adalah roh aguz . Apakah aguz dengan suara aguz berbeda ? Lebih berkuasa mana aguz atau kata-kata aguz atau roh aguz ? Itu adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan . Sama halnya dengan Trinitas . Alquran mengatakan Isa-Almasih Kalimat dari Allah , Kalimatullah .

Yesus adalah Kalimat Allah yang menjelma manusia karena ayat ini: “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. “Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1-3).

Ayat di atas mengatakan bahwa Yesus sebelum menjelma menjadi manusia adalah Firman Allah. Dia bersama dengan Allah. Dan Dia menjadikan (menciptakan) segala sesuatu.

Pada ayat berikut dikatakan “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1-14)________________________________jika : oknum bapa + oknum anak + roh kudus = tuhan
= gelas + air = ???????

sean mc wood mengatakan...

to @ richard nata
@ steiner budiman

____________________________________

sorry brow yang comment disini rata2 manusia seutuhnya, bukan binatang/hewan (domba) apalagi domba yang tersesat hehehehe,,.
jadi untuk para domba dipersilahkan mencari gembala (manusia)nya dulu untuk mengemukakan pendapat OK!!!!!
karena anda yang mengaku sebagai manusia hanya dapat berbicara kepada manusia ( mempunyai akal dan pikiran ) bukan kepada hewan yang tidak mempunyai akal dan pikiran.

Anonim mengatakan...

ah bikin blog sendiri jawab sendiri ,,, mana berani debat di faith freedomm ,,, ha ha ha argumen maksa gak jelas ,,,

Anonim mengatakan...

By U:
Jika kau adalah seorang islam kau harus pertanyakan arti kata utusan dan kau juga harus mengerti makna kata mengutus.jikalau kau sudah mengerti kedua arti kata tersebut,maka kau tela mengetahui kebodohanmu selama ini.Selamat belajar!

Anonim mengatakan...

Blog ini berusaha menjawab kritikan dari Faith Freedom Indonesia mengenai islam yang suka membunuh,anti sosial,suka mengejek dan mengatakan selain islam adalah kafir,tetapi blog ini melarikan topik kekristen.saya adalah seorang islam dan mulai meragukan keislaman saya selama ini dan itu bermula dari teroris yang menteror manusia atas perintah Allah yang ada di Alquran.Tuhan yang sejati seyoginya tidaklah memerintahkan untuk membunuh sekalipun manusia itu sejahat apapun.Aku mulai ragu akan islam.

Anonim mengatakan...

Untuk melihat Muhammad nabi palsu atau asli sebenarnya sangat gampang (lihat saja buahnya)

Muhammad kawin sama anak ingusan Aisyah(9 th) sedangkan Kakek ini berumur 54 th adalah bukti nyata bahwa Mr. M adalah NABI PALSU.
apalagi
POLIGAMI
Membantai orang yang tidak mengakui kenabiannya
Merampok untuk menghidupi isterinya yang sejibun

Buahnya !!

Syeh Puji ngawini anak kecil.
POLIGAMi, banyak merampok bank untuk jihad, BOM bunuh diri dll.

Jadi ...

ISLAM adalah
I --- Ikut
S --- Setan
L --- Lewat
A --- Ajaran
M --- Muhammad

Agen Bola Promo 100% SBOBET IBCBET Casino Poker Tangkas Online mengatakan...

wah perdebatan yang seru juga..nyimak

Dewa mengatakan...

@anonim
Assalamua'alaikum Wr Wb
yang mengaku kristen...
Singkatan ISLAM yang anda utaraka itu adalah plesetan...dan semoga Allah tahu balasan yang pantas bagi anda..
kitab injil telah dirobah oleh seseorang yang ingin menghancurkan Islam (tdk sebut kristen), dan jika anda mempercayai Injil yang sekarang maka, celakalah bagi kalian. sesungguhnya Al-Qur'an adalah penyempurna kitab suci sebelumnya.
Wassalamua'alaikum

Anonim mengatakan...

setelah membaca-baca bagaimana orang kristen di sini menghujat alquran dan hadits,,,saya sbg muslim jadi sangat-sangat-sangat menyesal kenapa harus mengikuti anjuran untuk memberi selamat natal dan berpartisipasi dlm perayaan mereka. duh,,saya sangat MENYESAL ! semoga yg sok tolerans membaca komentar2 orang kristen di sini :(

Anonim mengatakan...

Halo Saudara - Saudara, baik yang Muslim maupun Nasrani..

Saya hanya ingin mencoba menjelaskan Konsep Keselamatan menurut Iman Kristen, yang menjelaskan mengapa HANYA melalui Karya Tuhan saja manusia dapat memperoleh keselamatan. Dan menjelaskan mengapa manusia tidak dapat memperoleh keselamatan melalui perbuatan baiknya sendiri atau pun melalui amal ibadahnya, tanpa mengakui keberadaan Yesus Kristus sebagai Tuhan. Sekaligus menjelaskan makna TUHAN yang MAHA ADIL sekaligus MAHA KASIH.

Kalau di Alkitab kan diceritakan bagaimana TUHAN menempatkan manusia di Taman Eden, seperti tertulis di Kitab Kejadian :

2:15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.
2:16. Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

Aku mau bertanya :

1. Kalau di Kitab Al-Quran, cerita awal mulanya manusia jatuh kedalam dosa bagaimana? Apakah sama ceritanya dengan di Alkitab?

2. Lalu konsekuensi yang harus ditanggung setelah makan buah itu apa menurut isi Al-Quran? Kalau di Alkitab kan konsekuensinya MATI (mati dalam arti jasmani dan dalam arti terpisah dari TUHAN selamanya, karena TUHAN Sumber Kehidupan)

Mohon tanggapannya dari Saudara - Saudara Muslim.
God Bless Us

Anonim mengatakan...

andai aku upilin tuhan mu, apa dia akan membalas? tuhan buatan manusia, manusia buatan? sangat tak masuk akal

Robby Atmaja mengatakan...

Kalau benar konsep ketuhanan dalam Kristen adalah Esa...maka sungguh diperlukan pemahaman yang cukup dan memadai untuk bisa menerima konsep Trinitas untuk dapat menerima "Ada Tiga di Dalam Satu", jadi 1+1+1=1, lalu ditutup dengan "God Works in Mysterius Ways"...atau "Keimanan dalam Kritiani dalah mengispirasi". Sementara dalam Islam...hanya dengan membaca surat Al Ikhlas saja pertanyaan-pertanyaan mendasar tentang konsep "Tuhan Maha Esa" sudah terjawab dengan tuntas tanpa harus menungu Tuhan bekerja secara misterius untuk membuktikan Ketuhanan-nya.

Al Qur'an dan Injil katanya asli buatan Tuhan. Al Qur'an sampai sekarang tidak berubah isi dan maknanya, tapi mengapa pernah saya temukan Injl Edisi Revisi?

Bagi umat Islam: "Bagi ku agama ku, bagi mu agama mu"...tapi kenapa umat Kristen melakukan Kristenisasi terorganisir dan terencana di Indonesia yang kehidupan beragamanya sudah diatur kebebasannya lewat undang-undang? Domba yang hilang tidaklah hilang jika mereka tahu dan paham tujuan mereka.

Ayat-ayat yang mengandung kata "Perangilah..." memang menjadi motivasi kami umat Islam JIKA kami di serang, karena sudah menjadi kewajiban kami untuk mempertahankan Agama, harga diri, dan nyawa kami bahkan dijamin Allah Subhanallahuwata'ala dengan surga bersamaan dengan status Jihad yang akan kami dapatkan. Tapi kami tidak MENYERANG. Bandingkan dengan sejarah Kekristenan populer seperti Perang Salib yang dilatar belakangi oleh semangat invasi dan menguasai. Ditambah lagi yang paling terakhir adalah bagaimana kalian masih menggunakan istilah tersebut dalam usaha pendudukan Irak. Dan MENYERANG atau MENJAJAH dalam hal Kristenisasi tidak dapat disempit artikan seperti dalam perjuangan fisik dengan menggerakkan badan dan angkat senjata.

Berapa banyak media barat yang berhubungan dengan dunia Kristen dan Yahudi yang dengan sengaja mengeksploitasi lalu menyiarkan kenikmatan-kenikmatan sesat lalu mengatasnamakan "Hak Asasi Manusia" atau "kebebasan berpikir" lalu kemana dana yang berhasil kalian kumpulkan kalau bukan untuk merusak Aqidah generasi muda Islam? Selalu kalian yang menyerang kami. Lalu begitu kami bergerak untuk mempertahankan, maka saat itupula dengan kemudahan-kemudahan akses informasi kalian, kalian mulai menggunakan kata "menyerang", "militan", "garis keras", "ortodoks" untuk menyerang kami kembali.

Buktikan 1+1+1=1

Baca lagi tulisan-tulisan penulis Kristen tentang Ke-Kristen-an itu sendiri

Buktikan kesalahan umat Islam lewat Al Qur'an-nya bahwa 1=1

Supri Joanhart Nainggolan mengatakan...

Alquran secara terang terangan menyatakan permusuhan dengan Yahudi, bukankah semua nabi nabi itu Yahudi?

Supri Joanhart Nainggolan mengatakan...

Alquran menyatakan secara terang terangan memusuhi Yahudi,padahal nabi nabi itu semua Yahudi

Supri Joanhart Nainggolan mengatakan...

Tritunggal maksudnya bukan 1+1+1=1
kalau muslim mau berpikir secara matematis baiklah saya berikan logika matematis.Allah itu bukan 3 melainkan 1. 3 yg dimaksud adalah bentuk atau bagian dari Allah, yaitu Allah Bapa, FIRMAN ALLAH, dan Roh Kudus.Firman Allah dalam wujud manusia adalah Isa Almasih. Firman Allah adalah 1 dari 3 wujud Allah=1/3.Roh Kudus adalah 1 dari 3 wujud Allah=1/3.Demikian juga Allah Bapa adalah 1 dari 3 wujud Allah=1/3.
jadi
1/3+1/3+1/3= 3/3 = 1

Anonim mengatakan...

ikut nimbrung... saya orang yang "belum" beragama, tapi ketika saya membaca tentang tuhan yang disembah umat cristiani, hati saya menjadi tergelitik, dan beberapa pertanyaan konyol muncul di benak saya.. ketika yesus yang katanya tuhan turun ke bumi dan berwujud manusia.. tentu dia akan melakukan aktifitas keseharian layaknya manusia.. pertanyaan konyol saya.." si yesus kalau lagi boker (buang air besar) tampangnya kayak apa ya kira-kira?, apakah dia juga menutup hidung karna tidak tahan dengan bau bokernya sendiri, dan bagaimana dia membersihkan lubang anusnya??.. pertanyaan yang sederhana dan konyol bukan??. tapi intinya, kenapa tuhan turun kedunia dengan cara yang seperti itu, dengan cara yang "tanggung" banyak hal yang lebih perkasa yang bisa dilakukan oleh tuhan dan menunjukkan kebesarannya... kok malahan turun kedunia buat buang kotoran alias boker, trus disiksa, dan menangis-nangis darah, untuk menebus dosa,??.. sungguh terlalu dangkal dan mengada-ada... dan tuhan tidak seperti itu, percayalah...

Budi Santoso mengatakan...

Ketika Yesus (Tuhan ?) mati ditiang salib dan dikubur 3 hari 3 malam. pertanyaannya 1. siapa yang mencabut nyawa Yesus ? 2. Siapa yang mengurus alam semesta dan isinya selama ditinggal mati 3 hari 3 malam itu. 3. Orang yang menyalibkan yesus kira2 masuk surga ato neraka ya ?

laskar pembela mengatakan...

Saya yakin ketiga pertayaan saudara budi orang kris ten tak bisa jawab..kalau maksain jawab pasti ngaur deh

Anonim mengatakan...

Yoh.10:17 "Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali"!

Yoh 16:28 "Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa"

laskar pembela mengatakan...

To:supri nanggolan
Jadi bagai boneka dong tuhan bapak jdi kepala+yesus jadi tangan+roh kudusjadi kaki,apakah demikian tuhan anda?jadi mangkin bingung jadinya.apa kah pantas di jadikan tuhan yang demikian?

Anonim mengatakan...

To: Laskar pembela
Lbh baik anda percaya daripada menghujat yg anda tdk menerti,anda tau? jika anda menghujat Roh Kudus tidak ada ampun bagimu.apakah anda tdk sadar sebagai mahluk yg hina dihadapan Tuhan yg Maha Kuasa? anda adalah mahluk ciptaan yg sama seperti orang menciptakan robot,mana mungkin robot itu hendak mengenal dan mengetahui existensi dari penciptanya,jgnkan Tuhan Yg Maha Kuasa,sistem saraf yg bekerja dlm dirimu sendiri pun
tdk akan dpt kau pahami,apalagi Penciptamu.

laskar pembela mengatakan...

Saya bukan menghujat saudarasupri mengatakan tuhan anda terbagi-bagi {1/3+1/3+1/3}menurut anda bagai mana memahaminya

tulus mengatakan...

Buat yg hadir disini.tolong di bantu sejarah yesus masa remaja.mohon di bantu email ke tulusblack78@gmail.com.
Terimakasih

Anonim mengatakan...

To:laskar pembela
Seperti sy katakan manusia sbg ciptaan Tuhan,tidak akan mampu mengenalNya secara rasio Penciptanya.Hanya dgn iman yg Benarlah manusia dpt mengenal ALLAH Yang Sejati.Kebenaran hanya ada dalam diri Yesus Kristus, itu sebabnya Yesus berkata:"Akulah Jalan dan Kebenaran dan Hidup" jadi jika anda ingin mengenal ALLAH Yang Sejati,percayalah kpd Kebenaran itu (Yesus Kritus) maka Dia akan membimbingmu kpd Jalan dan Kehidupan.

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
Anda tidak tahu memahami kitab anda ya...?yang di maksud ayat yang anda nyatakan bukan yesus tuhan tapi ajarannya yang memerintahkan meyembah Allah saja bukan menjadikan yesus tuhan.caba tunjukan satu ayat saja dalam bibel yang menyatakan "akulah tuhan,jadi sembahlah aku"......

Anonim mengatakan...

To; laskar pembela,
Sayakah yg tdk memahami kitab sy? atau sebaliknya anda yg tidak memahami alquranmu?
tolong baca baik2 kitabmu sendiri:
Pada hari kiamat, penghakiman atas manusia terjadi. Baik yang masih hidup maupun yang sudah mati. Sekali lagi Al-Quran memberi kesaksian, hanya Allah yang akan menghakimi manusia pada hari tersebut (Qs 2:113; Qs 22:69; Qs 32:25). Sebab, “Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya?” (Qs 95:8).
Dan coba pahami yg satu ini!
"Wal ladzi nafsi bi yadihi layusyikanna ayyanzila fi kumubnu maryama hakamam muqsithon"
"Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa Anak Maryam akan turun ditengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil."
HSM 127, HSB 1090

Anonim mengatakan...

To; laskar pembela,
coba baca baik2 yg ini:
Ibr.1:3 Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi,
Dan ini perintah langsung dari ALLAH Yang Maha Tinggi:
Ibr.1:6 Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia."
Jadi bukan hanya manusia,tetapi malaikat2 Allah pun hrs menyembahNya.

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
Dan orang-orang Yahudi berkata: "Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan", dan orang-orang Nasrani berkata: "Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan," padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili diantara mereka pada hari Kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.
QS.2:113.
Ayat ini menegaskan bahwa Allah lah hakim di hari kiamat nanti.
Tentang hadits nabi menegaskan bahwa nabi Isa as akan turun ke dunia untuk melurus kan ajaran2 yang sesat yang menyembahnya sebagai tuhan
Jadi nabi Isa bukan hakim di hari kiamat dan nabi Isa as bukan tuhan tapi nabi

laskar pembela mengatakan...

To: anonim& nasrani
Coba pahami ayat ini
Lukas.24:11
Yohanes.4:44. 7:40. 9:17
Samuel.10:10-12
Ulangan.4:35. 4:39. 6:4
Markus.12:32
Matius.4:10
Danmasih banyak yang lain lagi....:-)
Alkitab sendiri yang mengatakan yusus itu nabi bukan tuhan,anda lebih percaya alkitab atau paulus yang notabene bukan sahabat,murid yesus.bertemu juga tidak pernah,paulus adalah musuh nya yesus yang hendak membunuh nya....
RENUNGKANLAH.........

laskar pembela mengatakan...

إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا سَوَاءٌ عَلَيْهِمْ أَأَنْذَرْتَهُمْ أَمْ لَمْ تُنْذِرْهُمْ لَا يُؤْمِنُونَ

Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.eخَتَمَ اللَّهُ عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ وَعَلَىٰ سَمْعِهِمْ ۖ وَعَلَىٰ أَبْصَارِهِمْ غِشَاوَةٌ ۖ وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ

Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat.{Q.s2.6-7}
Allah telah menjelaskan tentang orang2 yang menghujat islam
...wassalam...

Anonim mengatakan...

To:laskar pembela

Beraninya kamu menghujat muhammad yg mengatakan"Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa Anak Maryam akan turun ditengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil." alquran mengatakan hakim yg adil hanya TUHAN,
dlm islam kan menghujat muhammad berarti murtad, berarti anda sdh murtad,dan hukumannya leher harus dipenggal.

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
Anda tidak tahu baca atau tidak paham.....tunjukan ayat mengatakan yesus sebagai hakim di hari kiamat...?kalau hadits nabi mengatakan di akhir jaman bukan di hari kiamat.

Anonim mengatakan...

Isa Al-Masih bukan hanya mengetahui hari kiamat. Tetapi Dia juga akan menjadi Hakim, yang akan menghakimi manusia pada HARI KIAMAT. Dia akan menjadi saksi terhadap manusia (Qs 4:159).

laskar pembela mengatakan...

To: anonim
Kalau benar yesus tahu hari kiamat coba baca:
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36)
Alkitab sendiri yang mengatakan yesus tidak tahu hari kiamat....?
Mungkinkah tuhan tidak tahu hari kiamat....?

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
Saya sarankan kalau baca ayat jangan setengah2,baca juga ayat sebelum nya
Kontek ayat yang anda sampaikan menjelas kan tentang tuduhan orang2 yahudi yang menyalib Isa as dan menuduh maryam sebagai pendosa(zina)
وَإِنْ مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ إِلَّا لَيُؤْمِنَنَّ بِهِ قَبْلَ مَوْتِهِ ۖ وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ يَكُونُ عَلَيْهِمْ شَهِيدًا

Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.Qs.4:159
Jadi jelas nabi Isa as bukan jadi hakim di hari kiamat

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
( HR.MUSLIM No:220 ) Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Demi Zat yang menguasai diriku. Sungguh, telah dekat waktunya Isa bin Maryam turun kepada kalian untuk menjadi hakim yang adil. Dia akan mematahkan salib, membunuh babi dan tidak menerima upeti. Harta akan melimpah, sehingga tak seorang pun mau menerimanya.
Hadist diatas dengan tegas mengatakan nabi Isa as akan datang ke dunia untuk mematahkan salib dan hakim yang adil.
Bukan jadi hakim di hari kiamat.sesungguh nya yang menghakimi kita di hari kiamat hanyalah ALLAH SWT karena ALLAH lah tuhan kita satu2 nya......

Anonim mengatakan...

Berarti anda mau mengatakan bahwa beberapa dari ayat qlquran itu adalah dusta.

laskar pembela mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
laskar pembela mengatakan...

To: anonim
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36)
Pertanyansaya
1.apa anda mau mengatakan beberapa ayat alkitab itu adalah dusta????.

Anonim mengatakan...

To; laskar pembela
Apakah dalam ayat firman ini anda melihat ada kata2 dusta?
coba tunjukkan dimana letak dustanya?

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
Anonim berkata...
Isa Al-Masih bukan hanya mengetahui hari kiamat. Tetapi Dia juga akan menjadi Hakim, yang akan menghakimi manusia pada HARI KIAMAT.
Dalam alkitab
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seor:-angpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36)
Pertanyan saya....?
Anda atau alkitab yang berdusta......?:-)

Anonim mengatakan...

To: laskar pembela
Dalam Alkitab tidak ada namanya Tokoh Isa Amasih,yang ada Yesus Kristus,jadi pertanyaanmu itu harusnya kau arahkan kpd alquranmu bukan ke Alkitab.
Jangan kamu hubungkan alquran dgn Alkitab, krn menurut kami isi alquran itu justru menghujat isi Alkitab.

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
Jangan lihatkan kebodohan anda...
Anonim berkata...
Isa Al-Masih bukan hanya mengetahui hari kiamat. Tetapi Dia juga akan menjadi Hakim, yang akan menghakimi manusia pada HARI KIAMAT.
Bukan kah kata2 di atas untuk menunjukan bahwa Isa as(yesus) mengetahui hari kiamat..?
Apakah anda tidak tahu nabi Isa as(islam) yesus(kristen) adalah tokoh yang sama cuma nama yang berbeda antara islam dan kristen..
Saya saran kan anda belajar dulu jangan hanya tahu menghujat islam tapi tidak tahu islam

Anonim mengatakan...

To; laskar pembela
isa alamasih dlm quranmu bukan Yesus Kristus yg disebut Alkitab,
Yesus Kristus dlm Alkitab disalibkan,mati dan dikuburkan,dan pada hari yg ketiga bangkit dari antara orang mati,naik ke surga dan duduk Disebelah kanan Allah Bapa Yang Maha Kuasa.Dan akan turun lagi utk menghakimi semua umat manusia,baik yg msh hidup atau sdh mati.
sedangkan isa dlm alquranmu katanya tidak disalibkan,tapi diserupakan oleh alloh swt apakah itu sama?

laskar pembela mengatakan...

To:anomim
Baiklah berarti Isa bin maryam bukan lah yang di sebut yesus dalam alkitab..
Dalam alquran nabi isa di selamat kan Allah dari orang2 yg ingin menbunuhnya..
Saya bertanya pada anda
Yesus kristus tuhan atau bukan?.....
Sebab saya binggun kok tuhan bisa mati di bunuh( di salib)

Anonim mengatakan...

Mungkinkan Tuhan yang sejati merevisi pesan2 yg tlh Ia sampai kpd manusia?
Mungkinkan Tuhan yg sajati salah perhitungan sehingga wahyu dan nabinya harus disempurnakan?..lalu bagaimana dgn sifat Tuhan yang maha adil dan maha bijaksana terhadap wahyu dan para nabi sebelumnya.
Janganlah berbicara mengenai kristen yg picik itu tapi berbicaralah mengenai islam yg anti sosial dgn mengejek sebutan kafir trhdp agama lain dan kekerasan yg akan timbul jika mengkritik islam.
islam bukanlah agama tapi doktrin seseorang yang seolah melaksanakan perintah Tuhannya tetapi yg sebenarnya tidak mengenal baik siapa itu Tuhannya.
By.Nemesis

Anonim mengatakan...

To; laskar pembela
Memang anda akan bingung,dan tidak akan dpt memahami existensi TUHAN yg Sejati,krn anda diluar dari Kebenaran itu sendiri.Jika anda hendak mengenal Yesus(Kebenaran) itu,percayalah terlebih dahulu kepadaNya,maka Dia akan membimbingmu kepada Jalan dan Kebenaran dan Kehidupan yang kekal.Bukakanlah sedikit pintu hatimu utk mengenalNya,maka Dia akan masuk kedalam hatimu dan memberi pencerahan tentang diriNya.Wahyu 3:20"Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk dan mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
Jawaban atas pertanyaanmu: Yesus Kristus adalah Firman Allah yang menjadi Manusia,dgn kata lain mengambil rupa atau lahir sebagai manusia
Filipi 2 :5-8 "Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,

2:6
yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,

2:7
melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

2:8
Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

laskar pembela mengatakan...

Toanonim
Kalau yesus kristus=firman tuhan(perkataan tuhan)
Pertanyan sederhana saya
Menngapa bayak dalam alkitab tuhan bapak berfirman ke pada yesus(firman tuhan)
Apakah masuk akal tuhan bapak bekata dengan perkataan nya sendiri....?
Apakah anda percaya yesus dan menjalankan segala perintahnya mari anda buktikan!

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
Anonim berkata...
Mungkinkan Tuhan yang sejati merevisi pesan2 yg tlh Ia sampai kpd manusia?
Mungkinkan Tuhan yg sajati salah perhitungan sehingga wahyu dan nabinya harus disempurnakan?..lalu bagaimana dgn sifat Tuhan yang maha adil dan maha bijaksana terhadap wahyu dan para nabi sebelumnya.
Janganlah berbicara mengenai kristen yg picik itu tapi berbicaralah mengenai islam yg anti sosial dgn mengejek sebutan kafir trhdp agama lain dan kekerasan yg akan timbul jika mengkritik islam.
islam bukanlah agama tapi doktrin seseorang yang seolah melaksanakan perintah Tuhannya tetapi yg sebenarnya tidak mengenal baik siapa itu Tuhannya.
By.Nemesis
Apa anda mau menunjukan bahwa tuhan dalam alkitab tidak maha tahu?
Andamerendahkan tuhan anda sendiri lo...
Mari kita buktikan apakah Islam atau kristen yang anti sosial.....

Anonim mengatakan...

To laskar pembela

Pertanyan sederhana saya
Menngapa bayak dalam alkitab tuhan bapak berfirman ke pada yesus(firman tuhan)
Apakah masuk akal tuhan bapak bekata dengan perkataan nya sendiri....?
Apakah anda percaya yesus dan menjalankan segala perintahnya mari anda buktikan!

Katakanlah ayat firman mana dlm Alkitab yg tidak anda pahami? sy dgn senang hati akan mencoba menjelaskan kpd anda, krn Alkitab sangat mudah dipahami, tdk perlu bantuan hadits

laskar pembela mengatakan...

To anonim
Saya ulang jawaban anda
"Jawaban atas pertanyaanmu: Yesus Kristus adalah Firman Allah yang menjadi Manusia,dgn kata lain mengambil rupa atau lahir sebagai manusia"
Berarti yesus= firman tuhan
Pada waktu itu yesus berdoa"bapa,tuhan yg menguasai langit dan bumi!aku mengucap terima kasih pada MU karena semuanya itu Engkau rahasiakan pada orang2 yg pandai dan ber ilmu,tapi Engkau tunjukan pada orang2 yg tidak terpelajar" MATIUS.11:25
ayat di atas menunjukan yesus berdoa pada tuhan bapak.
Pertanyan saya apakah perlu yesus ber doa lagi pada tuhan padahal yesus sendiri adalah firman ALLAH..apakah firman di dalam diri yesus belum sempurna sehingga yesus harus berdoa lagi
Semoga anda mengerti dengan pertanyaan saya

Anonim mengatakan...

To;laskar pembela
Pertanyaan yg bagus! ingat Dia (Yesus)saat berada didunia mengambil rupa seorang hamba (Manusia) sama seperti kita dan Dia saat itu sebagai utusan TUHAN menjumpai umat manusia,berarti dia juga measa lapar seperti kita,merasa kedinginan/kepanasan dll,bedanya dgn kita,Dia tidak berdosa seperti kita karena Dia dikandung ibuNya Maria dari Roh Kudus,bukan krn persetubuhan dgn laki2.Dia menyampaikan firman ALLAH kpd manusia secara langsung dgn bahasa manusia,itu sebabnya dikatakan Dia itu firman ALLAH yg menjelma menjadi manusia.Selama Dia menjadi manusia ancaman2 juga Dia alami krn tubuh yg Dia pakai juga lemah.Tetapi ada kalanya Dia juga bertindak dgn KeillahianNya untuk membuktikan bahwa Dia juga Allah (Pribadi dari Allah Yang Esa yaitu bagian dari sifat Allah yang Trnitatis)cotohnya ketika Dia berjalan diatas air (Hukum alam tidak berkuasa atasNya) ketika Dia membangkitkan orang mati,kuasa kematian tunduk kepadaNya,ketika dia hendak dibunuh sebelum waktunya Dia bisa menghilang dari antara orang Yahudi.Jadi kalau Dia berdoa kepada Allah Bapa,itu existensiNya sebagai manusia,bukan sebagai Pribadi ALLAH,itu sebabnya Dia sering mengatakan diriNya "Anak Manusia",jadi dalam diri Yesus ketika didunia ini ada dua pribadi,sebagai Manusia Sejati dan Sebagai ALLAH Yang sejati.
Ketika di berkata tentang hari kiamat tidak ada yg tau waktunya,malaikat2 pun tidak,Anak manusiapun tidak,hanya Allah Bapa yg mengetahuinya,itu yg berkata adalah Pribadinya sebagai Manusia,bukan sebagai Pribadi keillahianNya.Karena waktu,Tgl,Bulan,Tahun dan jamnya itu Rahasia Allah semata2,agar manusia mempersiapkan diri kapanpu terjadi hari kiamat itu,semoga anda dpt memahaminya.

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
Berarti yesus bisa jadi dua ke pribadian..(manusia&tuhan)
Waktu yesus mati di kayu salib apakah dia mati sebagai tuhan atau manusia..?

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
Apakah yesus di anggap anak tuah karena lahir dari ibu tampa persetubuhan laki2..

Anonim mengatakan...

To: laskar pembela
Jelas Dia mati sebagai manusia,krn Tuhan tidak mungkin mati.
Pada saat menghembuskan nafas terakhir,Dia menyerahkan NyawaNya kpd ALLAH Bapa,Lukas 23:46 :Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku " Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.Jadi bukan malaikat pencabut nyawa yg mengambil nyawaNya,tetapi Dia menyerahkan kpd BapaNya.
Kalau dlm Perjanjian Lama (Hukum Taurat)Allah menuntut bangsa Israel dgn kurban anak domba sebagai penebusan dosa,tetapi dalam perjanjian Baru Allah menuntut semua umat manusia dgn kurban diri manusia itu sendirilah yg harus mati sebagai hukuman atas dosa2nya,maka ALLAH kami adalah ALLAH yg penuh Kasih dan Adil,maka Ia merelakan AnakNya (salah satu Pribadi ALLAH Yang Esa itu) yg dikorbankan sebagai pengganti umat manusia.itulah missi Yesus datang kedunia ini,Dia hanya minta umat manusia Percaya dan menerimaNya sbg Juruselamat dan penebusnya,maka manusia itu bebas dari penghukuman dihari kiamat.

Anonim mengatakan...

Jadi tidak benar pandangan Muslim yg mengatakan bhw orang Kristen menuhankan manusia,tetapi yg benar adalah bhw Tuhan berkenan menjelma menjadi manusia,karena ALLAH mengasihi semua manusia ciptaanNya itu agar nyawanya tidak dirampas oleh malaikat pencabutnyawa (iblis).semoga dpt anda pahami.

laskar pembela mengatakan...

To anomim
Betapa kacaunya dan membingungkan ajarann trinitas anda..!
kalau yeaus suci(anak tuhan)karena di lahirkan tampa ayah(persetubuhan laki2) berarti nabi adam lebih suci karena dilahirkan tampa ayah dan ibu mengapa tak di anggap tuhan...?
Yesus menyampaikan firman ALLAH jelas menujukan dia utusan(nabi) bukan tuhan
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36)
Wajar yesus tidak tahu hari kiamat karena dia bukan tuhan
Kalau yesus mati di kayu salib sebagai manusia wajar yesus memanggil bapa
Perkataan Yesus dikayu salib Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?" (Matius 27:46).
berarti tidak ada penebusan dosa,karena manusia tidak dapat menghapus dosa orang lain,
berarti anda dan gereja melakukan pembohongan besar atas umat kristen tentang penghapusan dosa..
Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yag Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)
Pengakuan yesus dia tidak dapat berbuat apa2 bearti tampa di beri mujizat oleh ALLAH yesus tidak dapat berjalan di atas air,menghidupkan orang mati dls..berarti yesus bukan tuhan
Setelah dengan beberapa orang kristen saya berdiskusi jujur baru anda yang mengatakan yesus dan Isa as tokoh yang berbeda.tapi anda mencatut ayat2 Alquran tentang Isa as untuk membenarkan yesus sebagai tuhan(sebagai hakim yang adil)
mungkin anda telah membaca sejarah tentang KONSILI NICEA?
Sebelum ada konsili nicea yesus belum di jadikan tuhan.jadi yesus adalah tuhan buatan orang jadi sangat tidak pantas di jadikan tuhan.
Sangat bertentangan denngan alkitab
Saudara-saudara,ingatlah!hanya TUHAN,dan TUHAN saja ALLAH kita ulangan 6:4
FIRMAN ALLAH
.
إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا سَوَاءٌ عَلَيْهِمْ أَأَنْذَرْتَهُمْ أَمْ لَمْ تُنْذِرْهُمْ لَا يُؤْمِنُونَ

Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.eخَتَمَ اللَّهُ عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ وَعَلَىٰ سَمْعِهِمْ ۖ وَعَلَىٰ أَبْصَارِهِمْ غِشَاوَةٌ ۖ وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ

Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat.{Q.s2.6-7}
Semoga anda bukan termasuk yang dinyatakan ALLAH dalam alqur'an
Saya ingatkan sekali lagi anda dan gereja melakukan pembohongan besar tentang penebusan dosa..
Wassalam

Anonim mengatakan...

To;laskar pembela
Quote:"Setelah dengan beberapa orang kristen saya berdiskusi jujur baru anda yang mengatakan yesus dan Isa as tokoh yang berbeda.tapi anda mencatut ayat2 Alquran tentang Isa as untuk membenarkan yesus sebagai tuhan(sebagai hakim yang adil)
Sebelum Yesus dilahirkan,Malaikat Gabriel telah memberitahukan kpd Maria bahwa ia akan mengandung dari Roh Kudus dan akan melahirkan seorang Anak laki-laki,dan hendaklah engkau menamainya Yesus!
Lukas 1:31 "Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.
Yang mengganti nama Yesus menjadi isa dlm quran itu iblis (jibril)yg menyamar sebagai Gabriel
jibril adalah setan yg mendatangi Muhammad digua hira.
setan sangat gemetar mendengar Nama Yesus,itu sebabnya dia mengubah Nama Yesus menjadi isa.
Filipi 2:10 "supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
Belum pernah seorang pendeta mengusir setan dgn menyebut dlm nama "isa" dari orang yg kesurupan,tetapi dgn menyebut Nama Yesus maka setan akan keluar.itu sebabnya muslim tidak mampu mengusir setan bahkan semakin banyak yg datang.

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
Sungguh dangkalnya pemikiran anda untuk memahami kata2 saya pun anda tidak bisa apalagi alkitab.
Baca baik2..apakah saya mempermasalahkan nama atau tokoh yg berbeda..?
Teserah anda mau memangil nya apa yg pasti dalam islam namanya Isa as bin siti maryam
Anda hanya pandai bebicara tampa bukti !
Kalau anda benar buktikan kalau malaikat jibril adalah iblis...!
Wajar saja ajaran krsten sangat bertentangan dengan alkitab kalau pemahaman nya seperti anda.
Contoh:
Jangan meyembah patung semacam itu,karena aku lah TUHAN Allah mu,dan aku tak mau di samakan dengan apa pun.orang-orang yang membenci aku,ku hukum sampai kepada keturunan ketiga dan keempat (keluaran 20:5)
Kalau kita masuk ke gereja bayak sekali patung-patung dan gambar yesus.
Barang kali di jaman nya yesus sudah ada tukang foto ya...?

Anonim mengatakan...

To;laskar pembela
Quote;
Anda hanya pandai bebicara tampa bukti !
Kalau anda benar buktikan kalau malaikat jibril adalah iblis...!
Bukti2:
1.Alkitab menjelaskan bhw iblis malaikat2 yg memberontak ditempatkan (dilemparkan) kedalam gua2, 2 Petrus 2:4 Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman;
2.Jibril (iblis) dpt menyamar sebagai malaikat untuk menyesatkan 2 Kor.11:14 Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang.
3.Jika Allah menyuruh malaikatNya menemui manusia, pastilah membawa Damai sejahtera Sorgawi, tetapi iblis (jibril) mencekik leher muhammad sampai 3 kali dan memaksa dia membaca.
jadi kesimpulannya; Muhammad pergi dan masuk ketempat iblis (Gua Hira) dan bersemedi dan tertidur,maka penghuni gua (iblis) "memperkosanya" didalam gua itu
mencekik dan memaksa2nya melakukan kehendaknya.
Disinilah iblis yg memperkenalkan dirinya sebagai alloh swt. dan mengangkatnya sebagai nabinya dan utusannya untuk menyesatkan pengikut2nya (muslim) dgn ayat2 setannya itu.

laskar pembela mengatakan...

To: anonim
Sungguh tidak terbuktituduhan anda jibril adalah iblis
--------------------------
1.Alkitab menjelaskan bhw iblis malaikat2 yg memberontak ditempatkan (dilemparkan) kedalam gua2, 2 Petrus 2:4 Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman;
--------------
Dengan se enaknya anda menubah kata-kata alkitab...hukumnya dosa kalau mengubah firman tuhan.tapi anda sudah terbisa ngubah ayat-ayat se enak nya ya yang benar biar saya tulis lagi
Malaikat-malaikat yang berdosa pun tidak Allah biarkan terlepas dari hukuman nya melainkan di buang dalam neraka.mereka di masukan dalam jurang yang gelap untuk di tahan di sana sampai hari pengadilan
(2Petrus.2:4)
Ayat di atas tidak menyebutkan satupun tentang iblis meyamar jadi jibril,apalagi mencekik nabi seperti yang anda tuduhkan
---------------
2.Jibril (iblis) dpt menyamar sebagai malaikat untuk menyesatkan 2 Kor.11:14 Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang.
------------------
Tidak heran mereka berbuat demikian sebab iblis pun meyamar sebagai malaikat (kon.11:14)
Tidak satu kata pun meyebut kan iblis meyamar jadi jibril......?
-------------
3.Jika Allah menyuruh malaikatNya menemui manusia, pastilah membawa Damai sejahtera Sorgawi, tetapi iblis (jibril) mencekik leher muhammad sampai 3 kali dan memaksa dia membaca.
jadi kesimpulannya; Muhammad pergi dan masuk ketempat iblis (Gua Hira) dan bersemedi dan tertidur,maka penghuni gua (iblis) "memperkosanya" didalam gua itu
mencekik dan memaksa2nya melakukan kehendaknya.
Disinilah iblis yg memperkenalkan dirinya sebagai alloh swt.
----------------
Tunjukan bukti (ayat nya) kalau mau ngomong....!
Untuk pengetahuan anda dalam islam iblis itu sebangsa jin.
penciptaan jin itu dari api kalau malaikat dari nur...

وَالْجَانَّ خَلَقْنَاهُ مِنْ قَبْلُ مِنْ نَارِ السَّمُومِ

Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.
(QS.:15:27)
Jadi jelas berbeda iblis dengan jibril

Anda belum memberi tanggapan tentang
1 pembongan gereja tentang penebusan dosa
2 kristen meyembah berhala ( patung yesus di salib)
Atau anda setuju dengan komentar saya....?

Anonim mengatakan...

To;laskar pembela
Alkitab 2 Pet.2:4 mau mengatakan bahwa gua adalah tempat malaikat2 yg berdosa (iblis)kemana muhammad pergi/masuk bertapa.
1.Bro,anak TK pun tau,kalau orang masuk ke kandang babi pastilah babi2 yg menyambut kita,krn tdk mungkin ayam berada disana,anda paham maksud saya?
2.Penghuni gua tersebut menyambut/memperlakukan tamunya (Muhammad) sesuai dgn karakternya,mengaku utusan Allah (menyamar sbg malaikat Gabriel) spy mirip2 yah disebutlah dirinya jibril,itu yg dijelaskan 2 Kor 11:14, krn dia memang pendusta dan bapa segala dusta.dia mencekik muhammad sampai 3 kali,krn karakter iblis memang menyiksa manusia,sampai keliang lahat manusia disiksa,katanya melalui nungkar nakir.
3. Malaikat Terang tdk akan masuk kedalam gua hira krn itu tempat iblis dan tidak akan memperlakukan manusia dgn kasar,krn dia datang
dari Tuhan yang mengasihi manusia.
Jadi jelas, yg menyambut muhammad digua hira adalah iblis yg mengaku malaikat jibril,sebenarnya dia adalah lucifer yg mengaku allah swt.
soal tanggapan yg anda minta,sy no commen,krn bgm pun sy menjelaskan anda tdk akan paham,krn anda diluar Kebenaran itu sendiri.

laskar pembela mengatakan...

To: anonim
Anda ini seperti burung beo saja berbicara tampa bukti....?saya ulang lagi agar anda mengerti...!
Malaikat-malaikat yang berdosa pun tidak Allah biarkan terlepas dari hukuman nya melainkan di buang dalam neraka.mereka di masukan dalam jurang yang gelap untuk di tahan di sana sampai hari pengadilan
(2Petrus.2:4)
1.coba baca baik-baik ayat nya...!adakah kata-kata gua di ayat ini...? yang ada jurang bukan gua. apakah jurang sama dengan gua..?
saya rasa anda berpendidikan pasti dapat membedakan gua dan jurang kalau tidak bisa boleh lihat kamus bahasa indonesia.
2.saya sarankan anda membaca ayat 2petrus.2:1-4. ayat pertama mengatakan....
Pada masa yang LAMPAU di antara umat Allah telah muncul nabi-nabi palsu.begitu juga di antara kamu akan muncul guru-guru palsu.mereka akan memasukan ajaran-ajaran yang tidak benar yang membinasakan orang dan mereka akan meyangkal penguasa yang sudah membebaskan mereka,dengan demikian mereka mendatangkan kebinasaan atas diri sendiri yang akan datang dengan cepat (2petrus.2:1)
apakah nabi muhammad atau yesus yang lebih dulu lahir ke dunia...? Jadi ayat di atas tidak di tujukan untuk nabi muhammad tapi untuk umat sebelum yesus
2. Kon 11:14 tidak sedikit pun menunjukan apalagi mengatakan iblis meyamar jadi jibril
3. Iblis itu di citakan dariapi,dan kemana-mana dia membawa obor dengan api yang menyala.
coba anda baca ayat ini
Sebab tuhan mu seperti api yang menghanguskan,dia tidak mau disamakan dengan apa pun (ulangan.4:24)
jadi siapakah yang sama dengan iblis....?
4. tentang tanggapan yang saya pinta,apakah roh kudus belum memberi anda ilham untuk menjelaskan nya atau memang anda tidak dapat membantahnya karena itulah yang terjadi......?
Selamat berpikir.......:-)

Anonim mengatakan...

To:laskar pembela
Kelihatan sekali anda malu dgn ulah nabi anda yg masuk kedalam gua dan bertemu dgn iblis.
anda begitu mati2an membelanya,pantas saja anda memilih nick laskar pembela
Quote:
1.coba baca baik-baik ayat nya...!adakah kata-kata gua di ayat ini...? yang ada jurang bukan gua. apakah jurang sama dengan gua..?
saya rasa anda berpendidikan pasti dapat membedakan gua dan jurang kalau tidak bisa boleh lihat kamus bahasa indonesia.
Lihat versi2 Alkitab ini:
TB (1974) ©

SABDAweb 2Ptr 2:4


Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa z tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka 1 dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman; a
BIS (1985) ©

SABDAweb 2Ptr 2:4


Malaikat-malaikat yang berdosa pun tidak Allah biarkan terlepas dari hukuman, melainkan dibuang ke dalam neraka. Mereka dimasukkan ke dalam jurang yang gelap untuk ditahan di sana sampai Hari Pengadilan.
AYT Draft

Jika Allah tidak meloloskan malaikat-malaikat dari hukuman ketika mereka jatuh dalam dosa, tetapi melemparkan mereka ke neraka dan mengikat mereka ke dalam kegelapan yang paling pekat sampai hari penghakiman;*
TL (1954) ©

SABDAweb 2Ptr 2:4


Karena jikalau malaekat tatkala berbuat dosa tiada disayangkan Allah, melainkan dibuangkannya ke dalam neraka dan ditahankannya di dalam gua gelap sehingga dijatuhkannya hukum,
MILT (2008)

Sebab, jika Allah tidak berbelaskasihan atas malaikat-malaikat yang telah berdosa, sebaliknya, Dia malah menyerahkan ke dalam belenggu kegelapan dengan melemparkannya ke dalam tartarus untuk ditahan sampai penghakiman;
WBTC Draft (2006) ©

SABDAweb 2Ptr 2:4


Allah tidak memberi ampun kepada malaikat-malaikat yang berdosa, tetapi mengusirnya ke neraka, tempat gelap untuk dikurung sampai hari penghakiman.
FAYH (1989) ©

SABDAweb 2Ptr 2:4


Sebab malaikat-malaikat yang berbuat dosa sekalipun, tidak disayangkan oleh Allah, melainkan dilemparkan-Nya ke dalam neraka, dibelenggu di dalam gua-gua yang suram dan di dalam kegelapan sampai Hari Penghakiman.
ENDE (1969) ©

SABDAweb 2Ptr 2:4


Sebab djuga Malaekat-malaekat jang berdosa tak disajangi Tuhan melainkan ditjampakkanNja kedalam neraka dan dikurungkan dalam liang-liang kegelapan, menanti hukumannja.
Shellabear Draft (1912) ©

SABDAweb 2Ptr 2:4


Karena jikalau malaikat-malaikat tatkala ia berbuat dosa tiada disayangkan Allah, melainkan dimasukkannya ke dalam neraka, diserahkannya ke dalam lubang-lubang kegelapan akan dikawali sehingga ia dihukumkan;
Catatan Full Life

2Ptr 2:4 1

Nas : 2Pet 2:4

Ayat ini rupanya menunjuk kepada malaikat yang ikut memberontak bersama Iblis melawan Allah

(lihat cat. --> Yeh 28:12),

[atau ref. Yeh 28:12]

menjadi roh jahat yang dibicarakan dalam PB. Mengapa ada roh-roh jahat dalam gua-gua gelap, dan yang lain bebas untuk bekerja bersama dengan Iblis di bumi ini tidak dijelaskan dalam Alkitab

Anonim mengatakan...

DEBAT KUSIR, pusing bacanya... :)

dickyhaditya07@gmail.com

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
Dari sekian bayak versi yang anda tunjukan, saya jadi bingung yang mana asli pekataan tuhan.ini menunjukan bahwa alkitab sudah bayak di rubah.bukan asli firman tuhan.
Alkitab yang saya punya mengataka
Malaikat-malaikat yang berdosa pun tidak Allah biarkan terlepas dari hukuman nya melainkan di buang dalam neraka.mereka di masukan dalam jurang yang gelap untuk di tahan di sana sampai hari pengadilan
(2Petrus.2:4)
Tidak ada kata"gua" yang ada kata "jurang" .
Jangan pusing bro....santai aja...:-)
Anda belum menanggapi komentar saya,jangan lama-lama ya.....:-)

Anonim mengatakan...

To;laskar pembela
Benar tebakan saya,sama seperti muslim2 lainnya yg pernah sy ajak diskusi,pasti kalau sdh terpojok ujung2nya "Alkitab sdh banyak dirubah"
Jadi tidak ada gunanya lagi diskusi kita lanjutkan,karena ujung2nya juga yah Alkitab sdh banyak dirubah.

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
Kenytaannya ayat-ayat alkitab setiap persinya berbeda-beda walau nomor pasal dan ayat nya sama.biar klop anda pakai keluaran tahun berapa nanti saya beli juga...?
Jangan menyerah gitu dong......atau anda tidak berani.takut terbongkar kebohongan-kebohongan gereja dan anda......:-)

laskar pembela mengatakan...

يُرِيدُونَ أَنْ يُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللَّهُ إِلَّا أَنْ يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ

Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai.(Q.S.9:32)

Alhamdulillah kebenaranislam tidak akan padam walau dihujat......

Anonim mengatakan...

“Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya. Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.” (Matius 10:34-39 TB)

Dari Injil Lukas:

TB
49 Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala! 51 Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan; 52 karena mulai dari sekarang akan ada pertentangan antara lima orang di dalam satu rumah, tiga melawan dua dan dua melawan tiga. 53 Mereka akan saling bertentangan, ayah melawan anaknya laki-laki dan anak laki-laki melawan ayahnya, ibu melawan anaknya perempuan, dan anak perempuan melawan ibunya, ibu mertua melawan menantunya perempuan dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya. (Lukas 12:49–53)

7) Kamu akan mengejar musuhmu, dan mereka akan tewas di hadapanmu oleh pedang.(Imamat 26:7)
8) Lima orang dari antaramu akan mengejar seratus, dan seratus orang dari antaramu akan mengejar selaksa dan semua musuhmu akan tewas di hadapanmu oleh pedang. (Imamat 26:8)


(10) Barangsiapa ditentukan untuk ditawan, ia akan ditawan; barangsiapa ditentukan untuk dibunuh dengan pedang, ia harus dibunuh dengan pedang. Yang penting di sini ialah ketabahan dan iman orang-orang kudus. ( Wahyu 13:10)

dsb....

..dan inilah agama yg cinta damai itu

pada akhirnya :
(1) Janganlah kamu membuat berhala bagimu, dan patung atau tugu berhala janganlah kamu dirikan bagimu; juga batu berukir janganlah kamu tempatkan di negerimu untuk sujud menyembah kepadanya, sebab Akulah TUHAN, Allahmu. (Imamat 26:1)


laskar pembela mengatakan...

قَالَ إِنِّي عَبْدُ اللَّهِ آتَانِيَ الْكِتَابَ وَجَعَلَنِي نَبِيًّا

Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,(Qs.19:30)

ذَٰلِكَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ ۚ قَوْلَ الْحَقِّ الَّذِي فِيهِ يَمْتَرُونَ

Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.(Qs.19:34)

مَا كَانَ لِلَّهِ أَنْ يَتَّخِذَ مِنْ وَلَدٍ ۖ سُبْحَانَهُ ۚ إِذَا قَضَىٰ أَمْرًا فَإِنَّمَا يَقُولُ لَهُ كُنْ فَيَكُونُ

Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: "Jadilah", maka jadilah ia.(Qs.19:35)

فَاخْتَلَفَ الْأَحْزَابُ مِنْ بَيْنِهِمْ ۖ فَوَيْلٌ لِلَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ مَشْهَدِ يَوْمٍ عَظِيمٍ

Maka berselisihlah golongan-golongan (yang ada) di antara mereka. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang kafir pada waktu menyaksikan hari yang besar.(Q.s.19:37)

di dalam alquran dengan tegas mengatakan celakalah orang-orang yang mengatakan isa as( yesus) anak Tuhan.

Jempol mengatakan...

Saya ingin tanya sama umat Kristian, siapa yang di maksud Raja Yahudi di ayat ini?

Matius 2:2 dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."

Apakah menurut kalian s Majusi ini mencari Yesus?
Jika anda jawaba " ya", pernahkah Yesus jadi Raja Yahudi?

Bagaimana menurut anda?

Abdullah mengatakan...

YESUS ADALAH "TUHAN"???:

Tidak berkuasa
"Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri Ku sendiri, ..." (Injil - Yohanes 5: 30).

Dia Tidak Mempunyai Pengetahuan Tentang Hari Kemudian:
"Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malikat di sorga tidak, dan anak pun tidak, hanya Bapa saja." (Injil - Markus 13: 32).

Dia Tidak Mengenal Musim:
"Dan dari jauh ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau ia mendapat apa-apa dari pohon itu. Tetapi waktu ia tiba di situ, ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja; sebab memang bukan musim buah Ara." (Injil - Markus 11: 13).

Yesus Sebagai "Tuhan" Yang Haus?
"... (Yesus) berkata, 'Aku haus' "(Injil - Yohanes 19: 28).
Yesus Sebagai "Tuhan" Yang Menangis?
"Menangislah Yesus" (Injil - Yohanes 11: 35).
Ingatlah bahwa ini adalah kalimat terpendek di dalam Injil! (hanya dua kata).

Bayangkan "Tuhan" Dicoba oleh Iblis (?)
"... Ia (Yesus) tinggal 40 hari lamanya, dicoba oleh iblis ..." (Injil - Markus 1: 13).

tunjukkan Bukti bahwa Yesus adalah TUHAN..
kalian mengatakan sesuatu yang sangat dusta terhadap Allah Swt. (Maha Suci Allah dari apa yang kalian persekutukan dengan-Nya)

Anonim mengatakan...

Maksud kamu yang memberikan muhammad nama "Muhammad" adalah Maryam/Maria Ibu Isa/Yesus?

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
Saya sarankan anda belajar dulu alkitab dan alquran...setelah itu baru kita diskusi.....ok

VidkaChannel mengatakan...

Ingat Da Vinci Code novel yg ditulis Dan Brown yg membuat pentinggi gereja kebakaran jengot. Injil milik katolik ngak ada bedannya degan novel karya Dan Brown ini. Bedanya Da Vinci Code adalah novel fiksi yg ditulis Oleh Dan Brown sedangkan injil PB adalah novel fiksi yg dibuat oleh paulus dan empat antek nya yg misterius/atau tidak dikenal yaitu :Lukas,yohanes,matius,markus 300 tahun setelah kematian yesus. Dan mengenai mutu menurut jejak pendapat para pembaca di amerika dan eropa Da Vinci Code lebih bermutu dari pada bible dan membuka pencerahan dan rahasia yg selama ini ditutupi oleh gereja selama 2000 tahun. Kitab fiksi yg dibuat oleh paulus ini juga yg membuat karakter yesus sebagai tuhan. Jadi jika ada cerita yg fulgar full porno, antara perawi yg satu dan lain nya bebeda hitungan matematis yg wajar dalam sebuah novel. ingat 300 tahun cerita dongeng mengenai yesus tuhan telah dibuat oleh yahudi dengan sukses. Lalu yahudi membuat sekte kristen yg lain dgn novel yg berbeda pula seperti :Kristen protestan,mormon,saksi yehovah dll masing2 memiliki nama/judul sendiri-sendiri.

Bismillaahirrahmaanirrahiim mengatakan...

Bismilaahirrahmaanirrahiim

Worship Allah Lord of All Worlds!
Look for religion pure one God!
Then we started talking goodness and truth.
Do not hang the truth without God, then said, "Truth is the Fickle" so we argue about the truth coachman.
say Al-Haq (God is the Supreme correct).
We are the same product from the Creator.
Meditate if we are intelligent people (logical thinking).

Sembahlah Allah Tuhan Seluruh Alam !!!
Carilah Agama yang "Murni" Meng-Esa-kan Tuhannya !!!
Barulah kita mulai bicara kebaikan dan kebenaran.
Janganlah kita menyandarkan kebenaran kepada tanpa Tuhan kemudian mengatakan "Kebenaran Adalah Fana" sehingga kita berdebat kusir tentang kebenaran.
katakanlah Al-Haq (Allah yang Maha Benar).
Kita adalah satu produk satu Pencipta.
Renungkanlah jika kita orang-orang yang berakal (logis dalam berpikir).

kurnia mengatakan...

Buat semua saudara yang comment di situs ini. Buat saya debat kusir seperti ini tidak ada habisnya. Bagaimana mungkin mendebat agama orang lain dari persepktif dan referensi agama sendiri?. Jika titik referensinya beda bagaimana mungkin mengatakan yang satu lebih tinggi dari yang lain. Sebelum debat carilah titik referensi yang sama, jika memang memungkinkan. Jangankan soal keimanan yang tidak nampak, hal ilmiah saja jika referensinya beda maka beda pula pendapat ilmuwannya.
Saya hanya mengajak saudara2 untuk saling memahami agama orang lain dari kacamata agama orang tsb jangan dari agama sendiri. Jika saudara tidak setuju dengan titik referensi ya sudah biarkanlah kita saling menghormat.
Mari cari titik referensi yang sama sebagai sesama manusia yang sedang mencari kebenaran.
Salam

laskar pembela mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
laskar pembela mengatakan...

To:kurnia
Coy kami cuma membela agama allah....kalau orang-orang kristen tidak menghina agama islam dan nabi muhammad saw pasti kami menghormatinya,karena islam melarang permusuhan...
Selagi ada orang yang menghina islam dan rasulNYA pasti kami lawan karena ini adalah jihad coy......
Untuk sepengetahuan anda jihad tidak semestinya berperang mengangkat senjat,ini adalah sebagian dari jihad coy...untuk menegak kan agama ALLAH...semoga anda mengerti......

Anonim mengatakan...

apapun alasannya..kalo debat ama org kristen ga bakal ketemu..mereka selalu ngotot untuk pembenaran diri..
karena sebenarnya mereka tahu kesesatan mereka sendiri

laskar pembela mengatakan...

To:anonim
Kalau masalah itu terserah mereka,kami hanya meyampaikan kebenaran,kalau mereka mau terima atau tidak itu hak mereka,karena islam tidak memaksa....

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 230   Lebih baru› Terbaru»